14 Daftar Wisata Belitung Paling Populer Saat Ini

Diposting pada

Berbagai macam tempat wisata populer di berbagai daerah pastinya menghadirkan banyak keunggulan. Tidak hanya dari sisi keunikan tempatnya, tetapi dari sisi pemandangan hingga fasilitasnya juga terbilang sangat menarik.

Tak jarang destinasi wisata Belitung menjadi pilihan menarik bagi pelancong. Karena di daerah Belitung sendiri mampu menghadirkan banyak solusi destinasi wisata terbaik bahkan sampai terpopuler. Lalu seperti apa daftar tempat wisata keren sekaligus paling populer di Belitung?

Daftar Destinasi Wisata Belitung Terpopuler

Pantai Lengkuas

Destinasi Wisata Belitung

Salah satu tempat menarik dengan tema pantai yakni Lengkuas di Belitung juga menghadirkan beragam pilihan maksimal. Tidak hanya dari sisi keindahan alam pantai saja. Pengunjung juga bisa menikmati beragam opsi menarik untuk sebuah objek wisata bertema alam.

Dari Pantai Lengkuas ini memiliki daya tarik tersendiri karena terdapat sebuah mercusuar setinggi 50 meter yang mana usianya sudah mencapai ratusan tahun. Mercusuar di pantai satu ini ternyata sudah dibangun sejak zaman Belanda, tepatnya di tahun 1882.

Daya tarik dari Pantai Belitung juga terbilang sangat unik salah satunya kesegaran air hingga fasilitas yang tersedia. Anda dapat menikmati bebatuan granit hingga karang yang mana bisa dimanfaatkan sebagai obek snorkeling.

Bisa dikatakan bahwa dalam luas area pantai mencapai 1 hektar ini memiliki dasar laut dan ikan lebih beragam. Sehingga sangat cocok dijadikan sebuah tempat snorkeling bagi pelancong. Nikmati juga fasilitas menaiki perahu dengan melihat beragam pemandangan indah di bawah laut Pantai Lengkuas.

Pantai Nyiur Melambai

Destinasi Wisata Belitung

Tempat rekreasi di akhir pekan tepatnya di Belitung juga menghadirkan banyak keunikan salah satunya di Pantai Nyiur Melambai. Dari tempat indah ini mampu menghadirkan destinasi sederhana namun segi pemandangannya tak bisa tergantikan.

Lokassinya berada di Desa Lalang, Kecamatan Manggara, Belitung Timur. Tidak cuma dari sisi pemandangan pantai. Tetapi destinasi satu ini dikenal memiliki garis pantai beserta wisata tebing yang banyak dimanfaatkan para pecinta alam.

Ketika Anda berkunjung ke tempat satu ini bisa dipastikan akan ada beberapa aktivitas seperti bermain bola voli hingga berenang dan panjat tebing dapat dilakukan dengan lebih mudah dan tentu saja sudah tersedia akses perlengkapan terbaik.

Bukit Pangkuan

Destinasi Wisata Belitung

Selain menghadirkan sajian wisata Belitung berupa pantai, setiap traveller bisa menikmati indahnya suasana di Bukit Pangkuan. Menariknya destinasi satu ini tergolong sebagai agrowisata. Sehingga setiap pengunjung akan diajak lebih dekat dengan kawasan agrowisata.

Lokasi Bukit Pangkuan berada di Desa Mentawak, Kecamatan Kelapa Kampit, Belitung Timur. Sedangkan dari sisi aktivitas wisata di objek wisata populer ini terbilang beragam. Mulai dari menikmati sajian buah, hingga aktivitas flying fox high rope, dan motor ATV.

Jika ingin menikmati satjian wisasta bertema agrowisata ini Anda harus menempuh jarak kurang lebih selama 40 menit dari Bandara Hanandjoeddin. Pemandangan di lokasi wisata ini terbilang eksotis sehingga layak menjadi satu destinasi populer di Belitung.

Air Terjun Gurok Beraye

Destinasi Wisata Belitung

Ketika Anda sudah bosan dengan destinasi wisata pantai, maka tempat wisasta berupa air terjun bisa jadi pilihan tepat. Salah satu tempat wisata Belitung yang terkenal dengan keindahan alam berupa air terjun adalah Gurok Beraye.

Destinasi menarik di Belitung ini sanggup menghadirkan sensasi snorkeling lebih nyaman. Karena memang akses lokasinya terbilang cocok untuk aktivitas wisata seperti snorkeling ataupun menyelam. Sedangkan lokasinya berada di pinggang Gunung Tajam, Dusun Air Pegantungan, Desa Kacang Botor, Kecamatan Badau.

Keindahan air terjun hingga pemandangan bawah airnya terbilang lebih cocok dijadijkan sebuah tempat rekreasi keluarga. Jadi tak heran bila akhir pekan selalu ada pengunjung memadati tempat satu ini.

Museum Kata

Destinasi Wisata Belitung

Liburan ke Belitung juga sanggup menghadirkan banyak keuntungan. Salah satunya dengan mengunjung tempat wisata berupa Museum Kata. Menariknya dari destinasi wisata satu ini menghadirkan keunikan berupa beberapa spot berfoto lebih banyak.

Keunikan Museum Kata yang dijadikan destinasi wisata Belitung ini terlihat dari sisi pengalaman pembuatan film Laskar Pelangi. Di tahun 2008, Museum Kata dikenal sebagai salah satu tempat dimana proses pembuatan film Laskar Pelangi dilakukan. Oleh sebab itu kenapa tempat wisata ini banyak diminati.

Sedangkan dari sisi lokasinya berada di Jl. Raya Laskar Pelangi no 7, Gantong, Belitung Timur. Sangat mudah mengakses lokasi dari Museum Kata ini. Sehingga layak dijadikan sebuah tempat rekreasi saat Anda berada di Belitung.

Sail Belitung

Destinasi Wisata Belitung

Jika Anda datang untuk pertama kali ke Belitung cobalah nikmati akses wisata dari Sail Belitung. Sudah sejak tahun 2011 lalu Sail Belitung menjadi objek wisata populer. Karena terdapat banyak perahu yacht dari berbagai engara singgah di beberapa kepulauan sekitar Belitung.

Menariknya ketika event Sail Indonesia berlangsung, Belitung ini jadi sebuah spot terbaik untuk menikmati beragam keunikan di dalamnya. Rata-rata jumlah kapal yang singgah selama perayaan Sail Belitung ini bisa mencapai 100 kapal.

Pulau Lutong

Destinasi Wisata Belitung

Tidak hanya memberi tema wisata berupa pantai saja. Namun ketika Anda datang ke destinasi wisata Belitung bernama Pulau Lutong ini juga terbilang menarik. Tempat satu ini memiliki cukup banyak bebatuan granit berukuran besar.

Bahkan pulau ini punya daya tarik berpa semenanjung pasir putih tepatnya di sebelah selatan pulau utama. Beberapa aktivitas juga bisa Anda lakukan yakni bermain pasir di semenanjung kemudian berkeliling menikmati indahnya pulau.

Pemandangan laut hingga pulau-pulaukkecil di sekitar lokasi wisata juga sangat mendukung aktivitas berfoto. Mulai dari sekarang akses lokasi ke Pulau Lutong ini terbilang cukup mudah. Jadi bisa menjadi salah satu tempat menarik dan unik ketika Anda datang ke Belitung.

Pulau Kepayang

Destinasi Wisata Belitung

Sudah bukan hal asing lagi bagi masyarakat Belitung dimana akses destinasi wisata Belitung berupa Pulau Kepayang ini jadi pilihan menarik. Tempat satu ini juga sering disebut sebagai pulau babi. Luas pulau di Belitung ini mencapai 14 hektar.

Bahkan terlihat keindahan di sekitar pulau yang mana dapat dinikmati dengan cara menggunakan perahu boat dari pelabuhan Tanjung Kelayang. Terlihat juga pasir putih di sisi tenggara pulau. Kemudian beberapa ratus meter dari destinasi wisata ini juga terdapat hamparan pasir putih membentang dari arah sisi tenggara dan bagian selatan pulau.

Dari destinasi wisata ini hampir tak ada pemandangan batu gratis, akan tetapi tergantikan oleh pemandangan pasir putih kurang lebih sepanajang 300 meter. Waktu terbaik menikmati wisata di Pulau Kepayang ini pada musim kemarau untuk menghindari hujan ataupun cuaca buruk.

Pulau Pasir

Destinasi Wisata Belitung

Bagi traveller yang masih penasaran dengan daftar wisata Belitung dapat mencoba mengunjungi destinasi Pulau Pasir. Menariknya dari tempat satu ini terlihat fenomena unik yang mana air akan surut hingga terdapat sebuah pulau kecil di bagian tengah laut.

Dari fenomena ini sudah menghadirkan rasa penasaran dan biasanya traveller memanfaatkan momen tersebut sebagai lokasi berfoto. Memang Pulau Pasir ini dikenal dengan pemandangan pasir putih sampai pemandangan air laut yang jernih.

Sayangnya Pulau Pasir ini akan hilang jika pasang terjadi, kemudian akan terlihat kembali ketika air laut sudah surut. Anda dapat menggunakan akses jalan dari Pantai Tanjung Kelayang memanfaatkan perahu mesin nelayan.

Selain memberri pemandangan keren berupa pasir putih dan pemandangan air laut jernih, Anda bisa menikmati beberapa aktivitas seperti berenang hingga berfoto sepuasnya di destinasi satu ini.

Kampong Dedaun

Destinasi Wisata Belitung

Tak sedikit tempat wisata Belitung menghadirkan perbedaan dari destinasi lainnya. Terlihat dari destinassi wisata Kampong Dedaun yang mana sanggup menarik minat wisatawan untuk melihat konsep pantai lebih sederhana.Tempat wisata keren dan alami di Belitung ini terbilang menarik.

Pasalnya di tempat ini pengunjung bisa melihat keindahan bibir pantai cukup panjang. Destinasi unik dan alami di Belitung ini terbilang nyaman serta sangat cocok dikunjungi pada siang hari ataupun sore hari.

Beberapa pepohonan rindang juga sangat cocok dijadikan tempat menarik untuk menikmati keindahan serta pemandangan berbeda dari tempat lain. Biasanya pengunjung akan menggunakan kesempatan di Kampong Dedaun ini untuk bersantai di tepi pantai.

Menggunakan fasilitas kursi taman ataupun sun lunger hingga gazebo yang sudah tersedia akan memberi pengalaman liburan di sebuah destinasi wisata Belitung yang dikenal indah. Tidak hanya itu, karena pengunjung dapat menyewa perahu untuk menikmati keindahan laut sekitar destinasi.

Jika ingin mencicipi hidangan kuliner di destinasi wisata Kampong Dedaun cobalah kunjungi beberapa stand makanan yang sudah tersedia dengan lengkap. Soal harga dan selera masakan terbilang lebih beragam karena memang dihadirkan beberapa menu nasional Indonesia di tempat tersebut.

Tanjung Binga

Destinasi Wisata Belitung

Banyak destinasi menarik di Belitung bisa menghadirkan banyak pemandangan keren. Salah satu tempat unik bahkan memberi banyak pengalaman adalah Tanjung Binga. Dari destinasi wisata satu ini terbilang unik karena Anda dapat menyaksikan kecantikan alam bahari berupa pantai beserta pulau kecil di sekitarnya.

Terdapat perahu-perahu nelayan tradisional berada di tepi pantai. Lokasi tempat wisata satu ini berjarak sekitar 22km dari utara Tanjungpandan. Kemudian bukan hanya dari sisi pemandangan indah berupa lautan saja. Tetapi ada beberapa resotran menarik yang sampai sekarang benar-benar bisa menghadirkan pemandangan lebih mempesona.

Tak sedikit pengunjung memang mengincar semua fasilitas di salah satu destinasi wisata Belitung tersebut. Karena dari segi kebersihan hingga kenyamanan fasilitas sudah lebih baik dibandingkan tempat wisata lainnya.

Burung Mandi

Destinasi Wisata Belitung

Jika dilihat dari namanya memang cukup menarik dan unik. Tempat wisata satu ini terbilang berbeda dari tempat lain. Pasalnhya Anda dapat menyaksikan beragam pemandangan pantai dengan kualitas internasional.

Terlihat banyak burung di sekitar pantai ditambah lagi masyarakatnya masih berprofesi sebagai nelayan. Sehingga dari sisi pengalaman liburannya juga lebih optimal. Pantai Burung Mandi ini dikenal memiliki pasir putihnya yang bersih. Ditambah lagi dari pepohonan pinus laut yang mana memperlihatkan pemandangan lebih cantik.

Dari sisi latar belakang garis pantai terlihat gunung Burung Mandi. Dimana pantai tersebut dikenal memberi pemandangan dua sisi dari segi pantai sampai pemandangan gunung. Jadi ada pembatas antara pantai dengan daratan.

Waktu terbaik mengunjungi Pantai Burung Mandi ini tepatnya pada musim kemarau. Pasalnya Anda akan lebih nyaman dalam beraktivitas hingga akhirnya memperlihatkan pengalaman liburan lebih seru dan menyenangkan.

Pulau Batu Berlayar

Destinasi Wisata Belitung

Belitung massih ada destinasi menarik yakni Pulau Batu Berlayar. Sebuah destinasi wisata Belitung dengan konsep alami ini juga menghadirkan pengalaman terbaik. Liburan di Bangka memang menghadirkan banyak kemudahan. Sehingga siapapun akan mendapat pilihan terbaik.

Sebuah tempat wisata keren di Belitung memang jadi sebuah opsi terbaik. Meskipun masih menjadi salah satu pulau kecil seperti ukuran lapangan tenis menjadi keunggulan dan solusi terbaik dalam aktivitas liburan di Belitung

Adanya tempat wisata keren di Belitung sudah memberi pengalaman terbaik bagi siapapun. Oleh sebab itu waktu terbaik menikmati indahnya pemandangan pantai Batu Berlayar adalah musim kemarau. Jadi cobalah atur waktu agar tak mengalami kendala saat liburan akhir pekan.

Pulau Leebong

Destinasi Wisata Belitung

Sebuah destinasi wisata Belitung memberi pengalaman terunik. Rata-rata wisatawan mencari sebuah tempat wisata keren dan menarik. Sehingga konsep wisata di Pulau Leebong ini jadi pilihan terbaik Anda. Ketika Anda ingin menikmati liburan cobalah kunjung pulau satu ini.

Sehingga siapapun bisa langsung mencermati beberapa keunikan di destinasi wisata satu ini. Destinasi bernuansa pantai ini memang dikenal memberi kekayaan alam berbeda dari tempat lain. Pemandangan pantai dengan warna air biru dan pasir putihnya bisa jadi sebuah tempat berfoto terbaik.

Sedangkan dari aktivitas wisata di Pulau Leebong ini lebih beragam salah satunya jet ski, kayak, standing kayak, hingga olahraga air lainnya. Dari aktivitas wisata di Pulau Leebong ini juga sangat menarik karena masih terus ditambah.

Pengunjung bisa menyewa boat dengan harga Rp 1.5 berkapasitas 15 orang. Nantinya ada beberapa aktivitas bisa langsung Anda coba untuk menikmati masa liburan di Belitung. Jangan lupa nikmati juga dari sajian tempat kuliner yang mana sampai sekarang masih jadi sebuah destinasi menarik bagi pecinta kuliner.

Kebanyakan dari tempat wisata Belitung bernuansa alam. Baik dalam wujud pantai hingga air terjun dan masih banyak lainnya. Pengalaman menarik saat berkunjung ke Pulau Leebong juga memberi banyak pengalaman seru. Sehingga siapapun harus menikmati wisata terbaik di Belitung dengan konsep wisata alam.

Seberapa bermanfaat posting ini?

Klik bintang untuk memberi peringkat!

Penilaian rata-rata / 5. Jumlah suara:

Gambar Gravatar
Bepergian membuat orang sederhana. Anda melihat betapa kecilnya tempat yang Anda tempati di dunia.