20 Destinasi Wisata Bengkulu Dengan Pemandangan Eksotis

Diposting pada
wisata bengkulu

Salah satu provinsi di Sumatera yang menyimpan potensi wisata alam yang indah adalah Bengkulu. Provinsi yang disebut dengan Bumi Rafflesia ini pun memiliki sejuta pesonan walaupun belum banyak orang yang tahu.

Wisata Bengkulu yang terkenal bukan hanya bungan rafflesia arnoldi tapi masih banyak objek wisata yang patut dikunjungi. Objek-objek wisata tersebut mulai dari wisata pantai, gunung, sejarah dan masih banyak lainya.

Referensi Wisata Bengkulu Yang Wajib Anda Coba

Kami mempunyai beberapa daftar objek Wisata Bengkulu yang patut anda coba. Kebanyakan dari objek wisata tersebut adalah objek wisata alam.

Apa saja objek-objek wisata tersebut? Yuk, simak daftar objek wisata di bawah ini.

Pantai Panjang Bengkulu

Pantai Panjang merupakan salah satu pantai terindah di Bengkulu yang memiliki garis pantai yang lumayan panjang. Panjang garis pantai tersebut kira-kira 7 km.

Pantai Panjang Bengkulu

Oleh karena itu pantai ini dinamakan Pantai Panjang. Tidak hanya memiliki garis pantai yang panjang, pantai ini pun memiliki pasir putih yang menghampar luas.

Jika anda ingin mengunjungi Pantai Panjang anda bisa berkunjung kapan pun anda mau karena pantai ini buka selama 24 jam. Apalagi anda tidak dipungut biaya untuk menikmati keindahan pantai ini.

Lokasi : Jl. Pesisir Pantai Panjang, Kota Bengkulu, Bengkulu

Pantai Tapak Paderi Kebun Keling

Objek Wisata Bengkulu selanjutnya adalah Pantai Tapak Paderi. Pantai ini masih satu kawasan dengan Pantai Panjang Bengkulu.

Pantai Tapak Paderi Kebun Keling

Daya tarik utama dari pantai ini adalah panorama alam di sore hari yang indah. Anda bisa menikmati pemandangan matahari tenggelam dari pantai ini.

Untuk menikmati segala keindahan yang ditawarkan Pantai Tapak Paderi, anda cukup membayar biaya tiket masuk sebesar Rp 3.000,00. Apalagi anda bisa menikmati pemandangan pantai ini kapan pun anda mau, tidak ada batasan waktu untuk mengunjungi objek wisata ini.

Lokasi : Kebun Keling, Tlk. Segara, Kota Bengkulu, Bengkulu

Pantai Teluk Sepang Seluma

Apakah anda seorang peselancar? Atau anda ingin mencoba bermain selancar?

Pantai Teluk Sepang Seluma

Nah Pantai Teluk Sepang ini menjadi lokasi selancar favorit wisatawan. Ombak setinggi 3 sampai 4 meter ini tidak hanya menjadi buruan peselancar lokal namun peselancar internasional.

Untuk menikmati deburan ombak Pantai Teluk Sepang anda cukup membayar tiket masuk sebesar Rp 5.00000. Anda pun bisa menikmati keindahan pantai ini selama 24 jam.

Lokasi : Riak Siabun, Sukaraja, Seluma, Bengkulu.

Kawah Mati Bukit Kaba

Selain wisata pantai Kota Bengkulu juga memilik objek wisata alam yang tidak kalah menarik. Salah satu Wisata Bengkulu yang wajib anda coba adalah Kawah Mati.

Kawah Mati Bukit Kaba

Kawah Mati terletak di Bukit Kaba. Bukit Kaba merupakan sebuah gunung berapi yang aktif sampai saat ini.

Anda bisa menikmati sensasi kawah di Bukit Kaba kapan pun anda mau. Dengan biaya tiket masuk sebesar Rp 10.000,00 anda sudah bisa mengeksplor kawah mati dan Bukit Kaba.

Lokasi : Air Sempiang, Kaba Wetan, Kepahiang, Bengkulu.

Bukit Batu Kandis Bengkulu

Apakah anda tidak cukup puas dengan mendaki Bukit Kaba? Ada pilihan lain bagi traveller yang hobi mendaki.

Bukit Batu Kandis Bengkulu

Jangan mengaku pendaki jika anda belum mencoba duduk diatas Bukit Batu Kandis. Untuk mencapi puncak bukit anda harus memanjat tebing setinggi 125 meter.

Setelah mencapai puncak bukit anda semakin dimanjakan oleh pemandangan alam yang menawan. Yang menambah keunikan dari bukit ini anda bisa menemukan sebuah kolam yang berisi air yang sangat jernih.

Saat weekday dan weekend harga tiket masuk yang dikenakan pun tetap sama, anda harus membayar tiket masuk sebesar Rp 5.000,00. Selain harga tiket yang murah anda pun bisa mengunjungi bukit ini 24 jam kapan pun anda mau.

Lokasi: Jl. Bengkulu, Kepahiang, Durian Deman, Karang Tinggi, Bengkulu Tengah, Bengkulu.

Danau Dendam Tak Sudah Bengkulu

Bengkulu merupakan salah satu kota dengan bermacam objek wisata. Kota Bengkulu pun memiliki objek wisata alam seperti Danau Dendam Tak Sudah Singaran Pati.

Danau Dendam Tak Sudah Bengkulu

Danau yang terletak di Singaran Pati, Bengkulu ini dikelilingi oleh hijaunya bukit-bukit yang menyimpan berbagai ekosistem dan potensi ekologi. Tidak mengherankan bahwa kawasan ini dijadikan sebagai kawasan cagar alam di Bengkulu.

Apabila anda ingin menikmati keindahan Danau Dendam anda harus membayar tiket masuk sebesar Rp 3.000,00. Untuk menikmati keindahan alam danau, anda pun bisa berwisata ke Danau Dendam Tak Sudah kapan pun anda mau setiap hari.

Lokasi : Kelurahan Dusun Besar, Singaran Pati, Kota Bengkulu, Bengkulu.

Danau Mas Harun Bastari Rejang Lebong

Danau Mas Harun juga merupakan objek wisata danau yang harus anda kunjungi. Danau yang terletak di Rejang Lebong Bengkulu ini memiliki panorama yang tidak kalah indah dengan Danau Dendam Tak Sudah.

Danau Mas Harun Bastari Rejang Lebong

Selain menikmati pemandangan alam, anda bisa menikmati keseruan dengan bermain beberapa wahana yang seru. Wahana-wahana tersebut adalah sepeda air dan perahu.

Untuk menikmati panorama alam dan bermain di Danau Mas Harun anda bisa membayar tiket masuk sebesar Rp 10.000,00. Sedangkan jam operasional Danau Mas Harun buka mulai pukul 06.00 sampai pukul 18.00.

Lokasi : Karang Jaya, Selupu Rejang, Rejang Lebong, Bengkulu.

Taman Bunga Raflesia Arnoldi Kepahing

Ikon khas dari Kota Bengkulu adalah bunga raflesia arnoldi. Bunga yang berukuran raksasa ini berasal dari kota Bengkulu.

Taman Bunga Raflesia Arnoldi Kepahing

Bunga ini merupakan bunga yang dilindungi yang terdapat di Hutan Lindung Bukit Daun. Bunga raflesia merupakan bunga raksasa dengan warna merah kecoklatan.

Wisatawan tidak akan dikenakan biaya retribusi ataupun tiket masuk namun sebagai gantinya jika anda ingin berfoto dengan bunga raflesia anda harus membayar biaya foto sebesar Rp 5.000,00. Untuk menikmati keindahan bunga ini pun anda bisa berkunjung kapan saja anda mau.

Lokasi : Liku 9, Hutan Lindung Taba Penanjung, Kepahiang, Bengkulu.

Air Terjun Curug Sembilan Bengkulu Utara

Objek Wisata Bengkulu selanjutnya adalah Air Terjun Curug Sembilan. Air terjun ini terkenal dengan keindahnya.

Air Terjun Curug Sembilan Bengkulu Utara

Keindahan tersebut terletak pada aliran air terjun yang berjumlah sembilan tingkatan. Keindahan air terjun ini tidak hanya pada tingkatanya yang berjumlah sembilan namun setiap tingkatan pun memiliki beberapa air terjun kecil yang bertingkat.

Untuk menikmati keunikan Curug Sembilan anda harus membayar tiket masuk sebesar Rp 5.000,00 per orang. Anda pun bebas datang kapan saja untuk menikmati keindahan air terjun ini.

Lokasi : Tanah Hitam, Padang Jaya, Marga Sakti, Padang Jaya, Bengkulu Utara, Bengkulu.

Kebun Teh Kabawetan Kepahing

Jika anda mencari objek wisata yang dapat menyejukkan pandangan anda, anda bisa mencoba berwisata ke Kebun Teh Kabawetan. Sejauh mata memandang anda akan melihat hamparan hijaunya kebun teh.

Kebun Teh Kabawetan Kepahing

Selain menikmati pemandangan kebun anda bisa melakukan kegiatan yang tidak kalah seru.  Anda bisa melakukan kegiatan jelajah alam sembari memetik teh.

Untuk menikmati hamparan hijaunya kebun teh anda cukup membayar tiket masuk sebesar Rp 5.000,00. Anda pun bisa datang ke kebun teh ini mulai pukul 08.00 sampai dengan pukul 17.00.

Lokasi : Sido Makmur, Kaba Wetan, Kepahiang, Bengkulu.

Gambar Gravatar
Semua perjalanan memiliki tujuan rahasia yang tidak diketahui oleh para pelancong.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *