20 Destinasi Wisata Bengkulu Dengan Pemandangan Eksotis

Diposting pada

Air Terjun Tri Muara Karang Sindang Kelingi

Objek wisata air terjun berikutnya adalah Air Terjun Tri Muara Karang. Air terjun yang terletak di Desa Sindang Jati ini mudah ditemukan karena terletak di pinggir jalan.

Air Terjun Tri Muara Karang Sindang Kelingi

Namun tidak ada akses jalan khusus untuk menjangkau dasar air terjun. Anda harus menyusuri reruntuhan bangunan Belanda yang terjal dan licin untuk bisa mencapai dasar air terjun.

Sesampainya di dasar air terjun anda akan disuguhi dengan pemandangan yang luar biasa. Hempasan air terjun, hijaunya pepohonan dan tingginya tebing menambah kesan alami dari air terjun ini.

Harga tiket masuk yang ditawarkan untuk menikmati keindahan Air Terjun Tri Muara Karang pun cukup terjangkau yaitu sekitar Rp 10.000,00. Untuk menikmati keindahan alam air terjun di Sindang Kelingi ini anda bisa datang kapan saja.

Lokasi : Belitar Seberang, Sindang Kelingi, Rejang Lebong, Bengkulu.

Kolam Sungai Lubuk Sepit Kancing

Apakah anda suka bermain air di kolam alam? Kalau iya anda bisa mencoba berenang di Lubuk Sepit Kancing.

Kolam Sungai Lubuk Sepit Kancing

Objek wisata Lubuk Sepit sebenarnya merupakan sebuah sungai yang terletak diantara dua tebing. Anda pun bisa berenang di aliran sungai yang diapit oleh tebing yang menjulang tinggi.

Selain berenang anda bisa mencoba keseruan jump cliff. Anda bisa melompat ke arah sungai dari atas batu tebing.

Untuk memasuki objek wisata ini anda tidak perlu membayar biaya tiket masuk namun anda bisa menyewa ojek dengan harga Rp 100.000,00. Anda pun bebas untuk berenang di Lubuk Sepit Kancing kapan saja.

Lokasi : Lubuk Sepit Kancing, Sukarami, Air Nipis, Bengkulu Selatan, Provinsi Bengkulu.

Arung Jeram Arus Ketahun

Wisata Bengkulu yang harus anda coba sebagai traveller sejati adalah arung jeram. Anda bisa mencoba ber arung jeram di Sungai Arus Ketahun.

Arung Jeram Arus Ketahun

Sungai Arus Ketahun ini merupakan jalur utama arung jeram. Sehingga objek wisata arung jeram ini dinamakan Arung Jeram Arus Ketahun.

Untuk menikmati sensasi menyusuri sungai anda bisa memilih paket rafting mulai dari Rp 225.000,00 sampai dengan Rp 320.000,00. Anda pun bisa meliuk-liuk mengikuti arus sungai dengan menikmati kegiatan rafting selama 24 jam.

Lokasi : Talang Ratu, Rimbo Pengadang, Lebong, Bengkulu.

Lorong Watu Bengkulu Utara

Lorong Watu adalah sebuah objek wisata Bengkulu yang terletak di Bengkul Utara. Lorong Watu atau yang berarti Lorong batu merupakan sebuah aliran sungai.

Lorong Watu Bengkulu Utara

Aliran sungai tersebut terletak diantara dinding bebatuan alam. Dinding-dinding tersebut terbentuk sangat indah dan artistik.

Untuk menikmati keindahan alam Lorong Watu harga tiket masuk yang harus anda bayar adalah Rp 8.000,00. Sedangkan untuk jam operasional objek wisata ini buka selama 24 jam.

Lokasi : Kemumu, Arga Makmur, Bengkulu Utara, Bengkulu.

Rumah Pengasingan Bung Karno Bengkulu

Objek Wisata Bengkulu memang bervariasi mulai dari wisata pantai, air terjun, pegunungan bahkan wisata buatan. Namun ada wisata yang tidak boleh ketinggalan di Bengkulu yaitu wisata sejarah.

Rumah Pengasingan Bung Karno Bengkulu

Salah satu objek wisata yang menyimpan kekayaan sejarah adalah Rumah Pengasingan Bung Karno. Terdapat banyak benda-benda peninggalan dari Bung Karno seperti buku, sepeda ontel bahkan surat cinta untuk istri tercinta Fatmawati.

Untuk menikmati wisata sejarah ini anda cukup membayar biaya tiket masuk sebesar Rp 3.000,00. Anda bisa berwisata sejarah di Rumah Pengasingan Bung Karno mulai dari pukul 08.00 samapai pukul 17.00.

Lokasi : Anggut Atas, Bengkulu, Kota Bengkulu, Provinsi Bengkulu.

Benteng Marlborough Bengkulu

Wisata Bengkulu yang harus anda kunjungi khususnya bagi para pelajar adalah Benteng Marlborough. Benteng ini merupakan saksi biksu perlawanan antara Bangsa Indonesia dengan tentara Inggris.

Benteng Marlborough Bengkulu

Benteng seluas 44.100 m ini mempunyai bentuk yang unik yaitu berbentuk kura-kura. Panjang bangunan ini 240,5 m dan lebarnya 170,5 m.

Untuk menikmti kemegahan Benteng Malborough anda bisa membayar tiket masuk sebesar Rp 5.000,00 yang berlaku untuk weekday maupun weekend.

Lokasi ; Jl Benteng, Kebun Keling, Tlk. Segara, Bengkulu.

Monumen Thomas Parr Bengkulu

Monumen Thomas Parr merupakan salah satu wisata Bengkulu yang menyimpan sejarah. Monumen ini terletak berdekatan dengan Benteng Malborough.

Monumen Thomas Parr Bengkulu

Monumen ini memiliki dua keunikan yaitu keunikan arsitekturnya dan sejarah dibalik pembangunan monumen. Pembangunan monumen ini merupakan simbol perlawanan dan perjuangan masyarakat Bengkulu terhadap bangsa Inggris.

Untuk menikmati sejarah yang terdapat dalam monumen ini anda tidak perlu membayar biasa masuk. Cukup datang kapan pun anda mau karena monumen ini buka 24 jam setiap hari.

Lokasi : Malabero, Tlk. Segara, Bengkulu

Pusat Konservasi Gajah Bengkulu Utara

Selain Way Kambas, Bengkulu juga mempunyai pusat konservasi sekaligus pelatihan gajah. Pusat Konservasi Gajah Sebelat merupakan pusat konservasi gajah-gajah liar yang berasal dari Sumatera.

Pusat Konservasi Gajah Bengkulu Utara

Selain melihat gajah-gajah anda bisa menyaksikan atraksi yang dilakukan oleh gajah. Anda pun bisa melakukan interaksi langsung dengan gajah-gajah tersebut.

Untuk bermain dengan gajah-gajah ini anda harus membayar biaya tiket masuk sebesar Rp 10.000,00. Sedangkan untuk jam operional konservasi ini buka selma 24 jam.

Lokasi : Suka Merindu, Putri Hijau, Bungkulu Utara, Bengkulu.

Pulau Tikus Bengkulu

Pulau Tikus adalas sebuah pulau karang dengan luas sekitar 1,5 hektar. Meskipun pulau ini bernama Pulau Tikus namun anda tidak akan menemukan tikus di pulau ini.

Pulau ini pun dikelilingi oleh terumbu karang yang sangat luas yang mampu menjaga pulau dari abrasi. Selain keindahan terumbu karang anda bisa menikmati keindahan pulau dengan pasir putih yang terhampar luas.

Tidak ada harga tiket masuk untuk memasuki kawasan Pulau Tikus namun tersedia beberapa paket tour di Pulai Tikus mulai dari Rp 100.000,00 sampai Rp 300.000,00. Anda pun bebas keluar masuk pulau ini 24 jam.

Lokasi : Pulau Tikus, Kota Bengkulu, Bengkulu

Pantai Tapak Balai Bengkulu Utara

Jika Pulau Bali memilik Tanah Lot, Bengkulu memiliki Pantai Tapak Balai. Pantai ini memiliki sebuah pulau kecil yang terletak tidak jauh dari bibir pantai.

Pantai Tapak Balai Bengkulu Utara

Banyak wisatawan yang berfoto dengan latar belakang pulau kecil tersebut. Anda pun bisa menikmati keindahan pantai dengan bonus pulau kecil yang ditumbuhi beberapa pohon yang menjulang tinggi.

Untuk menikmati pemandangan alam ini anda tidak perlu membayar tiket masuk. Anda bisa mengunjungi pantai ini kapan pun anda inginkan.

Lokasi: Tebing Kandang, Air Napal, Bengkulu Utara, Provinsi Bengkulu.

Nah bagi anda yang sedang berada di Bengkulu ada baiknya untuk mengunjungi berbagai macam objek wisata yang tersedia. Kami harap daftar Wisata Bengkulu di atas dapat menjadi referensi anda untuk memilih lokasi wisata terbaik di Bengkulu.

Baca Juga: 20 Wisata Lampung Terhits dan Terpopuler

Anda bisa memilih objek wisata alam, buatan bahkan sejarah. Kami tunggu di Kota Bengkulu ya traveller.

Gambar Gravatar
Semua perjalanan memiliki tujuan rahasia yang tidak diketahui oleh para pelancong.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *