37 Objek Wisata Bogor Ramah di Kantong dan Instagenic

Diposting pada

The Jungle Fest Mulyaharja

Berbeda dengan berbagai wisata kekinian Bogor lainnya, the Jungle Fest menawarkan wahana permainan klasik bagi anak-anak. Jadi jangan heran anda akan dapati komidi putar serta bianglala di sini.

The Jungle Fest Mulyaharja

Tarif masuknya sangat terjangkau yakni hanya Rp15.000 hingga Rp 25.000 saja. Sementara akses ke wisata hanya bisa dilakukan saat weekend Sabtu-Minggu pukul 13.00 – 21.00.

Alamat: Bogor Nirwana Residence, Jl. Dreded, Mulyaharja, Bogor Selatan, Kota Bogor, Jabar 16135

Ohya, masih ada satu lagi spot di kebun Raya Bogor yang wajib kamu tahu. Ada Museum Zoologi yang bisa jadi tempat anda belajar tentang fauna.

Museum Zoologi Paledang

Bedanya dengan Taman Safari, museum ini menawarkan aneka ragam hewan yang sudah diawetkan. Koleksi lengkap hewannya mulai dari hewan pra sejarah seperti kerangka dinosaurus.

Museum Zoologi Paledang

Harga tiketnya sangat murah hanya Rp 14.000 saja. Jam buka museum adalah pukul 08.00-15.00 WIB.

Alamat: KRB, Jl. Ir. H. Djuanda No. 13, Paledang, Bogor Tengah, Kota Bogor, Jabar 16911

Wisata edukasi seperti museum ini memang sangat baik terutama bagi anak-anak. Nah, ada lagi alternatif lain untuk mengedukasi buah hati di Taman Wisata Matahari.

Taman Wisata Matahari Cisarua

Taman ini memiliki berbagai wahana edukasi seperti Agro sawah, pendidikan alam, hingga wahana ternak. Tak hanya itu, di  wisata edukasi Taman Matahari Bogor juga ada waterpark, sepeda air, dll.  

 Taman Wisata Matahari Cisarua

Biaya yang diperlukan untuk masuk kisaran Rp 50.000 – Rp 60.000. Taman Wisata Matahari dibuka setiap hari pukul 08.00-16.00 WIB.

Alamat: Jl. Raya Puncak No.KM.77, Leuwimalang, Cisarua, Bogor, Jawa Barat 16750

Sebagai kota dengan traffic wisata tinggi, tentu ada banyak tempat wisata hits di Bogor. Salah satunya adalah Little Venice Puncak.

Little Venice Cianjur

Little Venice adalah danau buatan yang dirancang menyerupai Kota Venesia di Italia. Di danau ini ada berbagai permainan mulai dari sepeda sampai gondola.

 Little Venice Cianjur

Wahana lain sebagai daya tariknya adalah Mississippi Boat Ride atau perahu yang bertema western. Dengan biaya sekitar Rp 20.000-Rp 50.000, anda bisa berselfie ria di danau hits ini dari pukul 09.00 – 17.00 setiap hari.

Alamat: Batulawang, Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jabar 43253

Tak kalah hits dengan Little Venice, Devoyage Bogor menjadi alternatif liburan para penggila foto. Mau tahu kenapa? Simak terus review wisata berikut.

Devoyage Bogor Mulyaharja

Terhitung sebagai wisata terbaru Bogor, Devoyage tampaknya langsung menarik banyak pengunjung. Keunikan wisatanya berupa spot foto dengan berbagai wahana menarik dan instagenic.

Devoyage Bogor Mulyaharja

Apakah anda tertarik? Tarif masuknya cukup murah hanya sekitar Rp 25.000 – Rp 35.000. Sementara jam buka wisatanya adalah setipa hari pukul 09.00-19.00.

Alamat: Jl. Raya Bogor No.240, Mulyaharja, Bogor Selatan., Kota Bogor, Jabar 16135

Selain Devoyage, ada satu lagi nih rekomendasi wisata Bogor yang kekinian dan mudah dijangkau. Namanya The Illusion Bogor.

The Illusion Mulyaharja

Mirip dengan Devoyage, The Illusion menawarkan spot foto unik namun dengan tambahan efek lukisan 3D. Dengan properti serba terbalik, anda bisa merasakan sensasi mirip film Upside Down.

 The Illusion Mulyaharja

Tarif masuk The Illusion adalah Rp70.000 (on location). Jam buka The Illusion adalah setiap hari mulai pukul 09.00-17.00 WIB.

Alamat: The Jungle Mall, Jl. Tirta Nirwana Raya No.119, Mulyaharja, Bogor Sel., Bogor, Jabar 16135

Setelah lelah berfoto, kami sarankan anda untuk menjajal wisata kuliner Bogor kota yang lezat dan murah tentunya. Salah satu spot paling kami rekomendasikan adalah Pasar Ah Poong (Floating Market).

Pasar Ah Poong Cipambuan

Di pasar kuliner terapung ini ada sekitar 80 tenant dengan beragam kuliner nusantara sampai mancanegara. Ke-80 tenant tersebut dibagi menjadi 3 zona dengan khas kuliner bervariasi.

Pasar Ah Poong Cipambuan

Pasar Ah Poong buka setiap hari pukul 10.00 hingga 22.00 WIB. Untuk biaya masuknya gratis.

Alamat: Pasar Ah Poong, Jalan MH Thamrin Kav 8, Sukaraja, Cipambuan, Babakan Madang, Bogor, Jabar 16710

Rumah Air Bogor Nirwana Residence Mulyaharja

Selain Ah Poong, ada lagi nih pusat kuliner di Bogor. Namanya Bogor Nirwana Residence yang buka dari pukul 10.00-21.00.

Rumah Air Bogor Nirwana Residence Mulyaharja

Di sini anda bisa mencicipi makanan lezat Nusantara. Tak hanya itu, anda juga bisa sembari menikmati alunan musik di atas saung di danau.

Alamat: Jl. Boulevard CBD Bogor Nirwana Residence, Mulyaharja, Bogor Sel., Bogor, Jabar 16135

Berkunjung ke Bogor bonusnya lebih mengenal dan dekat dengan alam, kenapa bisa? Ya, apalagi jika anda ke PPAKB.

Pusat Pendidikan Konservasi Alam Bodogol (PPAKB) Cigombong

PPAKB atau Pusat Pendidikan Konservasi Alam Bodogol adalah wisata alam hutan hujan tropis di Taman Nasional Gunung Gede-Pangrango.

Pusat Pendidikan Konservasi Alam Bodogol (PPAKB) Cigombong

Keunikannya selain mengenal alam, anda akan ditantang berjalan di atas sebuah jembatan kanopi. Jembatan tersebut terbuat dari tali serta tergantung sehingga akan memicu adrenalin.

Alamat: Watesjaya, Cigombong, Bogor, Jawa Barat 16110

Tiket masuk PPAKB ini adalah Rp37.500 (hari biasa) dan Rp40.000 (akhir pekan dan hari libur). Selain PPAKB ini, ada alternatif wisata alam seru lainnya yaitu hiking, salah satunya di Gunung Pancar.

Gunung Pancar Bogor

Sajian utamanya adalah pemandangan hutan pinus dan pemandian air panas. Tak hanya itu, di gunung setinggi300 – 800 mdpl anda bisa berkegiatan seru seperti camping, hiking, downhill, dll. Selengkapnya gunung pancar bogor.

Gunung Pancar Bogor

Di wisata Bogor 24 jam ini anda hanya perlu mengeluarkan uang sekitar Rp 5.000-Rp 7.500. Murah bukan?

Masih tentang wisata gunung, ada beberapa nama lagi yang wajib anda ketahui. Berikut ulasannya.

Seberapa bermanfaat posting ini?

Klik bintang untuk memberi peringkat!

Penilaian rata-rata / 5. Jumlah suara:

Gambar Gravatar
Hidup itu petualangan yang berani atau tidak ada sama sekali.