18 Wisata Cilacap Indah Yang Menarik Perhatian Wisatawan

Diposting pada

Pantai Permisan Nusakambangan

Pantai Permisan ini memang belum banyak diketahui oleh wisatawan namun pantai ini memiliki pemandangan yang cukup indah. Terdapat beberapa pulau-pulau kecil dan batu karang di sekitar Pantai Permisan yang menambah keindahan pemandangan.

Pantai Permisan Nusakambangan

Lokasi: Nusakambangan, Tambakreja, Cilacap Selatan, Cilacap, Jawa Tengah.

Selain menikmati pemandangan pantai anda bisa berselancar dengan ombak yang lumayan kuat tanpa membayar tiket masuk dan tanpa batas waktu wisata. Jika anda masih kurang puas mengeksplor Pantai Kalipat  di Pulau Nusakambangan anda bisa mampir ke satu pantai lagi yang terletak berdekatan yaitu Pantai Karang Pandan.

Pantai Karang Pandan Nusakambangan

Pantai Karang Pandan memilik pasir putih yang terhampar luas. Selain itu perpaduan birunya langit dan birunya ombak membuat pemandangan semakin eksotis.

Pantai Karang Pandan Nusakambangan

Dengan biaya tiket masuk yang cukup murah yaitu Rp 5.000,00 anda bisa menyusuri pantai dan menikmati pemandangan sepuas mungkin. Anda pun bebas datang kapan saja anda mau.

Lokasi: Pulau Nusakambangan, Tambakreja, Cilacap Selatan, Cilacap, Jawa Tengah.

Jika anda berkunjung ke pantai ini sebaiknya anda harus berhati-hati karena ombaknya cukup kuat. Apabila anda kurang puas dengan pemandangan Pantai Karang Pandan anda bisa mencoba Pantai Kemiren.

Pantai Kemiren Tegalkamulyan

Berbeda dengan pantai-pantai lainya yang memiliki keindahan pemandangan dari pantainya, Pantai Kemiren memiliki daya tarik yang bukan berasal dari pemandangan pantainya. Pantai Kemiren memiliki daya tarik unik yang terletak di belakang pantai yang berupa pepohonan rimbun yang berjejer rapi.

Pantai Kemiren Tegalkamulyan

Anda pun bisa berfoto di spot pepohonan atau pantai dengan membayar tiket masuk kurang dari Rp 10.000,00/ orang. Selain berfoto dengan spot pepohonan dan pantai anda bisa berfoto dengan latar belakang PLTU Cilacap yang terleihi seperti menara besar dengan banyak ting penyangga.

Lokasi: Jalan Lingkar Selatan, Kemiren, Tegalkamulyan, Cilacap Selatan, Cilacap.

Anda bisa melihat Pantai Sodong dan Gunung Selok dari Pantai Kemiren. Anda pun bisa langsung menuju objek wisata tersebut.

Pantai Sodong Karangbenda

Walaupun objek wisata ini adalah pantai, anda akan disuguhi pemandangan dari sebuah gunung yaitu Gunung Selok. Selain gagahnya Gunung Selok, Pantai Sodong memiliki pemandangan yang unik yang berasal dari deretan pohon cemara yang berjejer rapi.

Pantai Sodong Karangbenda

Namun wisata anda belum lengkap tanpa menikmati indahnya matahari terbit yang dapat anda nikmati sampai pukul 18.00. Dari pantai ini anda bisa menyaksikan keindahan matahari terbit dengan warna jingga keabu-abuan.

Lokasi: Jalan Laut, Karangbenda, Adipala, Cilacap, Jawa Tengah.

Untuk menikmati pemandangan Pantai Sodong anda cukup membayar tiket masuk sebesar Rp 5.000,00/orang. Jika anda penasaran dengan pemandangan Gunung Selok yang terlihat dari pantai ini anda bisa langsung menuju Gunung Selok yang terletak di depan pantai.

Gunung Selok Karangbenda

Gunung ini memiliki keindahan alam yang mempesona yang dapat anda nikmati dari atas Selfie Deck. Spot ini mempunyai dua fungsi sekaligus yaitu untuk menikmati pemandangan alam dan berselfi.

Gunung Selok Karangbenda

Selain itu anda akan menemukan beberapa hammock yang tergantung yang bisa anda sewa untuk bersantai-santai. Biaya tiket masuk Gunung selok cukup murah sebesar Rp 5.000,00.

Lokasi: Sawah, Ladang, Karangbenda, Adipala, Cilacap.

Anda bisa berwisata ke Gunung Selok mulai jam 08.00 sampai 17.00. Jika anda ingin lebih dekat dengan alam anda bisa mencoba untuk bermalam di sebuah bume perkemahan yaitu Bumi Perkemahan Jambusari.

Bumi Perkemahan Jambusari Wangon

Bumi Perkemahan Jambusari ini merupakan area berkemah yang dekat dengan alam. Pengelola dan pemerintah berusaha untuk menjadi lokasi perkemahan ini sebagai bumi perkemahan bertaraf internasional.

Bumi Perkemahan Jambusari Wangon

Jika anda ingin berkemah di Bumi Perkemahan Jambusari anda masih bisa menyewa area perkemahan secara gratis selama 24 jam. Walaupun gratis anda bisa menemukan berbagai macam fasilitas-fasilitas yang lengkap seperti air bersih, jalan setapak, penerangan dan toilet.

Lokasi: Jalan Cilacap Wangon, Jeruklegi, Jambusari, Jeruklegi, Cilacap, Jawa Tengah.

Anda bisa menemukan hijaunya pepohoy mengepung area bumi perkemahan ini. Jika anda belum cukup merasakan keasrian alam bebaa anda bisa berkunjung ke Kemit Foresg Sidareja yang menawarkan wisata yang bertema alam bebas.

Kemit Forest Sidareja

Jika anda mencari objek wisata alam namun kekinian anda bisa berkunjung ke Kemit Forest Sidareja. Objek wisata ini adalah objek wisata yang terletak di tengah hutan namun jangan salah anda bisa menemukan berbagai macam spot foto yang menarik.

Kemit Forest Sidareja

Ada sepeda gantung, ayunan single, ayunan double dan hutan pinus. Untuk menikmati pemandangan alam dan mencoba spot foto selfi anda bisa mengunjungi Kemit Forest setiap hari mulai pukul 09.00 sampai 18.00 dengan tiket masuk sebesar Rp 20.000,00.

Lokasi: Karanggedang, Sidareja, Cilacap, Jawa Tengah.

Apakah anda belum puas dengan mengunjungi objek wisata alam di Kemit Forest? Jika anda menginginkan objek wisata alam yang lebih seru dan alami anda bisa berkunjung ke Wisata Hutan Oayau Mangrove.

Wisata Hutan Payau Mangrove Tritih Kulon

Anda bisa melihat pemandangan hutan bakau di wisata Hutan Pagau Mangrove Cilacap ini. Suasananya pun asei dan teduh sehingga anda bisa betah berwisata di hutan bakah ink.

Hutan Payau Cilacap

Jangan salah walaupun anda sedang berlibur di hutan bakau namun anda bisa melewati jalan yang sudah di cor. Sehingga anda dapat berjalan-jalan dan menikmati pemandangan hutan bakau dengan nyaman.

Lokasi: Karang Taruna, Tritih Kulon, Cilacap, Jawa Tengah.

Untuk berjalan-jalan ditenagh hutan bakau anda bisa datang setiap hari mulai pukul 08.00 sampai 13.00 dengan tiket masuk sebesar Rp 10.000,00. Selain itu anda pun bisa bermain di area outdoor bersama teman atau keluarga anda.

Nah terjawab sudah kan rasa penasaran anda tentang berbagai macam objek wisata yang terletak di Kabupaten Cilacap. Setelah membaca artikel ini bukankah rasa takut anda hilang terhadap Kabupaten Cilacap?

Baca juga: 19 Wisata Puncak Bogor yang Hits dan Populer

Banyak objek wisata alam, sejarah, ataupun outdoor yang memberikan berbagai macam keseruan bagi anda dan keluarga anda. Yuk berlibur ke Cilacap!

Seberapa bermanfaat posting ini?

Klik bintang untuk memberi peringkat!

Penilaian rata-rata / 5. Jumlah suara:

Gambar Gravatar
Semua perjalanan memiliki tujuan rahasia yang tidak diketahui oleh para pelancong.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *