20 Keksotisan Wisata Lampung Yang Akan Memikat Hati

Diposting pada
Wisata Lampung

Lampung merupakan provinsi yang terletak di Sumatera ujung Selatan yang berbatasan dengan Provinsi Bengkulu. Siapa sangka Lampung menyimpan banyak potensi wisata alam.

Namun tidak banyak orang yang mengetahui objek wisata alam tersebut. Lalu wisata Lampung apa saja yang bisa dikunjungi?

Wisata Lampung Ter-Hits Yang Wajib Anda Kunjungi

Terdengar agak ironis jika tidak ada orang yang mengetahui kekayaan alam yang dimiliki oleh Lampung. Padahal Lampung terletak tidak jauh dari Ibu Kota Jakarta.

Tidak tahukah anda bahwa Indonesia khususnya Lampung juga memiliki wisata yang tidak kalah menarik dari provinsi-provinsi lain di Indonesia. Yuk simak artikel di bawah ini untuk mengetahui wisata Lampung apa saja yang menyimpan banyak keindahan alam.

Teluk Kiluan Wisata Lumba-Lumba

Teluk Kiluan memang terletak dari Ibu Kota Bandar Lampung. Namun siapa sangka teluk ini menyimpan pemandangan yang mengagumkan.

Teluk Kiluan Wisata Lumba-Lumba

Anda bisa melihat secara langsung lumba-lumba paruh panjang dan lumba-lumba hidung botol berenang kesana kemari. Bahkan jika beruntung anda bisa mengelus punggung lumba-lumba tersebut dari atas perahu atah pinggir pantai.

Untuk bisa bertemu dengan lumba-lumba tersebut anda bisa mengunjungi Teluk Kiluan dengan membayar tiket masuk sebesar Rp 5.000,00 dan ditambah sewa taxi perahu sebesar Rp 15.000,00 per orang. Anda pun bisa menikmati keindahan teluk ini dan berburu lumba-lumba kapan pun anda mau karena objek wisata ini buka 24 jam non stop.

Lokasi : Kulian Negeri, Kelumbayan, Tanggamus, Lampung.

Hutan Mangrove Pantai Dewi Mandapa

Pantai Dewi Mandapa ternyata menyimpan spot foto unik yang harus anda coba karena pantai ini memiliki sebuah hutan mangrove yang indah. Jika anda pecinta fotografi anda bisa berfoto dengan berbagai macam latar belakang yang indah dan menarik.

Hutan Mangrove Pantai Dewi Mandapa

Sebagai contohnya anda bisa berfoto di dermaga dan pulah yang berbentuk hati. Kehadiran spot foto tersebut pun dapat menarik banyak pasangan yang ingin melakukan pemotretan prewedding.

Untuk merasakan sensai berfoto di spot-spot yang unik dan menarik anda bisa membayar tiket sebesar Rp 10.000,00 pada hari kerja sedangkan pada hari libur anda harus membayar tiket sebesar Rp 15.000,00. Jika anda berencana untuk menghabiskan waktu di Hutan Mangrove anda bisa datang mulaik pukul 08.00 sampai 22.00.

Lokasi : Gebang, Padang Cermin, Pesawaran, Lampung.

Taman Nasional Way Kambas Lampung

Taman Nasional Way Kambas merupakan taman nasional tertua di Indonesia dimana anda bisa menyaksikan atraksi gajah Sumatra yang menjadi mamalia darat terbesar dan badak. Taman ini pun memiliki dua fungsi yaitu tempat pelatihan dan konservasi.

Taman Nasional Way Kambas Lampung

Oleh karena itu anda pun bisa berinteraksi langsung dengan cara memberikan makan atau memandikan gajah-gajah tersebut. Anda pun bisa bersenang-senang sekaligus mendapatkan edukasi.

Taman Waya Kambas dapat dikunjungi sejak pukul 05.00 sampai pukul 18.00. Biaya tiket masuk untuk memasuki kawasan konservasi gajah adalah Rp 20.000,00 sedangkan tiket masuk konservasi badak sebesae Rp 30.000,00.

Lokasi : Kabupaten Lampung Timur, Lampung, Sumatera.

Curup Gangsa Way Kanan

Curup Gangsa merupakan wisata Lampung yang wajib anda kunjungi. Curup Gangsa merupakan sebuah air terjun dengan pemandangan yang luar biasa.

Curup Gangsa Way Kanan

Anda akan menyaksikan sebuah menara air dengan tinggi 70 m dan lebar 20 m. Selain air terjun utama terdapat beberapa air terjun kecil yang menambah keindahan pemandangan.

Untuk harga tiket masuk lumayan terjangkau yaitu sebesar Rp 5.000,00 per orang. Untun dapat menikmati keindahan air terjun Curup Gangsa anda bisa datang sejak pukul 06.00 sampai pukul 18.00.

Lokasi: Dusun Tanjung Raya, Kota Way, Kasui, Way Kanan, Lampung.

Air Terjun Putri Malu Way Kanan

Wisata Lampung air terjun berikutnya adalah Air Terjun Putri Malu yang memiliki keunikan yang beda dari air terjun pada umumnya. Keunikan tersebut terletak pada kucuran air terjunnya.

Air Terjun Putri Malu Way Kanan

Air terjun yang jatuh dari ketinggian 80 m ini memiliki bentuk melengkung seperti bentuk punggung manusia ketika mandi. Inilah mengapa air terjun ini dinamakan Air Terjun Putri Malu.

Harga tiket masuk Air Terjun Putri Malu adalah sebesar Rp 5.000,00. Namun sayang sekali anda hanya bisa mengunjungi air terjun ini pada hari Sabtu dan Minggu pukul 06.00 sampai 18.00.

Lokasi : Juku Batu, Banjit, Way Kanan, Lampung.

Air Terjun Ciupang Pesawaran

Wisata Lampung yang satu ini memiliki keuinikan yang berbeda dari air terjun lainya. Keunikan tersebut dapat anda temukan pada dinding di balik air terjun tersebut.

Air Terjun Ciupang Pesawaran

Air yang mengalir kebawah tidak begitu deras karena jatuh pada bebatuan yang terletak di balik air terjun. Tebing batu berundak-undak yang berwarna hitam menjadi background yang bagus untuk berswafoto.

Harga tiket masuk Air Terjun Ciupang sebesar Rp 5.000,00. Sedangkan anda bisa mendatangi Air Tejun Ciupang ini kapan pun anda mau karena objek wisata ini buka selama 24 jam.

Lokasi : Dusun Purwajaya, Sumberjaya, Padang Cermin, Pesawaran, Lampung.

Bukit BLT Pringsewu

Pringsewu memang terkenal dengan pemandanganya yang sangat indah. Salah satu tempat yang menyuguhkan pemandangan yang indah adalah Bukit BLT.

Bukit BLT Pringsewu

Dari bukit ini anda bisa mendapatkan pemandangan sawah, bukit, sungai sampai perumahan warga pun juga terlihat. Selain itu terdapat banyak spot foto yang menarik yang patut anda coba.

Untuk menikmati pemandangan dari atas bukit BLT anda tidak perlu membayar tiket masuk namun sebagai gantinya anda harus membayar Rp 2.000,00 untuk bisa berfoto pada spot yang tersedia. Untuk memanjakan wisatawan pengelola Bukit BLT membuka objek wisata ini selama 24 jam.

Lokasi: Blitarejo, Gading Rejo, Pringsewu, Lampung.

Taman Batu Granit Lampung Selatan

Wisata Lampung selanjutnya yang menawarkan panorama indah adalah Taman Batu Granit. Tidak hanya pemandangannya yang indah, batu granit yang tersusun pun juga berbentuk indah secara alami.

Taman Batu Granit Lampung Selatan

Ketika anda sampai di puncak anda akan disuguhi dengan keindahan perkebunan karet. Lokasi ino cocok untuk dijadikan spot foto.

Untuk menikmati pemandangan tersebut anda sebaiknya datang ke bukit ini pada siang hari. Harga tiket masuk Taman Batu Granit sebesar Rp 10.000,00.

Lokasi: Perkebunan Karet PTPN VII Afdeling Bergen, Purwodadi Dalam, Tanjung Bintang, Lampung Selatan.

Bukit Pangonan Pringsewu

Wisata bukit yang bisa anda temukan di daerah Pringsewu adalah Bukit Pangonan. Anda akan mendapatkan pemandangan yang luar biasa indah dari bukit ini .

Bukit Pangonan Pringsewu

Selain itu terdapat banyak spot foto yang di khususkan untuk para pasangan. Terdapat spot foto yang menampilkan papan berbentuk hati yang pastinya akan menambah romantisme anda.

Untuk bisa berfoto dengan aneka spot foto yang menampilkan pemandangan indah anda bisa membayar tiket masuk sebesar Rp 3.000,00. Untuk memanjakan wisatawan yang ingin menikmati pemandangan alam dan berfoto bisa datang antara jam 08.00 sampai 18.00.

Lokasi : Jalan Raya Danau, Fajar Esuk, Pringsewu, Pringsewu, Lampung.

Danau Ranau Lampung Barat

Danau terbesar kedua di Sumatra adalag Danau Ranau. Dari danau ini anda bisa menyaksikan pemandangan Gunung Seminung dan Pulau Marisa.

Danau Ranau Lampung Barat

Selain menikmati pemandangan dari pinggir danau anda pun bisa menikmati keindahan danau dari atas perahu. Anda pun bisa berelaksasi di dalam kolam air panas.

Harga tiket masuk Danau Ranau cukup menguras kocek anda yaitu sebesar Rp 50.000,00 untuk dewasa sedangkan harga tiket masuk untuk anak-anak sebesar Rp 30.000,00. Anda pun bisa mengunjungi danau ini setiap hari selama 24 jam.

Lokasi: Perbatasan antara Kabupaten Lampung Barat dan Ogan Komering Ulu.

Gambar Gravatar
Semua perjalanan memiliki tujuan rahasia yang tidak diketahui oleh para pelancong.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *