34 Destinasi Wisata Lembang Paling Baru dan Populer Tahun Ini

Diposting pada

Apakah anda sedang di Bandung dan ingin bereksplorasi ke wisata Lembang? Lembang memanga sangat terkenal sebagai kawasan yang menyajikan pemandangan alam khas dataran tinggi.

Banyak wisatawan yang tertarik untuk menikmati suasana Lembang yang asri dan menyejukkan. Di kawasan ini pengunjung bisa melepas penat di kawasan dengan suhu udara dingin dan sejuk.

Tak heran banyak masyarakat menjadikan Lembang sebagai tempat wisata favorit selain Bandung.

Apakah anda penasaran ada objek wisata apa saja di kawasan ini? Yuk simak daftar wisata Lembang berikut.

Daftar Wisata Lembang Terfavorit

Mungkin selama ini yang anda kenal dari Lembang adalah sebuah gunung bernama Tangkuban Prahu. Namun sebetulnya masih ada lebih banyak lagi destinasi wisata Lembang yang sangat menarik untuk dikunjungi.

Mulai dari wisata alam yang asri, hingga tempat rekreasi keluarg dan wisata hiburan serta sejarah bisa anda temukan di kota ini.

Tidak percaya? Mari buktikan sendiri! Berikut daftar wisata Lembang 2018 sebagai alternatif anda.

Imah Seniman Cikahuripan

Mengunjungi objek wisata Imah Seniman akakn mengantar anda ke dunia artistik yang sangat kental. Tempat wisata seluas 15 Ha dengan konsep unik khas etnik dengan desain bangunan kreatif dan berestetika tinggi.

Kawasan wisata ini mempunyai beberapa bagian seperti galeri seni, kolam pemancingan, area outbond, restoran, dan penginapan dengan gaya tradisional. Wisata yang buka 24 jam ini gratis untuk dikunjungi.

Alamat: Jalan Kolonel Masturi No.8 Gudangkahuripan, Cikahuripan, Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat, kodepos 40391

Berikutnya kami rekomendasikan salah satu objek wisata Lembang terfavorit yaitu di Farm House Lembang. Kira-kira ada apa saja ya di sana? Yuk kita telusuri.  

Farm House Gudangkahuripan Lembang

Tak hanya karena letaknya yang strategis, Farm House ini menawarkan nuansa wisata yang khas Eropa. Wisata Lembang Bandung ala Eropa ini memiliki banyak sekali spot swafoto yang instagramable.

Salah satunya adalah berupa objek foto rumah hobbit. Selain rumah hobbit ini, ada juga area kandang burung, iguana, kambing dan kelinci. Di area tersebut anda diperbolehkan untuk berinteraksi dengan binatang seperti memberi makan hingga berfoto bersama.

Alamat: Jl. Raya Lembang No.108, Gudangkahuripan, Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat, kodepos 40391

Tarif masuk Farm House Lembang cukup terjangkau yaitu Rp 20.000 dan jam operasional mulai pukukl 09.00 – 21.00 WIB.  Tak jauh dari Farm House, anda bisa singgah ke salah satu tempat wisata di Bandung untuk rombongan, yaitu di De Ranch Lembang.

De Ranch Kayuambon

Konsep yang ditawarkan wisata De Ranch ini cukup unik yaitu wisata di peternakan kuda. Tak hanya wisata ala koboi, tempat ini juga menawarkan berbagai wahana permainan.

Beberapa diantaranya adalah trampolin, balon air, the gold hunter, panahan, flying fox, kidtrik, peti luncur, sampai loncat anak. Harga tiket masuk De Ranch Lembang ini cukup terjangkau, hanya Rp 15.000 dan jam operasional pukul 09.00 – 17.00 WIB.

Alamat: Jl. Maribaya No.17, Kayuambon, Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat, kodepos 40391

Masih di sekitar farm House dan De Ranch, tak ada salahnya jika anda sempatkan mampir ke salah satu tempat wisata Lembang murah yakni di Floating Market.

Floating Market Lembang

Berbeda dengan yang ada di Kalimantan, Floating Market Lembang merupakan pusat kuliner khas Bandung yang dijual di atas kapal kecil di sebuah danau buatan.

Yang dijual di pasar terapung ini kebanyakan jajanan tradisional, sayur, ikan, sampai berbagai makanan baru yang sedang viral. Tak hanya itu, di tempat ini juga disediakan berbagai permainan menarik seperti sepeda air, bebek air, perahu, dan kereta air.

Alamat: Jalan Grand Hotel No.33E, Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat, kodepos 40391

Berapa harga tiket Floating Market ini? Tidak mahal kok, hanya Rp 15.000 per orang, dengan jam buka pukul 08.00 – 20.00 WIB.

Di Floating Market ini juga terdapat beberapa area wisata instagenic yang wajib dicoba seperti Rainbow Garden, Taman Miniatur Kereta Api, dll. Selanjutnya kita lanjutkan kunjungan ke Grafika Cikole, yang memadukan keindahan alam dengan berbagai aktivitas seru dan sehat.  

Grafika Cikole Lembang

Wisata Lembang Cikole ini mengusung berbagai tema wisata, mulai dari alam, outbound, kuliner, sampai wisata kekinian dan penginapan. Selain lengjkap, Grafika Cikole banyak diminati terutama di kalangan muda karena menyuguhkan berbagai spot foto unik dan instagramable.

Tahukah anda jika Grafika Cikole merupakan pioneer awal mula adanya wisata rumah Hobbit di tanah air. Untuk dapat masuk ke wisata ini dibutuhkan biaya sebesar Rp 15.000 dengan jam buka 24 jam.

Alamat: Jalan Tangkuban Perahu KM.8, Cikole, Lembang, Cikole, Bandung Barat, Jawa Barat, kodepos 40391

Belum puas beraktivitas di alam? Jangan kawatir, masih ada wisata Lembang Maribaya yang menyuguhkan wahana lebih lengkap untuk menemani anda berwisata.

The Lodge Maribaya Cibodas

Wisata Maribaya Lembang ini memiliki 7 wahana yang siap membawa anda menikmati liburan tak terlupakan. Ada wahana Hot Air Balloon yaitu spot setinggi 6 meter dengan background hutan pinus hijau.

Berikutnya ada Sky Bike dan Sky Wing berupa lintasan dari tali di udara. Ada juga zona paralayang, Sky Bamboo dan Sky Tree untuk spot foto, dan ada Glamping atau Glamour Camping yang menarik.

Alamat: Jalan Maribaya No. 149/252 RT. 03 / RW. 15 Babakan Gentong, Cibodas, Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat, kodepos 40391

Harga tiket masuk The Lodge Maribaya ini dibandrol mulai dari Rp 20.000 – Rp 35.000 dengan jam operasional pukul 09.00 – 17.00 WIB.

Jika Lodge Maribaya ini yang menawarkan wisata alam yang dipadukan dengan wahana permainan, berbeda lagi dengan Jendela Alam. Wisata ini merupakan tempat edukasi yang juga bisa digunakan sebagai tepat bermain.  

Jendela Alam Cihideung

Jendela Alam adalah destinasi eduwisata yang paling cocok untuk anak-anak. Di sini, anak-anak bisa bermain sambil belajar dan berekreasi di alam bebas.

Terdapat beberapa wahana yang ada di Jendela Alam, yaitu Jendela Petualangan, Hewan, Tumbuhan, dan juga Bermain. Anda juga bisa temukan Kedai Alam dengan menu kuliner khas Sunda.

Alamat: Komplek Graha Puspa, Jl. Sersan Bajuri No.Km. 4,5, Cihideung, Parongpong, Bandung Barat, Jawa Barat, kodepos 40559

Harga tiket masuk Jendela Alam dipatok Rp 15.000 – Rp 20.000 dengan jam operasional pukul 09.00 – 16.00 wib. Masih seputar wisata alam di Lembang, ada spot camping yang tak kalah menawarkan keseruan liburan anda.

Pine Forest Camp Lembang

Wisata Pine Forest Lembang merupakan salah satu bumi perkemahan terbaik di Jawa Barat. Kawasan ini menyediakan area camping, offroad serta outbond yang dikelilingi oleh hutan pinus hijau, sejuk dan asri.

Ada 5 wahana utama meliputi Outbond Training Team Building, Outbond Salam Percil, Offroad Adventure, Adventure Kids Camp, dan Flying Fox.

Alamat: Suntenjaya, Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat, kodepos 40391

Harga tiket masuk tempat wisata di Bandung untuk rombongan ini gratis, namun peyewaannya ditetapkan dengan sistem paket. Yakni mulai dari Rp 150.000 per orang dengan jam operasional 24 jam.

Tak hanya di tempat ini, masih ada tempat seru lagi di Lembang yaitu Bandung Treetop Adventure Park. Mau tahu ada apa saja di sini? Berikut reviewnya.

Bandung Treetop Adventure Park Cikole

Bertemakan wisata yang FUN, tempat wisata yang satu ini menyuguhkan 6 sirkuit untuk wisata menyenangkan. Keenam sirkuit tersebut adalah Discovery, Yellow, Blue, Red, Orange, dan Black.

Sirkuit Yellow dikhususkan untuk anak-anak minimal usia 4 tahun. Sementara sirkuit lainnya hanya diperuntukkan bagi orang dewasa.

Alamat: Cikole Jayagiri Resort, Jalan Tangkuban Perahu KM 28, Cikole, Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat, kodepos 40391

Biaya tiket masuk wisata ini sekitar Rp 125.000 – Rp 140.000 dan jam buka wisata pukul 08.00 – 16.30 WIB. Dari wisata yang penuh petualangan, kita lanjutkan eksplorasi beberapa tempat wisata di Lembang yang baru.

Taman Kupu-Kupu Cihanjuang

Seperti namanya, Taman seluas 1,7 Ha ini merupakan area artistik dan unik dengan lebih dari 300 kupu-kupu hidup di dalamnya. Terdapat sekitar 35 jenis kupu-kupu tinggal di taman berlapis jaring-jaring di area ini.

Selain dapat melihat dan berfoto dengan kupu-kupu cantik, anda juga bisa belajar banyak hal, termasuk metamorfosis kupu-kupu. Harga tiket masuk Taman Kupu-Kupu ini Rp 10.000 dengan jam buka pukul 08.00 – 17.00 WIB.

Alamat: Jl. Cihanjuang, Cibaligo Permai Raya No.58, Cihanjuang, Parongpong, Bandung Barat, Jawa Barat, kodepos 40559

Jika sebelumnya anda mendapati taman penuh dengan kupu-kupu, berbeda dengan Taman Bunga Cihideung. Di taman terbesar dan terlengkap di Bandung ini, ada berbagai jenis bunga dna tanaman lainnya.

Taman Bunga Cihideung

Lahan seluas 50 Ha yang berada di ketinggian 1.100 mdpl ini adalah sebuah taman dengan berbagai jenis bunga di dalamnya. Jenis bunga di taman ini seperti bunga mawar, anggrek, melati, bougenvil bahkan gelombang cinta.

Bunga- bunga itu juga ditanam dengan berbagai cara, misalnya penggunaan tanah, rumah kaca, hidroponik, sampai ditata di taman khusus. Biaya tiket masuk salah satu wisata Lembang murah ini hanya dipatok Rp 5.000 saja.

Alamat: Jl. Terusan Sersan Bajuri RT 03 RW 10 Cihideung, Parongpong, Bandung Barat, Jawa Barat, 40559

Objek wisata ini bisa dikunjungi pukul 07.00-17.00 WIB. Tak hanya di Cihideung, di Taman Bunga Begonia ini anda juga bisa menyaksikan beragam jenis bunga yang indah.

Taman Bunga Begonia Langensari

Taman Begonia Lembang berada di ketinggian 1.200 mdpl dengan koleksi bunga seperti bunga geranium, celosia, salvia, serta melampodium. Ada beberapa spot foto cantik seperti  “Love” yang menjadi spot favorit untuk berfoto. 

Alamat: Jl. Maribaya No.120 A, Langensari, Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat, kodepos 40391

Harga tiket masuk Taman Bunga Begonia ini dibandrol Rp 10.000 dan buka pukul 08.00-17.00 WIB. Selain di Taman Begonia, anda juga masih bisa melihat hamparan bunga cantik di Rainbow Garden.

Rainbow Garden Lembang

Area wisata Rainbow Garden ini sebetulnya berada di Floating Market. Di area ini terdapat beragam jenis bunga warna warni yang membentuk warna pelangi.

Kerennya, sejumlah bunga di sini bisa dimakan karena sekitar 100 jenis bunganya masuk dalam kategori edible flower.

Tidak hanya itu, Rainbow Garden ini juga menyediakan berbagai spot foto unik. Seperti ayunan berbentuk kursi, kandang burung aneka warna, bangku kayu, dan rumah papan kayu ala Eropa.

Alamat: Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat, kodepos 40391

Harga tiket masuk Rainbow Garden ini dipatok Rp 20.000 dengan jam operasional pukul 08.00 – 18.00 WIB.

Karena bersuhu udara dingin, wajar jika Lembang menjadi tempat yang cocok tumbuhnya tanaman seperti bunga. Hal ini membuat ada banyak taman bunga yang dijadikan spot wisata di kota ini.

Selain beberapa objek wisata taman di atas, masih ada Rumah Bunga Rizal yang menjadi salah satu psot wisata Lemban terfavorit.

Rumah Bunga Rizal Kayuambon

Rumah Bunga Rizal ini dibangun pada tahun 1978 sebagai kebun yang memproduksi beraneka bunga. Namun, sejak 2002 kebun ini resmi dijadikan tempat wisata dengan berbagai koleksi bunga seperti kaktus, anggrek, gelombang cinta, dan mawar.

Tempat ini juga bisa digunakan oleh pengunjung untuk melakukan kegiatan seperti reuni, arisan bahkan rekreasi. Namun, anda harus memesan terlebih dahulu kepada pihak pengelola.

Alamat: Km. 2,4, Kec. Bandung,, Jalan Maribaya, Kayuambon, Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat, kodepos 40391

Harga tiket masuk Rumah Bunga Rizal ini dipatok Rp 15.000 dengan jam buka wisata pukul 07.00 – 16.00 WIB. Setelah puas dengan berbagai taman bunga aneka jenis dan warna, mari kita lanjutkan pembahasan ke info wisata Lembang lainnya.

Taman Miniatur Kereta Api Lembang

Apakah anda ingin mengajak buah hati berlibur sambil belajar? Wisata Taman Miniatur Kereta Api yang berada di Floating Market ini bisa menjadi pilihan terbaik.

Pasalnya, di sini anak-anak bisa menambah pengetahuan tentang sejarah kereta api di Indonesia dengan lebih mudah. Terdapat ornamen stasiun, rel kereta api, gunung, jembatan, gunung, bahkan menara pengawas dan terowongan untuk membantu mereka belajar.

Alamat: Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat 40391

Tarif tiket masuk Kota Mini Lembang ini dibandrol Rp 15.000 di jam wisata pukul 08.00 – 20.00 WIB. Usai puas mengunjungi taman kereta tadi, tak ada salahnya anda melepas penat di spot wisata yang menawarkan kesejukan khas Lembang berikut ini.

Taman Lembah Dewata Lembang

Yang menjadi daya tarik wisata ini adalah view danau yang mempesona dengan latar perbukitan hijau. Karena terlihat sangat alami dan bernuansa romantis, Taman Lembah Dewata ini kerap kali dijadikan spot foto terutama foto pre wedding.

Alamat: Jl. Raya Tangkuban Parahu No.KM.3,7, Cibogo, Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat, kodepos 40391

Untuk biaya tiket masuk taman ini sangat terjangkau yaitu Rp 10.000 dengan jam operasional pukul 08.00 – 18.00 WIB. Dari taman yang alami ini kita akan lanjutkan wisata sejarah yang ada di Lembang.

Benteng Pasir Ipis Cikahuripan

Di objek wisata ini anda akan diajak berwisata sejarah berupa benteng peninggalan Belanda. Tak hanya itu, anda juga bisa menikmati sensasi camping dan tracking sambil berfoto di berbagai background unik.

Alamat: Jalan Cisaroni, Cikahuripan, Lembang, Cikahuripan, Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat, kodepos 40391

Tarif tiket masuk Benteng Pasir Ipis ini sekitar Rp 10.000 dan jam operasional pukul 07.00 – 18.00 WIB.

Tak hanya belajar sejarah, di Lembang anda juga bisa menambah ilmu tentang alam semesta, tepatnya di Observatorium Bosscha.

Observatorium Bosscha Lembang

Observatorium Bosscha adalah spot terbaik untuk menyaksikan keindahan alam semesta. Di dalamnya terdapat beberapa teleskop untuk menyaksilan pergerakan benda langit.

Beberapa diantaranya adalah Refraktor Ganda Zeiss, Refraktor Bamberg, Schmidt Bimasakti,Cassegrain GOTO, dan juga Teleskop Surya. Sementara ada jenis teleskop paling besar yaitu Refraktor Ganda Zeiss yang digunakan untuk meneropong bintang.

Alamat: Jl. Peneropongan Bintang No.45, Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat, kodepos 40391

Harga tiket masuk Observatorium Bosscha dibandrol Rp 15.000 dengan jam buka wisata pukul 09.00 – 14.30 WIB. Bosan dengan wisata yang itu-itu saja? Nah, mungkin anda perlu mampir ke Salian Art Space berikut.  

Salian Art Space Coblong

Keunikan dari wisata ini adalah perpaduan antara wisata kuliner, seni dan juga budaya. Sebagai galeri seni sekaligus kafe, tempat ini menawarkan koleksi dan pameran yang selalu berubah setiap beberapa bulan.

Alamat: Sekeloa, Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat, kodepos 40134

Untuk jam operasional wisata, Salian Art Space ini buka setiap pukul 08.00-17.00 WIB. Dari pameran seni bergaya kafe ini, selanjutnya wisata Lembang terfavorit sekaligus wisata anak di Lembang.

Kampung Gajah Wonderland Cihideung

Meskipun dinamai kampung gajah, namun wisata ini sebetulnya adalah sebuah objek wisata terpadu dengan puluhan wahana menarik. Terdapat 2 zona utama di tempat rekreasi ini yaitu zona air dan zona non-air.

Di zona air anda bisa temukan wahana Kiddy Pool, Sepeda Air, Bumperboat, sampai Waterboom. Sementara di zona non air contoh wahananya adalah Grass Skating, Sky Rider, Delman, Trampolin, dan ATV.

Di sini anda juga bisa memetik buah langsung dari kebunnya. Untuk harga tiket masuknya saja dibandrol Rp 15.000 – Rp 20.000 dengan harga wahana bermacam-macam.

Alamat: Cihideung, Parongpong, Bandung Barat, Jawa Barat

Sementara untuk jam operasional wisata adalah pukul 09.00 18.00 WIB. Berikutnya ada sebuah tempat wisata kuliner sekaligus alam yang dikemas dengan wisata yang unik.

Dusun Bambu Cisarua Lembang

Salah satu tempat wisata di Lembang yang lagi hits ini menawarkan wiata lengkap dan tak biasa. Di sini anda bisa mendapati sebuah kafe unik bernama Lutung Kasarung.

Anda juga bisa bermain di Bamboo Playground, sampai menginap di villa bernama Kampung Layung. Agar lebih berkesan, anda juga bisa mencoba berkemah di Eagle Camp.

Alamat: No.KM 11, Jl. Kolonel Masturi, Situ Lembang, Cisarua, Bandung Barat, Jawa Barat, kodepos 40551

Biaya yang dibutuhkan untuk memasuki wisata ini adalah sebesar Rp 20.000 – Rp 25.000 dan jam operasional pukul 09.00 – 21.00 WIB.

Apakah anda suka berwisata di kebun buah? Wisata daerah Lembang juga ada lho, sebuah kebun strawberry sebagai alternatif kunjungan wisata anda.

Wisata Kebun Strawberry Rancabali

Yang menarik dari wisata di kebun ini adalah konsep yang ditawarkan berupa Strawberry Walk.  Wisata ini akan membawa anda berkeliling di kebun strawberry sampai memetik buah langsung dari pohonnya. Pasti sangat menyenangkan bukan?

Alamat: Jl. Ciwidey, Patengan, Rancabali, Bandung, Jawa Barat, kodepos 40973

Apakah anda tertarik? Siapkan budget untuk tiket masuk sebesar Rp 10.000 dan untuk membeli buahnya per kilo dibandrol sekitar Rp 50.000 – Rp 75.000. Jam buka wisata ini mulai pukul 10.00-23.00 WIB.

Dari kebun buah strawberry, mungkin anda harus mencoba salah satu tempat wisata di Lembang 2019 yang murah. Di tempat ini anda bisa melepas penat dengan berendam di air panas alami.

Pemandian Air Panas Ciater Subang

Ya, di Pemandian Air Panas Ciater ini anda akan dimanjakan dengan area wisata seluas 30 hektare berfasilitas kolam & kamar rendam air hangat. Suhu air di sini bisa mencapai 45 derajat Celcius yang bersupa sumber alami dari Gunung Tangkuban Perahu.

Selain untuk relaksasi pikiran, air panas di sini juga kaya akan manfaat terutama untuk kesegaran tubuh, menyembuhkan berbagai penyakit kulit, dll.

Tak hanya itu, di objek wisata ini juga disediakan fasilitas lainnya seperti outbond, arung jeram, flying fox, kolam pemancingan, sarana olahraga, restoran, dan banyak lagi.

Alamat: Jl. Raya Ciater, Nagrak, Ciater, Subang, Jawa Barat, kodepos 40154

Biaya yang dibutuhkan untuk tiket masuk wisata ini mulai dari Rp 22.000 – Rp 88.000 dengan jam buka 24 jam. Tak hanya di Sari Ater Bandung ini, anda juga bisa berelaksasi di Maribaya Natural Hot Spring berikut.

Maribaya Natural Hot Spring Lembang

Objek wisata ini adalah sebuah kolam pemandian air panas alami yang dilengkapi dengan berbagai jenis kolam dan fasilitas. Di dalamnya terdapat kolam renang Tirta Raga dan kolam rendam Tirta Wening.

Tersedia juga kolam tangkap & pancing, Foot Spa, Kids Adventureland, Donut Ball di kolam, dan berbagai fasilitas lainnya.

Alamat: Jl. Maribaya No.105/212, Langensari, Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat, kodepos 40391

Tarif tiket masuk pemandian air panas ini dihargai Rp 35.000 dengan jam buka wisata pukul 08.00 – 17.00 WIB. Dari tempat pemandian panas alami, kita beralih ke Situ Lembang yang menawarkan suasana khas ketinggian.

Situ Lembang Cisarua

Berlokasi di 1.567 mdpl, Situ Lembang adalah berupa danau buatan tertua yang ada di Bandung. Danau yang dibuat sejak 1914 ini menawarkan lanskap alam berupa pegunungan yang indah.

Akan terlihat dari sini pesona Gunung Burangrang, Sunda dan Tangkuban Perahu. Situ Lembang termasuk wisata Bandung murah meriah 2018 karena HTM nya hanya Rp 5.000.

Alamat: Desa Kertawangi/Parongpong, Kecamatan Cisarua – Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat

Tahukah anda kalau Lembang juga memiliki curug yang masih asri dan mempesona? Buktikan yuk, berikut beberapa nama curug yang tersohor di Lembang.

Curug Malela Cidadas

Keunikannya terletak pada aliran air terjun yang deras, putih jernih, dan membentuk tirai bertingkat. Sekilas air terjun ini mirip dengan Niagara Falls di Amerika.

Curug ini memiliki ketinggian sekitar 60 meter dan lebar 70 meter. Air terjunnya mengalir dari lereng Gunung Kendeng dan turun ke Sungai Cidadap sampai Cisolok.

Alamat: Kampung Manglid, Desa Cidadas, Rongga, Bandung Barat

Harga tiket masuk Curug Malela ini juga cukup terjangkau yaitu hanya Rp 5.000 dengan jam buka 24 jam. Selain Malela, ada juga Curug Luewi Opat yang tak kalah mempesona.

Curug Tilu Leuwi Opat Cihanjuang Rahayu

Daya tarik air terjun ini adalah pemandangan indah cadas hitam serta tebing yang berbalut tumbuhan hijau.

Di bawah curug ini terdapat sebuah kolam alami sedalam 9 meter sehingga pengunjung hanya diperbolehkan berenang di area tertentu.

Selain itu, Curug Luewi Opat sendiri memiliki sejumlah air terjun dengan nama berbeda. Diantaranya adalah Curug Aseupan, Tilu, Cilaki, serta Citulang.

Sementara sungainya memiliki 4 bagian yang masing-masing adalah Leuwi Baeud, Gentong, Kacapi, dan Bagong. Harga tiket masuk wisata ini dibandrol Rp 10.000 di jam wisata pukul 06.00 – 18.00 WIB.

Alamat: Jalan Ciwangun Indah Camp, Cihanjuang Rahayu, Parongpong, Bandung Barat, Jawa Barat, kodepos 40559

Tak hanya kedua curug di atas yang akan memanjakan anda dengan pesonanya, masih ada Curug Bellarosa. Berikut ulasannya.

Curug Bellarosa Cibodas

Curug Bellarosa merupakan salah satu surga tersembunyi yang berada di tengah hutan belantara. Air terjun ini menawarkan keasrian alam serta keindahan air terjun setinggi 5 m yang mengalir dari tebing bebatuan secara vertikal.

Tak hanya menikmati pesonanya, pengunjung di sini juga bisa memancing dan bermain di Play Ground khusus bagi anak-anak. Harga tiket masuknya sangat murah yaitu Rp 5.000 dan jam operasional 24 jam.

Alamat: Jl. Maribaya Timur, Desa Suntenjaya dekat dengan kampung pasir angling, Cibodas Lembang, kabupaten Bandung Barat Jawa Barat Indonesia 40391

Apakah anda hobi memancing? Spot memancing tidak hanya di air terjun Bellarosa ini, tetapi bisa ditemukan di arena pemancingan khusus berikut ini.

Arena Pemancingan Bonita Lembang

Area seluas 1,3 hektare ini memang khusus dibuat untuk menyalurkan hobby memancing sekaligus berlibur bersama keluarga. Di dalam kolamnya terdapat banyak jenis ikan seperti ikan emas, bawal dan gurami.

Selain itu terdapat berbagai fasilitas menarik lainnya seperti outbound, flying fox, play ground, dan mini zoo. Tertarik? HTM nya gratis lho tetapi tarif mancing nya sekitar Rp 35.000 per kg, sementara jam operasional pukul 09.00 – 20.00 WIB.

Alamat: J. Kolonel Masturi, Kampung Keramat Nomer 2, Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat

Belum puas liburan setelah memancing? Mungkin anda perlu mencoba liburan di alam terbuka yang masih asri ini, yaitu di Hutan Jayagiri. Satu diantara wisata Lembang terfavorit 2018 ini bisa menjadi spot liburan baru yang menarik bagi anda.

Taman Wisata Hutan Jayagiri Lembang

Wisata ini adalah taman terpadu dengan pemandangan alam yang masih asri yang berada di ketinggian 1.250 mdpl. Berada di sini tentu akan melepaskan kepenatan anda dengan beraktivitas seperti hiking dan camping.

Harga tiket masuknya cukup murah yaitu Rp 5.000 sementara untuk camping sekitar Rp 8.000. Dengan harga tiket tersebut, Hutan Jayagiri ini menjadi salah satu tempat wisata Lembang murah meriah.

Alamat: Jayagiri, Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat, kodepos 40391

Bagi anda yang suka hiking dan menikmati alam dari ketinggian, Lembang juga memiliki beberapa rekomendasi beberapa wisata puncak di Lembang.

Puncak Euard Wangunharja

Salah satu spot puncak di kota ini adalah wisata Puncak Eurad Lembang. Daya tarik wisata ini adalah landscape perbukitan serta hutan pinus yang sangat asri.

Belum lagi terdapat beberapa spot seperti gardu pandang yang dibuat menjorok ke arah jurang. Tentu akan menambah daya tarik siapapun yang berkunjung ke sini.

Alamat: Cibodas-Ciater, Wangunharja, Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat, kodepos 40391

Harga tiket masuk Puncak Euard Lembang ini dipatok Rp 10.000 dengan jam buka wisata pukul 07.00 – 21.00 WIB. Selain di tempat ini, ada juga Tebing Keraton yang juga menyuguhkan view dari ketinggian.

Tebing Karaton Cimenyan

Tebing Karaton ini berupa tebing curam dengan pemandangan hutan pinus menghijau. Dari atas sini anda akan lihat seolah tebing ini melayang di atas permadani hijau.

Alamat: Lembang, Ciburial, Cimenyan, Bandung Barat, Jawa Barat, kodepos 40198

 Harga tiket masuk Tebing Keraton ini sekitar Rp 11.000 dan jam operasional 24 jam. Selanjutnya ada rekomendasi wisata puncak Lembang lainnya.

Gunung Batu Lembang

Gunung Batu Lembang sebetulnya adalah patahan lempengan yang membuat tanah di kawasan Bandung terputus dengan permukaan Lembang. Puncak gunung batu ini didominasi oleh bebatuan besar.

Karena memiliki view menarik, tempat ini dijadikan objek wisata puncak di Lembang. Berbagai aktivitas menarik yang bisa dilakukan di tempat ini seperti hiking sampai panjat tebing.

Anda juga bisa menikmati sunrise dan sunset yang sangat memesona. Agar lebih berasa, beraktivitas camping menjadi hal yang wajib dilakukan di Gunung Batu ini.

Alamat: Jl. Dago Giri No.134, Langensari, Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat, kodepos 40391

Harga tiket masuk Gunung Batu ini gratis sedangkan jam buka wisata 24 jam. Selanjutnya masih ada stau spot puncak yang wajib dikunjungi yaitu di Gunung Tangkuban Perahu.  

Gunung Tangkuban Perahu Lembang

Asal muasal gunung ini terbentuk secara alamiah dari lapisan lava yang telah mengeras dan diselimuti batu apung, tephra, dan abu vulkanik. Daya tarik gunung ini adalah lanskapnya yang sangat indah.

Hal tersebut dapat anda lihat dari beberapa kawah yang ada di Tangkuban Perahu. Cekungan di gunung ini membentuk danau belerang yang airnya berwarna kehijauan.

Harga tiket masuk Gunung Tangkuban Perahu ini dibandrol Rp 25.000 – Rp 35.000 dengan jam buka wisata 24 jam. Bagaimana? Apakah anda tertarik untuk singgah ke gunung setinggi 2.084 m ini?

Nah, itu tadi beberapa objek wisata di Lembang Bandung yang bisa kami rekomendasikan untuk anda. Apakah anda tertarik? Selamat menikmati liburan di Lembang.

Seberapa bermanfaat posting ini?

Klik bintang untuk memberi peringkat!

Penilaian rata-rata / 5. Jumlah suara:

Gambar Gravatar
Hidup itu petualangan yang berani atau tidak ada sama sekali.