35 Daftar Wisata Magelang Murah dan Favorit Wisatawan

Diposting pada

Wisata Magelang – Maelang merupakan kabupaten di Jawa Tengah dengan ibu kota kabupaten bernama Mungkid. Kabupaten ini berbatasan langsung dengan sejumlah kabupaten lain  seperti Temanggung, Semarang, Klaten dan Daerah Istimewa Yogyakarta.

Sehingga tak heran jika beberapa wilayahnya memiliki karakteristik serupa dengan daerah yang kaya akan wisata alam tersebut. Bahkan, potensi wisata Magelang juga tak kalah dengan beberapa kawasan wisata di sekitarnya, seperti Yogyakarta.

Penasaran ada wisata apa saja yang bisa anda kunjungi  jika datang ke Magelang? Berikut kami bantu anda menemukan wisata Magelang Muntilan di daftar wisata Magelang terbaru 2018 berikut.

Daftar Wisata Magelang 2018

Apa sih yang lekat dengan telinga saat mendengar kata wisata Magelang? Pasti Candi Borobudur kan?.

Namun tahukah anda ada banyak wisata menarik dengan tema dan konsep yang lebih berwarna di Magelang? Salah satunya Taman Kyai Langgeng dan beberapa spot foto kece dan instagenic.

Tidak percaya? Yuk buktikan sendiri dan ikuti penjelajahan kami di Magelang berikut.  

Alun-Alun Magelang Kemirirejo

Kota di Jawa Tengah memang identik dengan alun-alunnya, tak terkecuali Magelang. Alun-alun Kota Magelang ini bisa alternatif liburan keluarga yang asyik dan murah.

Selain memiliki banyak tempat bersantai, ada menara air peninggalan Belanda dan air mancur alun-alun Magelang yang ikonik.

Alamat: Jl. Alun-alun Utara, Kemirirejo, Magelang Tengah, Magelang, Jawa Tengah.

Wisata alun-alun Magelang ini gratis biaya tiket masuk dan jam operasionalnya 24 jam. Selanjutnya kita lanjutkan untuk eksplorasi wisata Pecinan tak jauh dari alun-alun.

Apakah anda familiar dengan Pecinan? Tak hanya Semarang, pecinan juga ada lho wisata kampung Pecinan.

Pecinan Kemirirejo Magelang

Pecinan di Magelang ini sebetulnya lebih mirip dengan Malioboro kalau di Yogyakarta. Kawasan yang ada di Jalan Pemuda Magelang ini adalah sebuah pusat perbelanjaan.

Di sepanjang jalan ini anda bisa temukan toko perhiasan, restauran, toko oleh-oleh, dan masih banyak lagi. dll. Tak hanya gratis untuk dimasuki, kawasan ini juga buka 24 jam.

Alamat: Jl. Pemuda No.95, Kemirirejo, Magelang Tengah, Kota Magelang, Jawa Tengah 56122

Berikutnya kami ada sebuah tempat wisata di Magelang yang sedang hits yiatu di Kampung Tidar Campur. Berikut reviewnya.

Kampung Tidar Campur

Tak hanya di Malang yang terkenal dengan Kampung Wisata Jodipan, Kampung Tidar Magelang ini juga tak kalah menarik lho.

Dinding perumahan di kampung ini juga sengaja dicat dna dilukis warna-warni sehingga mencipatakan nuansa yang unik dan menarik. Kalau anda tertarik ke sini, jangan khawatir tiket masuknya gratis dan buka 24 jam.

Alamat: Jl. Tidar Campur, Tidar Sel., Magelang Sel., Kota Magelang, Jawa Tengah 56125

Apakah anda sedang mencari alternatif wisata keluarga di Magelang? Tenang saja, Magelang memiliki Taman Kyai Langgeng yang bisa menjadi pilihan terbaik.

Taman Kyai Langgeng Kemirirejo

Dibangun di atas tanah seluas 82 Ha, taman ini menyediakan fasilitas dan wahana permainan yang cukup lengkap. Ada wisata edukasi, permainan, petualangan, hingga wahana air dan wisata religi.

Alamat: Jl. Cemp. No.6, Kemirirejo, Magelang Tengah, Kota Magelang, Jawa Tengah 56122

Kapan jam operasional Taman Kyai Langgeng? Taman rekreasi ini buka setpa hari mulai pukul 08.30-16.00 WIB dan harga tiketnya sekitar Rp 24.000-Rp 30.000.

Tak hanya di taman ini, anda juga bisa mengajak keluarga anda untuk berlibur di Taman Badakan Magelang. Ada apa saja ya di taman ini? Yuk simak penjelasannya.

Taman Badakan Potrobangsan Magelang

Tempat rekreasi sekaligus bersantai yang satu ini menyediakan spot lucu dengan beragam wahana permainan anak. Sehingga tempat ini sangat cocok untuk liburan bersama anak-anak.

Alamat: Jl. Pahlawan No.190, Potrobangsan, Magelang Utara, Kota Magelang, Jawa Tengah 56116

Tempat wisata yang sejuk di Taman Badakan ini tidak memungut biaya masuk aliasa gratis dan jam buka 24 jam. Setelah berekreasi, saatnya kita berwisata sambil belajar sejarah.

Yahukah anda, Magelang kaya akan spot museum untuk menambah wawasan kita lho. baik tentang sejarah pahlawan maupun sejarah lainnya. Yuk kita jelajahi museum di Magelang satu per satu.

Museum Diponegoro Magelang

Sesuai namanya, museum ini menyimpan koleksi bersejarah yang erat kaitannya dengan Pangeran Diponegoro teruatama saat beiau berunding dengan Jenderal De Kock.

Di dalamnya terdapat meja kursi, jubah berbahan shantung, tempat sholat, cangkir dan banyak koleksi lainnya.

Alamat: Jalan Pangeran Diponegoro, Magelang, Magelang Tengah, Kota Magelang, Jawa Tengah 56117

Boaya masuk Museum Dipeonegoro ini gratis dan jam buka wisata dari pukul 08.00 – 15.00 WIB. Selain museum Diponegoro, ada juga museum OHD yang memiliki koleksi lebih lengkap.

OHD Museum Kemirirejo

Kata OHD sendiri merupakan kependekan dari nama pemilik museum pribadi yaitu Oei Hang Djien (OHD). Di dalam museum ini ada lebih dari 2000 karya seni mulai dari lukisan, pahatan, patung hingga new media art.

Selain itu, ada juga beberapa karya senin dari seniman terkenal seperti Affandi, Hendra Gunawan dan S. Sudjojono dan Widayat. Jadi tak heran jika harga tiket masuknya cukup tinggi yaitu Rp 50.000 dengan jam operasional pukul 10.00-17.00 WIB.

Alamat: Jl. Jenggolo No.14, Kemirirejo, Magelang Tengah, Kota Magelang, Jawa Tengah 56122

Tak hanya yang benar-benar berbentuk museum, ada juga sebuah rumah pameran unik yang kerap kali dijadikan spot foto unik para wisatawan. Namanya Rumah Kamera.

Rumah Kamera Kota Magelang

Rumah berbentuk unik yang mirip kamera ini digunakan sebagai area pameran koleksi bapak Tanggol Angien Jatie Kusumo yang juga pemilik rumah kamera.

Selain bangunannya berbentuk unik, tiap ruangan dan ornamen mempunyai fungsi sendiri-sendiri. Total keseluruhan rumah ini terdiri dari empat lantai.

Alamat: Jl. Pahlawan No.55, Magelang, Magelang Tengah, Kota Magelang, Jawa Tengah 56117

Harga tiket masuk Rumah Kamera ini cukup terjangkau yaitu Rp 15.000 dengan jam operasional pukul 07.00 – 22.00 WIB. Berikutnya kita akan sambangi salah satu ikon wisata Kota Magelang, dimana lagi kalau bukan Candi Borobudur.

Candi Borobudur Magelang

Siapa yang tak kenal Candi borobudur? Candi megah satu ini memang sudah mendunia karena menjadi salah satu dari 7 keajaiban dunia sekaligus menjadi Icon Tempat Wisata Indonesia.

Meski lebih terkenal sebagai salah satu spot wisata Jogja, sebetulnya Candi Borobudur ini berada di Magelang, dari Jogja jaraknya akeitar 40 km.  

Jangan ketinggalan untuk berkunjung ke sini ya. Siapkan budget untuk tiket masuk sebesar Rp. 30.000 dengan jam operasional pukul 06.00 – 17.00 WIB.

Alamat: Jl. Badrawati, Kw. Candi Borobudur, Borobudur, Magelang, Jawa Tengah

Selain Candi Borobudur ini, Magelang masih memiliki banyak kawasan candi yang masih memiliki keterkaitan. Spot candi Budha lainnya yang bisa kunjungi adalah Candi Pawon.  

Candi Pawon Wanurejo

Candi pawon atau nyang juga disebut Candi Brajanalan ini berada tak jauh dari Candi Borobudur. Sebenarnya candi ini juga masih satu lokasi dari tiga candi yang terbentang lurus ke arah timur, yaitu Borobudur, Pawon, Mendut.

Hal tersebut mengisayartkan adanya hubungan sejarah yang begitu erat satu sama lain. Candi Pawon atua Pawuan atau yang artinya abu ini memiliki tinggi 1,5 meter dan berbentuk segi empat.

Yang unik dari candi ini adalah bentuknya berliku-liku dan memiliki dua puluh sudut. Biaya tiket masuk Candi Pawon ini adalah mulai dari Rp 10.000 – Rp 20.000.

Alamat: Brojonalan, Wanurejo, Borobudur, Dusun 1, Wanurejo, Borobudur, Magelang, Jawa Tengah 56553

Berikutnya kita lanjutkan perjalanan untuk mengeksplorasi derata candi yang berada di Magelang ini. ada Candi Mendut yang sarat akan misteri.

Candi Mendut Mungkid

Letak Candi Mendut ini berada di paling timur dari deretan tiga serangkai candi yang sebelumnya kita bahas. Pada bagian dalamnya, terdapat sebuah altar dimana tiga arca Budha berdiri yang semuanya masih utuh sampai saat ini.

Alamat: Jalan Magelang Sumberrejo, Mendut, Mungkid, Magelang, Jawa Tengah 56501

Harga tiket masuk Candi Mendut ini dibandrol Rp 10.000 per orang dengan jam buka wisata 24 jam. Selanjutnya ada Candi Canggal yang menjadi peninggalan kerajaan Matarm Kuno.

Penasaran? Yuk lanjutkan eksplorasi anda bersama kami. Simak terus!

Candi Canggal Salam

Candi Canggal disebut juga Candi Wukir, merupakan sebuah candi pennggalan Hindu yang berumur sekitar 732 M. Candi Canggal ini diperkirakan dibangun saat pemerintahan Raja Sanjaya, tepatnya zaman kerajaan mataram kuno.

Alamat: Canggal, Kadiluwih, Salam, Area Kebun, Kadiluwih, Salam, Magelang, Jawa Tengah 56484

Harga tiket masuk Candi Canggal ini masih gratis dan jam buka wisata pukul 08.00 – 17.00 WIB.

Berbeda dengan candi lainnya yang digunakan untuk pemujaan, candi berikut pernah dipakai menjadi tempat penyimpanan bahan makanan di zaman dahulu.

Mungkin dari namanya anda sudah mengira candi ini dahulunya berfungsi untuk apa. Ya, zaman dahulu kemungkinan candi ini digunakan untuk menyimpan hasil bumi  atau bekal makanan.

Letaknya sangat berdekatan dengan aliran sungai dari lahar Merapi, sehingga candi ini dipindahkan sekitar 750 meter dari lokasi sebelumnya.

Alamat: Candi, Nngangrukbaru, Tlogo, Kec. Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 57454

Harga tiket masuk Candi Lumbung ini diperkirakan masih gratis dan jam operasionalnya pukul 08.00 – 17.00 WIB. Apakah anda ingin mendapatkan sensasi liburan lebih menyenangkan di Magelang?

Yuk simak beberapa alternatif wisata di Magelang lainnya berikut.

Kolam Renang Gladiol Cacaban

Berada di pusat kota, tempat rekreasi yang satu ini tentu sangat mudah dijangkau oleh siapapun. Selain memiliki suasana yang nyaman dan air yang ejrnih, kolam renang Gladiol juga menawarkan fasilitas serta wahana yang sangat mengasyikkan.

Alamat: Gladiool, Cacaban, Magelang Tengah, Kota Magelang, Jawa Tengah 56121

Tarif tiket masuk nya sekitar Rp 10.000 – Rp 20.000 dan jam operasional wisata pukul 08.00-17.00 WIB. Selain kolam renang ini, ada juga pilihan berendam dan relaksasi di pemandian air hangat Candi Umbul.

Pemandian Air Hangat Candi Umbul Grabag

Candi umbul adalah sebuah situs purbakala yang memiliki kolam air panas dan hangat. Pemandian ini terdiri dari 2 kolam, kolam air panas atau hangat dan kolam pemandian air tawar.

Menurut informasi, dulunya pemandian ini pernah digunakan sebagai pemandian para putri raja sesaat setelah melakukan ritual di Candi Borobudur. Selain itu, dikabarkan juga Candi Umbul ini di bangun pada zaman kerajaan Wangsa Saylendra.

Alamat: Jalan Candi Umbul, Grabag, Perkebunan, Kartoharjo, Grabag, Magelang, Jawa Tengah 56196

Harga tiket masuk pemandian Candi Umbul ini sangat murah yaitu Rp 4.500-Rp 7.000 saja dan jam buka wisata pukul 06.00-18.00 WIB. Masih seputar spot alternatif berendam dan bermain, ada pemandian Kali Bening.

Pemandian Kali Bening Secang

Kolam di pemandian ini airnya berasal dari mata air alami yang sangat besar dan juga jernih. Sebelumya, kolam ini hanya ramai dikunjungi saat musim padusan dan syawalan.

Namun sekarang, Kali Bening dilengkapi dengan fasilitas bermain seperti taman serta kebun binatang. Sehingga mulai ramai dikunjungi sebagai tempat wisata keluarga di Magelang.

Alamat: Talaga Bening, Payaman, Secang, Magelang, Jawa Tengah 56195

Tiket masuk pemandian Kali Bening ini dibandrol Rp 15.000 dan jam operasional wisata pukul 06.00-18.00 WIB. Mau tahu wisata alam Magelang? Salah satunya adalah Gending Sukorejo ini.

Gending Sukorejo Mertoyudan

Tempat wisata yang satu ini merupakan sebuah pemandian alami yang memiliki sumber air super jernih. Ada tiga kolam yang tersedia di sini, yaitu kolam laki-laki, untuk wanita serta kolam campur khusus anak-anak.

Alamat: Jl. Ganjuran, Ganjuran, Mertoyudan, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Biaya tiket masuk Gending Sukorejo ini adalah Rp 5.000 dan jam buka 24 jam. Tak hanya gending ini, ada juga wisata air terjun yang tak kalah cantik dengan wisata daerah lainnya.

Curug Silawe Kajoran

Curug ini lokasinya berada di kaki gunug Sumbing sehingga suasanya di air terjun ini masih sangat asri dan khas pegunungan. Tarif tiket masuk Curug Silawe ini juga sangat murah hanya Rp 5.000 – Rp 6.000 dan jam operasional pukul 08.00-17.00 WIB.

Alamat: Area Sawah, Sutopati, Kajoran, Magelang, Jawa Tengah 56163

Tak hanya Curug Silawe, di Magelang juga ada air terjun lain yang berada di kawasan Gunung Andong. Namanya air terjun Sekar Langit, berikut reviewnya.

Air Terjun Sekar Langit Grabag

Air terjun ini mempunyai ketinggian sekitar 25 meter dari dasar air terjunnya. Uniknya, ada mitos dibalik air terjun ini dimana dahulunya tempat ini merupakan tempa pemandian para biadadari.

Alamat: Area Kebun/Hutan, Tlogorejo, Grabag, Magelang, Jawa Tengah 56196

Tarif tiket masuk air terjun ini sangat murah lho, hanya Rp 3.000 dengan jam operasional pukul 09.00-17.00 WIB.

Masih belum puas mainan air? Tenang, masih ada spot grojokan Kedung Kayang yang menampilkan eksotisme yang memukau.

Grojokan Kedung Kayang Sawangan

Lokasi grojokan ini berada di lereng Gunung merapi. Sehingga dari area wisata ini, anda tak hanya disuguhi indahnya air terjun, tetapi juga gagahnya Gunung Merapi.

Alamat: Jalan Ketep Pass Wonolelo, Nagrong, Ketep, Sawangan, Magelang, Jawa Tengah 56481

Harga tiket masuk Kedung Kayang ini dibandrol Rp 6.000 saja dan sudah sekaligus biaya parkir. Sementara jam operasional wisata mulai pukul 07.00 – 17.00 WIB.

Apakah anda suka tantangan? Yuk coba salah satu aktivitas wisata andalan di Sungai Ello ini.  

Rafting Di Sungai Ello Mungkid Magelang

Tahukah anda rafting Sungai ello ini berada di level kesulitan arum jeram Grade II dan III. Sehingga anda akan benar-benar di uji adrenalin selama perjalananan menyusuri spot rafting sepanjang 9 KM.

Apakah anda tertarik? untuk dapat menikmati wisata ini anda perlu membayar paket wisata yang disediakan oleh banyak penyedia jasa layanan wisata. Sementara harga nya berkisar dari Rp 250.000-Rp 1.300.000.

Alamat: Jl. Sendangsono No.KM. 0.2, Kanden, Progowati, Mungkid, Magelang, Jawa Tengah 56512

Dari wisata rafting ini mari kita lanjutkan eksplor wisata Magelang berikutnya. Yaitu wisata Magelang Ketep.

Ketep Pass Sawangan

Objek wisata yang satu sudah sangat terkenal di kalangan wisatawan terutama yang pernah mengunjungi Magelang. Yang menarik dari wisata ini adalah gardu pandang serta tapanorama yang indah Gunung Merapi yang dilengkapi fasilitas menarik seperti teropong, spot foto, dan lain-lain.

Alamat: Jl. Blabak – Boyolali No.KM. 16, Ketep Pas, Ketep, Sawangan, Magelang, Jawa Tengah 56481

Harga tiket masuk Ketep Pass ini dipatok Rp 7.500 dengan jam operasional wisata pukul 06.00 – 17.00 WIB. Berikutnya ada wisata yang sedang kekinian di kalangan anak muda, namanya Puthuk Setumbu.

Ada apa ya di wisata ini? Yuk kita eksplorasi.  

Punthuk Setumbu Karangrejo

Wisata Punthuk Setumbu AADC ini adalah salah satu tempat favorit di Magelang untuk menikmati sunrise Borobudur. Saat pagi, kawasan ini akan dihiasi lautan kabut putih serta kerlip lampu dengan background Gunung Merapi serta Gunung Merbabu.

Alamat: Jl.Borobudur Ngadiharjo KM 4 km, Kurahan, Karangrejo, Borobudur, Magelang, Jawa Tengah 56553

Biaya tiiket masuk Punthuk Setumbu 2018 adalah Rp. 15.000 dan Rp. 30.000 dengan jam operasional pukul 04.00-17.00 WIB.

Tak kalah cantik dengan Punthuk Setumbu, wisata Punthuk Mongkron ini juga bisa menjadi alternatif menikmati sunset atau sunrise.

Punthuk Mongkron Giripurno

Punthuk atau juga bukit yang satu ini memiliki ketinggian 624 Mdpl dengan sajian pemandangan gunung Merbabu, Merapi sampai Candi Borobudur.

Di atas juga terdapat  jembatan berbentuk “V” yang menjorok ke arah jurang dengan background alam sekitar.

Alamat: Desa Giritengah, Kec. Borobudur, Olgung, Giripurno, Borobudur, Magelang, Jawa Tengah 56553

Harga tiket masuk Punthuk Mongkron ini dibandrol seharga Rp 3.000 saja dan jam buka wisata 24 jam. Berikutnya ada Punthuk Sukmojoyo dengan spot foto yang lebih unik dan bervariasi.

Punthuk Sukmojoyo Giripurno

Salah satu tempat wisata di Magelang yang sedang hits ini berada di ketinggian 1000 mdpl. Yang menarik dari tempat ini adalah hamparan pepohonan hijau dan sunrise ataupun sunset saat cuaca mendukung.

Tak hanya itu, ada juga spot unik untk berfoto seperti rumah pohon, perahu serta jembatan yang menjorok ke jurang.

Alamat: Gintung, Giripurno, Kec. Borobudur, Magelang, Jawa Tengah 56553

Harga tiket masuk Punthuk Sukmojoyo ini masih gratis dan jam buka wisata 24 jam. Selain wisata tersebut, ada juga spot untuk menikmati alam di Magelang lainnya, seperti gardu pandang Silancur berikut.

Gardu Pandang Silancur Kaliangkrik

Menjadi salah satu objek wisata kekinian, Gardu Pandang Silancur yang baru dibangun tahun 2017 ini letaknya di kaki Gunung Sumbing. Sehingga dari spot ini anda bisa menikmati panorama alam dengan background Gunung Sumbing.

Alamat: Dadapan, Mangli, Kaliangkrik, Magelang, Jawa Tengah 56153

Wisata Magelang 24 jam ini bisa dimasuki dengan harga tiket masuk yang cukup murah, yairu Rp 5.000. Selain Silancur, gardu pandang lainnya yang bisa anda temui di Magelang adalah gardu pandang Cepogo berikut.

Gardu Pandang Cepogo Windusari

Gardu Pandang Cepogo ini menjadi wisata unggulan terbaru di Girimulyo. Yang menjadi daya tariknya adalah pemandangan dari ketinggian plus beberapa spot seperti I Love (♡) U yag menjadi ikonnya.

Alamat: Kuadran I, Girimulyo, Windusari, Magelang, Jawa Tengah 56152

Biaya tiket masuk dan berfoto di spot andalan tersebut dibandrol Rp 5.000. sementara jam buka wisata pukul 08.00 – 18.00 WIB.

Masih seputar wisata yang hits di Magelang, ada spot wisata yang sangat cocok bagi para pemburu selfie. Dimana lagi kalau buka Top Selfie Pinusan Kragilan.

Top Selfie Pinusan Kragilan Pakis

Sesuai namanya, terdapat banyak sekali spot foto unik yang berada di berbagai sudut tempat ini. Diantaranya adalah sepeda langit, ayunan langit, rumah pohon, gardu pandang, sangkar burung, meja nongkrong dan tempat unik lainnya.

Tak hanya itu, wisata ini juga menyuguhkan pemandangan dan suasana khas hutan pinus yang asri. Objek wisata yang terkenal dengan wisata ayunan Magelang ini buka pukul 07.00-17.00 WIB.

Alamat: Area Kebun/Hutan, Pogalan, Pakis, Magelang, Jawa Tengah 56193

Bagaimana dengan harga tiket Top Selfie Pinusan Kragilan? Tenang saja, harganya cukup terjangkau kok, hanya berkisar dari Rp 12.500 hingga Rp 20.000.

Omah Pring Candirejo Magelang

Apakah anda pernah mendengar wisata bambu Magelang? Objek wisata yang juga dikenal sebagai Omah Pring ini adalah bangunan dari bambu.

Tempat tersebut awalnya digunakan sebagai rest area dan juga tempat membatik. Namun, belakangan dialihfungsikan sebagai salah satu spot wisata yang banyak diminati.

Selain karena banyak spot unik untuk berfoto, di sini anda juga bisa belajar membatik dan mencoba kegiatan river tubing. Kawasan ini buka setiap hari mulai pukul 08.00-16.00 WIB.

Alamat: Jl. Borobudur-Sendangsono Km. 3, Desa Wisata, Margonodadi, Candirejo, Borobudur, Magelang, Jawa Tengah 56553

Selain Omah Pring, ada spot wisata alam sekaligus wisata kuliner yang patut anda coba saat ke Magelang. Yaitu Balkondes, salah satunya Balkondes Ngadiharjo berikut ini.

Balkondes Ngadiharjo Borobudur

Selain dikelilingi bentang alam yang asri, Balkondes Ngadirejo adalah tempat keren yang memiliki arsitektur bangunan megah dan unik. Banyak juga spot foto kece untuk menambah koleksi di instagram anda lho.

Alamat: Unnamed Road, Ngadiharjo, Borobudur, Magelang, Jawa Tengah.

Jam operasional Balkondes Ngadiharjo ini adalah dari pukul  07.00-17.00 WIB. Berikutnya ada alternatif lainnya untuk mengunjungi wisata serupa yaitu di Balkondes Wringin Putih.

Balkondes Wringin Putih Borobudur

Wisata ini berada tak jauh dari Candi Borobudur, yaitu sekitar 2,3 km. Di tempat ini anda akan dimanjakan dengan suasana perbukitan Menoreh, pedesaan yang khas dan masih sejuk.

Apakah anda tertarik? Silakan kunjungi tempat di alamat berikut ini.

Alamat: Dusun Bojong, Wringinputih, Borobudur, Magelang, Jawa Tengah.

Objek wisata Magelang selanjutnya yang tak boleh anda lewatkan adalah Bukit Tidar Magelang. Seperti apa ya wisatanya? Simak penjelasannya berikut ini.

Bukit Tidar Magersari Magelang

Bukit Tidar adalah sebuah destinasi wisata alam yang letaknya ada di kompleks akademi militer. Dari atas bukit ini, anda akan disuguhi keindahan alam yang sangat menakjubkan.

Alamat: Kelurahan Magersari, Kecamatan Magelang Selatan, Kota Magelang, Jawa Tengah.

Biaya tiket masuk Bukit Tidar ini dihargai Rp 3.000. Selain Bukit Tidar, wisata puncak bukit lain yang bisa anda coba adalah Bukit Sleker Asri. Selain pemandangan alam, bukit ini juga dihiasi dengan berbagai spot foto cantik lho.

Bukit Sleker Asri Gandusari

Wisata yang satu ini berada tak jauh dari pusat kota, yaitu sekitar 8 km saja. Yang menarik dari tempat ini adalah adanya banyak spot foto instagramable dan juga fasilitas outbond seperti flying fox.

Alamat: Grenjeng, Gandusari, Bandongan, Grenjeng, Gandusari, Magelang, Jawa Tengah 56151

Tarif tiket masuk Bukit Sleker Asri ini dihargai sebesar Rp 4.000 dengan jam buka wisata 24 jam.

Jika anda kurang puas mendaki bukit seperti sebelumnya, di Magelang juga ada spot mendaki yang cukup menantang namun ramah.

Gunung Andong Magelang

Ya, spot hiking yang patut dicoba baik bagi pemula maupun profesional adalah Gunung Andong dengan ketinggian 1.726 mdpl ini. Dari sini, anda akan melihat hamparan pemandangan berbagai kota seperti Magelang, Ambarawa dan Salatiga.

Menariknya lagi, dari puncak gunung ini anda juga akan melihat beberapa gunung di sekitar Gunung Andong yaitu Gunung Sindoro, Gunung Merapi dan Gunung Sumbing.

Biaya registrasi untuk mendaki gunung ini adalah sebesar Rp. 3.000 untuk satu orang. Bagaimana? Sangat terjangkau kan?

Nah, itu tadi sekilas mengenai wisata Magelang dan tiket masuknya. Ada sekitar 34 objek wisata terbaik dan terpopuler di Magelang ini.

Wisatanya pun beragam, mulai dari alun-alun, taman, tempat rekreasi, museum, wisata alam berupa bukit sampai gunung juga ada. Jangan ragu lagi ya kalau ingin eksplorasi wisata Magelang, ada banyak hal menarik di sana.

Seberapa bermanfaat posting ini?

Klik bintang untuk memberi peringkat!

Penilaian rata-rata / 5. Jumlah suara:

Gambar Gravatar
Hidup itu petualangan yang berani atau tidak ada sama sekali.