36 Wisata Malang Paling Populer & Wajib Dikunjungi Tahun Ini

Diposting pada

Kota Malang merupakan kota terbesar kedua di Provinsi Jawa Timur dan sekaligus terbesar ke-dua belas di Indonesia. Tahukah anda kota seluas 145,28 km2 ini menyimpan sejuta pesona wisata Malang yang patut di pertimbangkan.

Bersamaan dengan Kota Batu yang berada di dataran tinggi, Kota Malang membentuk wilayah yang dinamakan Malang Raya. Malang dan Kota Batu ini memang menjadi primadona wisata dan termasuk yang terbesar di Jawa Timur.

Daftar Wisata Malang 2019 Terbaru

Penasaran apa saja objek wisata yang ada di Kota Apel ini? Yuk simak artikel wisata Malang berikut dan pastikan catat alamat dan harga tiketnya.

Alun-Alun Kota Malang Klojen

Meski hanya alun-alun, namun yang ada di Kota Malang ini bukanlah alun-alun biasa. Karena ada banyak wahana menarik, playground, photobooth, sakteborad, gazebo, dll.  

Biaya masuk serta semua fasilitas yang tersedia pun gratis untuk digunakan. Selain itu, anda juga bisa mencoba berwisata kuliner di sekitar kawasan alun-alun.

Alamat: Jl. Merdeka Selatan, Kiduldalem, Klojen, Kota Malang, Jawa Timur, kodepos 65119

Selain di alun-alun ini, ada lagi satu alternatif rekreasi  dan wisata Malang terfavorit di kawasan Kota Batu. Yaitu Alun-Alun Kota Batu, berikut ulasannya.  

Alun-alun Kota Batu

Alun-alun Kota Batu sudah menjadi destinasi favorit wisatawan saat berkunjung ke Batu. Objek wisata ini salah satu wisata Malang untuk keluarga terbaik.

Selain gratis dan buka 24 jam, ada banyak sekali wahana permainan untuk dinikmati. Di samping itu anda akan temukan pusat informasi berbentuk buah stroberi.

Alamat: Jl. Diponegoro, Sisir, Kota Batu, Jawa Timur, kodepos 65314

Jika sudah puas berwisata di alun-alun di atas, maka jangan lewatkan untuk melakukan wisata religi di Malang. Ada salah satu alternati wisata masjid di Malang yaitu di Masjid Tiban Turen.

Masjid Tiban Turen

Keunikan masjid ini terletak pada bangunannya yang megah dengan desain arsitektur yang khas Timur Tengah. Konon, ada kisah mistis di balik pembuatan masjid ini.

Banyak yang mengatakan kalau pembangunannya dibantu oleh para jin. Sehingga masjid ini pun dijuluki sebagai Masjid Jin.

Alamat: Jl. Anggur, Sananrejo, Turen, Malang, Jawa Timur, kodepos 65175

Setelah berwisata religi, tak lengkap jika ke Malang tidak menyambangi beberapa wisata sejarah di Malang. Berikut objek wisata berupa museum yang memiliki keunikan dan daya tarik tersendiri.

Museum Angkut Kota Batu

Yang menarik dari museum ini adalah berupa pajangan berbagai jenis mobil yang biasa anda temukan dalam film-film.

Tak hanya itu, ada juga berbagai alat transportasi tempo dulu seperti  becak, sepeda ontel sampai kapal dengan nilai seni tinggi.

Alamat: Jl. Terusan Sultan Agung No.2, Ngaglik, Kota Batu, Jawa Timur, kodepos 65314

Biaya tiket masuk Museum Angkut ini berkisar antara Rp 70.000-Rp 80.000. Sementara jam operasional wisata mulai pukul 12.00-20.00 WIB.

D’topeng Kingdom Museum Batu

Masih di dalam kawasan Museum Angkut, ada spot museum unik bernama Museum Topeng. Di spot ini anda akan diajak belajar tentang sejarah topeng dan melihat koleksi lain seperti Al-Quran, keris, patung, dll.

Ada sekitar 2.00 topeng yang berasal dari segala penjuru nusantara. Harga tiket museum ini dibandrol Rp 10.000 – Rp 15.000 dan jam buka pukul 09.00-16.30.

Alamat : Jalan Terusan Sultan Agung, Ngaglik, Kecamatan Batu, Jawa Timur, kode pos 65314

Selain belajar tentang sejarah transportasi dan topeng, di Malang anda juga bisa belajar tentang sejarah Indonesia jaman dahulu. Yakni di Malang kota, Museum Malang Tempo Doeloe.

Museum Malang Tempo Doeloe Klojen

Yang unik dari museum ini adalah anda bisa mengenal sejarah Kota Malang dengan lebih terstruktur.

Museum ini dibagi menjadi 3 area: area pertama berisi koleksi dari zaman purbakala, area kedua berupa koleksi jaman kerajaan, area ketiga merupakan gambaran Malang saat masa penjajahan.

Alamat: Jl. Gajah Mada, Kidul Dalem, Klojen, Kota Malang, Jawa Timur

Tarif tiket masuk museum ini mulai dari Rp 10.000-Rp 25.000 dan jam buka pukul 08.00-17.00 WIB. Tak hanya museum ini, masih ada spot belajar yang unik di Malang yaitu di Museum Zoologi Malang atau Museum Satwa.

Museum Satwa Kota Batu

Di museum ini anda bisa mengajak buah hati untuk mengenal dan belajar mengenai hewan. Wahana yang disajikan sangat menarik, contohnya seperti fosil dinosaurus raksasa.

Alamat: Eco Green Park, Jalan Raya Oro-Oro Ombo No.9, Temas, Kota Batu, Jawa Timur 65316

Biaya tiket masuk Museum Satwa yang dibutuhkan sekitar Rp 84.000-Rp 120.000 dan jam buka wisata pukul 09.00-18.00 WIB.

Mau mengajak anda banyak belajar saat liburan? Masih ada Museum Tubuh yang bisa menambah pengetahuan si kecil.

Museum Tubuh Kota Batu

Salah satu tempat edukatif ini bisa menjadi alternatif untuk anak anda belajar mengenai bagian-bagian tubuh manusia. Terdapat 7 area di sini yaitu cadaver, teeth zone, eyes zone, heart zone, hingga 3D cinema.

Alamat: Jl. Kartika Nomor 2, Sisir, Kecamatan Batu, Kota Batu, Malang

Biaya tiket masuk Museum Tubuh ini seharga Rp 42.000 dan jam buka wisata pukul 08.30-16.30 WIB. Puas belajar dan menambah pengetahuan, anda bisa relaks di kawasan instagramable di Malang yaitu di Kampung Jodipan.

Kampung Warna-warni Jodipan Blimbing

Menjadi salah satu wisata romantis di Malang, kampung ini menyuguhkan perumahan yang dicat warna warni.

Tak hanya itu, ada spot jembatan kaca atau Jembatan Embong Brantas untuk menyaksikan pemandangan Kampung Jodipan secara keseluruhan.

Alamat: Jodipan, Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur

Tiket masuk Kampung Jodipan ini sangat terjangkau yaitu Rp 2.000 dan jam buka wisata 24 jam. Bagi anda yang ingin merasakan sensasi liburan seperti di negri dongeng, Taman Kelinci bisa menjadi spot terbaik.

Taman Kelinci Pujon

Daya tarik Taman Kelinci ini selain ada banyak hewan kelinci lucu dan mungil adalah spot ala negeri hobbit. Di sini anda akan temukan rumah-rumah mungil yang biasa ditinggali para hobbit.

Alamat: Desa Pandesari, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang

Tiket masuk Taman Kelinci ini cukup terjangkau yaitu Rp 15.000 sementara jam buka pukul 08.00-17.00 WIB.

Jika di taman ini anda hanya bertemu kelinci, di Taman Safari Prigen berikut anda akan bertemu dengan beragam satwa di habitat aslinya.

Taman Safari Prigen Pasuruan

Salah satu objek wisata Malang 2019 ini sangat cocok untuk liburan anda bersama keluarga. Bagaimana tidak?  Anda bisa mengajak anak-anak berinteraksi langsung dengan beragam fauna.

Meskipun Taman Safari Prigen tidak berada di kawasan Kota Malang, melainkan di Pasuruan, lokasinya dari Malang cukup dekat yakni hanya sekitar 1,5 jam perjalanan.

Alamat: Desa Jatiarjo RT.12/RW.06, Prigen, Pasuruan, Jawa Timur 67157

Tiket masuk Taman Safari Prigen ini dipatok Rp 70.000 dan jam operasional jam buka antara pukul 08.30-17.00 WIB.

Tak hanya di Taman Safari, anda juga bisa mengajak buah hati untuk berlibur asyik di Sengkaling. Ada hal seru apa ya di sana? Yuk kita saksikan.

Sengkaling Mulyoagung

Berdiri tahun 1950, Taman Rekreasi Sengkaling menjadi salah satu taman rekreasi tertua di Jawa Timur. Ada banyak aktivitas seru yang bisa dilakukan seperti berenang, berendam bahkan melihat berbagai jenis binatang.

Alamat: Jl. Raya Mulyoagung No.188 Mulyoagung Dau Sengkaling Jetis, Jetis, Mulyoagung, Dau, Malang, Jawa Timur 65153

Tiket masuk Sengkaling Waterpark ini sebesar Rp 25.000 sedangkan jam buka pukul 06.00-17.00 WIB. Jika di Sengkaling anda bisa puas bermain air, beda lagi di Taman Selecta. Di sini anda disuguhkan taman bunga yang sangat luas dan cantik.  

Taman Selecta Kota Batu

Sama seperti Sengkaling, Selecta merupakan taman tua di Malang yang berdiri sejak tahun 1930. Bahkan sampai sekarang, Selecta menjadi salah satu destinasi wisata Malang terfavorit.

Di dalamnya ada taman bunga berwarna-warni, waterboom, wahana flying fox, sepeda air, sky bike, bahkan perahu ayun. Tak hanya itu, anda juga bisa menikmati view cantik Gunung Arjuna dan Panderman dari kejauhan.

Alamat: Jl. Raya Selecta No.1, Tulungrejo, Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur 65336

Harga tiket masuk Taman Selecta ini tidak cukup mahal hanya Rp 30.000 dengan jam buka pukul 06.00-17.00 WIB. Belum puas menikmati taman bungan di Selecta? Jangan khawatir masih ada spot alam Kusuma Agrowisata sebagai wisata petik apel Malang.

Kusuma Agrowisata Kota Batu

Setuju kan kalau Malang memang terkenal dengan apelnya. Nah, kalau ingin membuktikan hal tersebut anda wajib mampir ke Kusuma Agrowisata.

Di lokasi ini anda diizinkan bebas memetik beragam buah seperti apel, jambu, buah naga serta beberapa buah lain. Biaya masuk Kusuma Agrowisata ini berkisar antara Rp 20.000-Rp 25.000. Cukup murah bukan?

Alamat: Kawasan Wisata Kusuma Agro, Jalan Abdul Gani Atas, Ngaglik, Kecamatan Batu, Jawa Timur 65311

Nah, berikutnya mari kita lanjutkan eksplorasi wisata terbaru Malang 2019 berikut. Tak hanya unik dan keren, objek wisata berikut juga sangat cocok dikunjungi bersama keluarga.

Jatim Park 1 Kota Batu

Pasti anda sudah pernah mendengar tentang Jatim Park yang ada di Malang ini? Ya, memang objek wisata ini sedang viral dan menjadi primadona para wisatawan.

Hal tersebut tentu bukan tanpa alasan. Tahukah anda ada sebanyak 53 wahana permainan seru tersedia di sini. Beberapa diantaranya adalah rumah hantu, water boom, sky copier, dragon coaster, dan masih banyak lagi.

Alamat: Jl. Kartika No.2, Sisir, Batu, Kota Batu, Jawa Timur 65315

Mau tahu harga tiket masuknya? Murah saja lho, hanya sekitar Rp 60.000 dan jam buka wisata pukul 08.30-16.30 WIB. Masih dalam satu manajemen, ada Jatim Park 2 yang memiliki keunikan tersendiri. Yuk intip apa yang ada di dalamnya.

Jatim Park 2 Kota Batu

Berbeda dengan Jatim park 1 yang lebih mengedepankan tepat rekreasi, Jatim Park 2 ini mengusung konsep wisata edukatif.

Di dalamnya ada 3 area utama, yaitu Museum Satwa, Eco Green Park dan Secret Zoo. Tiap-tiap area memiliki khas dan keunikan tersendiri.  

Alamat: Jl. Oro-Oro Ombo No.9, Temas, Batu, Kota Batu, Jawa Timur 65315

Tarif tiket masuk Jatim Park 2 ini dobandrol Rp 72.000 sementara jam buka pukul 10.00-18.00 WIB. Untuk lebih tahu detailnya, mari simak review Eco Green Park berikut.

Eco Green Park Batu

Seperti yang telah disebutkan, Eco Green Park adalah area yang berada di Jatim Park 2. Di area ini terdapat museum untuk pengetahuan tentang alam.

Tak hanya itu, ada wahana dengan bentuk miniatur seperti Candi Prambanan, Owl House hingga wahana rumah terbalik. Untuk memasuki area Eco Green Park ini dibutuhkan biaya sekitar Rp 42.000 saja.

Alamat: Jl. Oro-Oro Ombo Nomor 9A, Temas, Kecamatan Batu, Kota Batu

Masih tentang Jatim Park, ada taman wisata yang bisa menjadi tempat bermain anak sekaligus belajar. Yuk, kita bahas objek wisata berikutnya ini.

Predator Fun Park Kota Batu

Seperti namanya, objek wisata ini menawarkan taman rekreasi berupa koleksi satwa predator. Tak hanya itu, ada banyak wahana seru bagi anak seperti galeri buaya, waterboom, croco train, family fun house, dll.

Alamat: Jl. Raya Tlekung No.315, Junrejo, Kota Batu, Jawa Timur 65327

Harga tiket masuk Predator Fun Park ini sebesar Rp 30.000 dan jam buka mulai pukul 08.30-16.30 WIB. Selanjutnya ada wisata Batu Malang malam hari sekaligus tempat liburan keluarga Malang.

Malang Night Paradise Blimbing

Tempat ini bisa menjadi destinasi liburan malam hari untuk anda bersama keluarga dan orang kesayangan. Beragam wahana hiburan tersedia di sini, seperti Taman Lampion, Taman Dinosaurus, Twister Robotic, Dragon Rides.

Alamat: Jl. Graha Kencana Raya Nomor 66, Balearjosari, Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur

Tiket masuk Malang Night Paradise ini berkisar antara Rp 25.000 – Rp35.000 dan jam buka pukul 18.00-23.00 WIB. Mau tahu taman bermain anak di Malang lainnya? Berikut ada Hawai Waterpark untuk alternatif bermain air.

Hawai Waterpark Singosari

Jangan salah, Hawai Waterpark Malang merupakan taman rekreasi air terbesar lho di Jawa Timur. Dengan luas 28.000 m2, Hawai Waterpark memiliki banyak pilihan permainan.

Diantaranya adalah rainbow fall setinggi 15 meter, racing slide zone, dan banyak lagi. Tiket masuk Hawai Waterpark adalah Rp75.000-Rp100.000 dan jam buka pukul 10.00-16.00 wib.

Alamat: Perumahan Graha Kencana Raya, Jl. Raya Karanglo, Banjararum, Singosari, Karanglo, Malang, Jawa Timur 65126

Berikutnya akan kami ajak anda untuk bereksplorasi beberapa tempat peninggalan sejarah yang ada di Malang. Ada Candi Jago yang menjadi salah satu candi di Jawa Timur yang cukup terkenal.  

Candi Jago Tumpang

Candi Jago adalah peninggalan dari Kerajaan Singasari yang konon dibangun sekitar tahun 1268-1280 M. Pembangunan candi ini sebagai penghormatan kepada Raja Wisnuwardhana atau raja keempat dari kerajaan tersebut.

Alamat: Jalan Wisnuwardhana, Jl. Ronggowuni, Ronggowuni, Tumpang, Malang, Jawa Timur 65156

Biaya tiket masuk ini pun gratis sehingga anda tak perlu mengeluarkan biaya apapun. Selain Candi Jago, ada Candi Kidal yang juga menjadi peninggalan candi Singosari lainnya.

Candi Kidal Tumpang

Peninggalan dari Kerajaan Singasari yang satu ini dibangun 1260 M. Konon candi ini adalah area persemayaman Raja Anusa Pati.

Hal tersebut dapat diketahui dari arca Siwa yang dijadikan koleksi Royal Tripical Institute Amsterdam. Sama seperti candi Jago, biaya tiket masuk Candi Kidal ini juga gratis.

Alamat: Desa Rejokidal, Kecamatan Tumpang, Kabupaten Malang, Jawa Timur

Nah, berikutnya yuk kita mengeksplorasi kekayaan alam di Malang. Yang pertama, ada wisata air di Malang yaitu terletak di Coban Rais. Penasaran? Yuk ikuti penelusuran kami.

Coban Rais Batu

Coban Rais merupakan air terjun setinggi 20 meter yang dikelilingi panorama cantik di sekitarnya. Tak hanya itu, di sini juga ada spot foto Bukit Bulu serta Bukit Batu Flower Garden dan juga hammock.

Kedua spot foto tersebut merupakan tempat favorit pengunjung karena menawarkan spot instagramable. Biaya masuk Coban Rais ini dibandrol Rp 10.000 dengan jam operasional pukul 07.30-15.00 WIB.

Alamat: Jalur Lkr. Bar. No.8, Oro-Oro Ombo, Batu, Kota Batu, Jawa Timur 65316

Selain Coban Rais yang menyuguhkan sir terjun sekaligus spot foto yang cantik, ada Coban Pelangi yang menawarkan kesejukan dan hawa dingin khas pegunungan.  

Coban Pelangi Poncokusumo

Air terjun setinggi 110 meter ini berada di ketinggian 1.300 mdpl sehingga area sekitarnya sangat alami dan juga sejuk. Selain itu, air terjun ini juga masih satu lokasi dengan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TN BTS).

Alamat: Dusun Ngadas, Ngadas, Poncokusumo, Malang, Jawa Timur 65157

Harga tiket masuk Coban Pelangi ini cukup murah yaitu Rp 10.000 dan jam buka 24 jam. Selanjutnya, alternatif lain air terjun di Malang yang mudah dijangkau yaitu Coban Nirwana.

Coban Nirwana Gedangan

Ada satu lagi spot air terjun cantik tak jauh dari Kota Malang, Coban Nirwana. Coban Nirwana mempunyai 2 tingkat air terjun dan sebuah kolam untuk berendam.

Alamat: Gedangan, Krajan Lor Gedangan, Gedangan, Malang, Jawa Timur 65178

Meski sangat cantik, namun anda tak perlu mnegeluarkan biaya jika ke sini alias gratis dan jam operasioanl 24 jam. Alternatif lain air terjun terdekat Kota Malang adalah Coban Talun.

Coban Talun Bumiaji Batu

Yang menjadi daya tarik wisata ini tidak hanya air terjunnya lho. Tetapi sebuah taman bunga warna-warni dan area camping ground untuk bermalam di alam terbuka. Pasti seru bukan?

Alamat: Dusun Wonorejo, Desa, Tulungrejo, Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur, kodepos 65336.

Harga tiket masuk Coban Talun ini hanya Rp 10.000 dan jam buka wisata pukul 07.00-17.00 WIB. Berikutnya kami sajikan review salah satu wisata Malang terfavorit 2018 yaitu Sumber Maron.

Sumber Maron Pagelaran

Yang unik dari wisata ini adalah anda akan diajak beraktivitas river tubing menggunakan pelampung dari ban mobil. Perjalanan menelusuri sungai ini dimulai dari spot air terjun setinggi 10 meter dengan aliran cukup deras.

Alamat: Taman Wisata Sumber Maron, Desa Karangsuko, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Malang

Menariknya lagi, biaya tiket masuk Sumber Maron ibi gratis, anda hanya perlu membayar biaya persewaan ban sebagai pelampung yang akan digunakan. Jam buka wisata Sumber Maron ini mulai pukul 07.00-18.00 WIB.

Jika di Sumber Maron anda melakukan telusur sungai, beda lagi dengan wisata Kalireco. Di sini anda akan diajak berendam di sebuah kolam air segar.

Pemandian Kalireco Lawang

Keunikan pemandian kalireco ini adalah sebuah kolam berendam alami yang berasal dari alam. Sehingga airnya tak hanya segar, namun bersih dan sangat jernih.

Alamat: Jl. Sumber Waras 2 Nomor 97, Kalirejo, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Yang menarik laggi, untuk berendam di sini tidak dipungut biaya apapun lho alias gratis. Jam buka Pemandian Kalireco ini pukul 05.00-18.00 WIB.

Selanjutnya mau kami beritahu salah satu wisata alam Malanh yang unik? Yuk, baca dulu review Goa Pinus Malang berikut.  

Goa Pinus Bumiaji Batu

Tak hanya dari namanya yang unik, tempat ini juga unik yaitu sebuah gua yang dikelilingi oleh kawasan hutan pinus. Gua yang tingginya hanya 1 meter bisa dimasuki hanya dengan posisi membungkuk.

Alamat: Gg. Mbah Ba’i, Gunungsari, Bumiaji, Batu, Jawa Timur, kodepos 65391.

Harga tiket masuk Goa Pinus cukup terjangkau lho, hanya Rp 5.000 dengan jam buka pukul 07.00-17.00 WIB.

Tahukah anda kalau di Malang terdapat pantai? Pasti tidak percaya kan? Yuk, kita buktikan langsung. Berikut informasi mengenai rekomendasi pantai di Malang.

Pantai Balekambang Bantur

Uniknya dari Pantai Balekambang ini karena mirip dengan Tanah Lot di Bali. Di sini terdapat pura yang ada di tengah laut bernama Pura Amarta yang berdiri di batu karang raksasa.

Alamat: Dusun Sumber Jambe, Desa Srigonco, Bantur, Malang, Jawa Timur.

Tiket masuk Pantai Balekambang ini dibandrol hanya Rp 15.000. Murah ya? Selanjutnya ada Pantai Ngliyep yang sudah terkenal sejak 1980.  

Pantai Ngliyep Donomulyo

Yang menarik dari Pantai Ngliyep ini adalah pemandangan indah berupa Karang Bolong hamparan pasir putih yang alami, bersih dan lembut. Harga tiket masuk pantai ini juga murah yaitu Rp 15.000.

Alamat: Desa Kedungsalam, Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Berikutnya ada spot pantai di Malang yang ombaknya tenang, yaitu di Pantai Tiga Warna? Ada apa saja ya di pantai ini? Yuk simak terus.

Pantai Tiga Warna Sumbermanjing

Pantai cantik satu ini mash sangat terjaga kebersihannya. Menariknya lagi, pantai ini menjadi tempat rehabilitasi serta konservasi mangrove.

Selain itu, Tiga Warna juga memiliki terumbu karang cantik yang selalu dijaga kecantikannya. Harga tiket masuk Pantai Tiga Warna ini Rp 15.000 dan jam buka pukul 07.00-18.00 WIB.

Alamat: Jl. Sendang Biru, Desa Tambakrejo, Sumbermanjing, Malang, Jawa Timur.Penasaran dengan pantai di Malang yang belum terjamah? Sepertinya Pantai Sendang Biru bisa menjadi rekomendasi anda.

Pantai Sendang Biru Sumbermanjing

Pantai Sendangbiru ini masih sangat asri dan indah dan menjadi pintu masuk ke Pulau Sempu. Untuk menuju ke Pulau sepi nan cantik tersebut anda perlu menyewa perahu untuk menyeberang.

Alamat: Dusun Sendangbiru, Desa Tambakrejo, Sumbermanjing Wetan, Malang, Jawa Timur.

Tiket masuk Pantai Sendang Biru ini cukup terjangkau yakni Rp 10.000. Wisata pantai Malang lainnya yang tak boleh anda lewatkan adalah Pantai Goa Cina, berikut reviewnya.

Pantai Goa Cina Sumbermanjing

Di pantai ini anda akakn dimanjakan dengan hamparan pasir putih yang sangat bersih serta batu karang besar yang ada di tepi pantai. Banyak pula masyarakat sekitar menamai pantai ini Pantai Rowo Indah, namun lebih terkenal dengan Goa Cina.

Alamat: Dusun Tumpak Awu, Desa Sitiarjo, Sumbermanjing Wetan, Malang, Jawa Timur.

Tiket masuk Pantai Goa Cina sangat murah hanya Rp 4.000. Alternatif berikutnya untuk menikmati wisata pantai di Malang utara adalah di Pantai Kedung Celeng berikut ini.

Pantai Kedung Celeng Donomulyo

Selain pantai berpasir putih yang indah, di sini anda uga bisa snorkeling dengan jarak 20 meter dari tepi pantai lho. Hal ini dilakukan karena ombak di sini sangat tenang sehingga aman untuk beraktivitas di bawah laut.

Alamat: Jl. Raya Banjarejo, Dusun Sumber Celeng, Desa Kedungsalam, Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Tiket masuk Pantai Kedung Celeng ini dibandrol hanya Rp 5.000 saja lho. Selanjutnya ada spot wisata terbaru Malang 2019 yang menyuguhkan banyak spot menarik, yaitu di Banyu Anjlok.

Banyu Anjlok Tirtoyudo

Di area Banyu Anjlok ini, anda bisa menemui sekaligus beberapa objek wisata yang tentunya sangat menarik untuk dieskplorasi. Ada sebuah air terjun setinggi 7 m yang berbaur dengan pantai cantik.

Tal hanya itu, ada pula Gua Sarang Dompet yang juga berada tak jauh dari tepi pantai. Di tempat ini anda bisa berkemah, berkeliling pantai dengan perahu, bahkan snorkeling.

Alamat: Desa Purwodadi, Kecamatan Tirtoyudo, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Tiket masuk Banyu Anjlok ini sangat murah lho, hanya Rp 5.000 dengan jam buka wisata 24 jam.

Di atas sudah kami sampaikan tempat wisata di Malang dan harga tiket masuknya. Bagaimana? Sudah terbukti kalau wisata Malang tak kalah dengan wisata Bali atau wisata Jogja kan?

Keindahan wisata Malang memang sangat memukau. Hal ini terbukti dengan adanya wisata mulai dari tempat rekreasi seru, museum, pemandangan alam indah, sampai pantai yang alami.

Seberapa bermanfaat posting ini?

Klik bintang untuk memberi peringkat!

Penilaian rata-rata / 5. Jumlah suara:

Gambar Gravatar
Hidup itu petualangan yang berani atau tidak ada sama sekali.