20 Spot Wisata Ngawi Paling Baru dan Cocok untuk Refreshing

Diposting pada

Nasi Pecel Khas Ngawi

Kuliner khas Ngawi yang pertama adalah Nasi Pecel ini. Makanan tradisional khas ini memiliki rasa yang gurih dan juga lezat.

Harga satu porsi nasi ini juga cukup murah yaitu sekitar Rp 15.000 saja. Dan, anda bisa menemukan banyak warung makan yang menjual menu ini di Ngawi.

Selanjutnya ada kripik tempe khas Ngawi. Saking terkenalnya, kota Ngawi sampai dijuluki kota kripik tempe lho.

Kripik Tempe Khas Ngawi

Tahukah anda kripik tempe khas ngawi ini rasanya sangat gurih dan renyah. Selain itu, harganya cukup murah dan sangat cocok untuk oleh-oleh keluarga di rumah.

Lethok Pecel

Jika tadi ada nasi pecel, sekarang ada lethok pecel khas Ngawi. Yang membedakan pecel ini adalah adanya Lothek yang dicampur dengan bumbu pecel.

Nama lain dari lothek ini yaitu sambal tumpang. Lothek atau sambal tumpang adalah makanan yang terbuat dari tempe semangit yang dibiarkan busuk.

Setelah itu, tempe tersebut dicampur dengan bumbu dapur tertentu untuk dijadikan sambal lothek nya. Pasti sangat menggiurkan rasanya!

Sate khas Ngawi

Yang membedakan sate khas Ngawi dengan sate lainnya adalah sate Ngawi ini memiliki sedikit kecap. Sehingga satenya tidak terlihat hitam kecoklatan layaknya sate madura.

Kuliner yang satu ini tentu sangat cocok sekali untuk anda yang tidak terlalu hobi manis. Berikutnya ada kuliner tepo tahu yang gurih dan lezat.

Tepo Tahu

Keunikan makanan ini adalah pada penggunaan tepo plus tahu telur sebagai bahan dasarnya. Tepo adalah makanan yang meneyrupai seperti lontong namun teksturnya lebih lembut.

Sementara bahan campurannya adalah tahu yang dicampur teur dan digoreng. Tepo Tahu ini disajikan dengan kuah sederhana. Yakni campuran kecap, air asam jawa serta bumbu halus lainnya.

Bagaimana? Keliatan lezat dan menggugah selera bukan? Itu tadi hanya beberapa alternatif kuliner lezat khas Ngawi.

Rekomendasi untuk anda, Liburan Bersama Keluarga Paling Seru di Jatim Park 3 Batu

Masih ada banyak makanan khas dan objek wisata Ngawi lain yang perlu dikembangkan dan tentunya anda eksplor nantinya. Selamat bereksplorasi sobat Ngetrip Kemana.

Gambar Gravatar
Hidup itu petualangan yang berani atau tidak ada sama sekali.