19 Wisata Puncak Asyik Yang Jadi Pilihan Akhir Pekan Anda

Wisata Puncak

Puncak adalah daerah wisata pegunungan yang terletak diantara Kabupaten Cianjur dan Kabupaten Bogor yang memiliki udara yang sejuk dan pemandangan yang indah. Suasananya yang sejuk dan udaranya yang bersih menjadikan Puncak Bogor sebagai destinasi wisata di tengah-tengah kota metropolitan.

Lokasi Puncak Bogor memang dekat dengan kota-kota besar seperti Jakarta dan Bandung sehinggan bangak dihampiri oleh wisatawan. Apalagi biaya berlibur di Puncak Bogor relatif terjangkau.

Daftar Wisata Puncak Bogor Yang Sering Dikunjungi

Deretan wisata di Puncak Bogor memang menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan pasalnya wisatawan dapat berwisata dari satu temoat ke tempat lain. Dengan mengunjungi satu kawasan anda bisa menemukan beberapa objek wisata yang menarik.

Apa sajakah objek wisata Puncak Bogor? Berikut adalah daftar wisata Puncak yang paling sering dikunjungi oleh wisatawan.

Telaga Warna Puncak Cisarua Bogor

Selain Dieng ternyta Bogor juga memiliki telaga warna. Telaga Warna Puncak tidak kalah cantik dengan Telaga Warna Dieng.

Telaga Warna Puncak Cisarua Bogor

Warna air telaga dapat berubah-ubah dari hijau, kuning bahkan coklat. Perubahan warna tersebut disebabkan oleh tumbuhnya ganggang di telaga yang memantulkan sinar matahari.

Harga tiket masuk Telaga Warna pada hari kerja sebesar Rp 5.000,00/ orang sedangkan harga tiket pada hari libyr sebesar Rp 7.000,00/ orang. Jam buka Telaga Warna Puncak pukul 08.00 sampai 17.00.

Lokasi: Jl Raya Puncak-Cianjur, Tugu Utara, Cisarua, Bogor, Jawa Barat.

Taman Bunga Nusantara Sukaresm

Taman Bunga Nusantara merupakan sebuah taman luas yang banyak ditumbuhi oleh tanaman bunga. Terdapat berbagai macam bungan dengan bentuk dan warna yang berbeda-beda.

Taman Bunga Nusantara Sukaresm

Selain itu terdapat berbagai macam taman dengan konsep yang berbeda-beda. Taman tersebut adalah Taman Mawar, Taman Palem, Taman Bali, Taman Jepang dan Taman Perancis.

Harga tiket masuk Taman Bunga Nusantara sebesar Rp 40.000,00 namun anda bisa membayar biaya tambahan untuk memasuki beberapa wahana. Jam operasional Taman Bunga Nusantara buka setiap hari mulai pukul 08.00 sampai 17.00.

Lokasi: Jalan Mariwati Km 7, Kawungluwuk, Sukaresm, Cianjur, Jawa Barat.

Istana Kepresidenan Cipanas

Gedung yang terletak di kaki Gunung Gede ini pada mulanya adalah sebuah rumah peristirahatan Gubernur Jenderal Hindia Belanda. Namun setelah Indonesia mendapatkan kemerdekaan, gedung ini beralih fungsi menjadi Isatana Kepresidenan yang menjadi tempat bersitirahat presisen atau wakil presiden.

Istana Kepresidenan Cipanas

Gedung ini adalah sebuah bangunan yang berarsitektur kuno yang menyimpan bangak barang peninggalan sejarah. Jika anda ingin berkunjung ke Istana Kepresidenan sebaiknya anda memakai pakaian yang sopan dan rapi.

Anda bisa memesan jadwal kunjungan minimal tujuh hari sebelum kedatangan. Istana Kepresidenan Cipanas ini dibuka untuk umum setiap hari mulai jam 08.00 sampai 14.00 kecuali hari jumat dan hari libur Nasional.

Lokasi: Desa Sindangjaya, Cipanas, Cianjur, Jawa Barat.

Curug Panjang Megamendung

Curug Panjang adalah sebuah curug yang terletak sejauh 20 km dari pusat kota Bogor. Aliran curug ini sebenaenya berasal dari Sungai Cirangrang.

Curug Panjang Megamendung

Walaupun curug ini tidak begitu tinggi namun kejernihan airnya mampu menghipnotis anda. Anda pun bisa bermain di kolam yang terletak di bawah curug ini.

Lokasi: Megamendung, Megamendung, Bogor, Jawa Barat.

Curug Kembar Batulayang

Apakah anda tertarik untuk hiking di area wisata Puncak? Anda bisa mencoba hiking di kawasan Curug Kembar.

Curug Kembar Batulayang

Untuk mencapai lokasi Curug Kembar anda harus berjalan kaki menembus hitan pinusa yang memiliki medan yang cukup susah. Namun setibanya di lokasi Curug Kembar semua kelelahan anda akan terbayar dengan pesona Curug Kembar.

Harga tiket masuk Curug Kembar Batulayang adalah sebesar Rp 15.000,00/ orang. Sedangkan jam operasional Curug Kembar mulai pukul 06.00 sampai 18.00.

Lokasi: Batulayang, Cisarua, Cianjur, Jawa Barat.

Wahana Wisata Mandalawangi Pacet

Wahana Wisata Mandalawangi adalah sebuah objek wisata Puncak yang terletak diketinggian 1,000 mdpl dengan suhu udara yang sejuk dan pemandangan yang indah. Objek wisata ini lebih dikenal sebagai bumi perkemahan yang menyuguhkan wahana permainan outdoor.

Wahana Wisata Mandalawangi Pacet

Wahana tersebut adalah Jungle track, Flying fox, high rope dan lintas tali pohon. Bagi anda yang ingin lebih bersantai anda bisa duduk sembari menikmati keindahan Danau Mandalawangi.

Terdapat dua macam tiket masuk yaitu tiket rekresai untuk wisatawan lokal sebesar Rp 14.000,00-Rp 15.000,00, wisatawan mancanegara sebesar Rp 165.000,00 – Rp 240.000,00. Tiket berkemah untuk wisatawan lokak sebesar Rp 20.000,00 – Rp 29.000,00, berkemah wisatawan manacanegara sebesar Rp 315.000,00-Rp 415.000,00.

Lokasi: Rarahan, Pacet, Cianjur, Jawa Barat.

Telaga Biru Cipanas Bogor

Telaga Biru merupakan sebuah telaga dengan luas mencapai 500m2 yang termasuk dalam kawasan Gunung Gede Pangrango.

19 Wisata Puncak Asyik Yang Jadi Pilihan Akhir Pekan Anda 1

Keunikan dari telaga ini adalah air telaganya yang berwarna biru. Selain itu terdapat pepohonan hijau yang mengelilingi telaga sehingga suasananya menjadi asri.

Anda bisa menikmati keindahan Telaga Biru mulai pukul 07.30 sampai 17.30. Harga tiket masuk Telaga Biru pun cukuo terjangkau yait sebesar Rp 5.000,00.

Lokasi: Sindanglaya, Cipanas, Cianjur, Jawa Barat.

Candi Tri Dharma Gunung Putri Pacet

Candi Tri Dharma merupakan sebuah candi modern yang dibangun pada tahun 2.000. Candi ini awalnya dibangun sebagai tempat sembayang umat Budha namun pemerintah dan warga setempat tidak memberikan izin.

Candi Tri Dharma Gunung Putri Pacet

Walupun baru dibangun sebesar 70%, candi ini terlihat sangat indah dan menarik. Warga sekitar pun tertarik untuk mengunjungi candi ini dan wiaatawan juga mulai mengenal objek wisata ini.

Walaupun Candi Tri Dharma buka merupakan objek wisata yang dikelola secara resmi namun anda perlu membayar biaya retribusi. Biaya retribusi tersebut berlaku tanpa tiket namun anda harus membayar tiket parkir sebesar Rp 5.000,00/ kendaraan.

Lokasi: Kampung Gunung Putri, Sukatani, Pacet, Cianjur.

Melrimba Garden Puncak Cisarua

Melrimba Garden merupakan sebuah taman bunga yang memiliki suasana asri dan udara yang sejuk. Anda akan menemukan berbagai jenis bunga yang bermekaran dengan penataan taman yang indah.

Melrimba Garden Puncak Cisarua

Selain itu anda bisa melakukan kegiatan outbound di kawasan taman. Kegiatan tersebut adalah High Rope, Mini Soccer, ATV, Giant Chest, Buggy Cart dan masih banyak lagi.

Untuk menikmati bunga yang bermekaran anda bisa membayar tiket masuk sebesar Rp 15.000,00 – Rp 30.000,00. Anda pun bisa berkunjung setiap hari Senin-Jumat mulai pukul 08.00-21.00 dan hari Sabtu mulai pukul 07.00-23.00.

Lokasi: Jalan Puncak km 8, Tugu Utara, Cisarua, Bogor, Jawa Barat.

Taman Safari Indonesia Cisarua Bogor

Taman Safari Indonesia Cisarua merupakan objek wisata alam sekaligus edukasi yang cocok untuk keluarga anda. Anda bisa menemukan berbagai macam satwa di taman safari ini.

Taman Safari Indonesia Cisarua Bogor

Satwa-satwa tersebut bisa melakukan berbagai macam atraksi seru. Selain menikmati atraksi satwa anda pun bisa bermain dengan berbagai macam wahana seru seperti rumah hantu 3D, sepeda air, bom bom car, bumper boat, spinning boat, dan kincir raksasa.

Harga tiket masuk untuk anak sebesar Rp 150.000,00 sedangkan harga tiket masuk dewasa sebesar Rp 140.000,00 untuk seluruh fasilitas dan wahan. Sedangkan jam operasional Taman Safari Indonesia mulai pukul 08.00 sampai 17.00.

Lokasi: Jalan Raya Puncak Nomer 601, Cibeureum, Cisarua, Bogor, Jawa Barat.

Gambar Gravatar
Semua perjalanan memiliki tujuan rahasia yang tidak diketahui oleh para pelancong.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *