19 Wisata Puncak Asyik Yang Jadi Pilihan Akhir Pekan Anda

Diposting pada

Little Venice Batulawang

Little Venice merupakan sebuah taman wisata yang mengusung konsep layaknya kota Venesia di Italia. Arsitekturnya di desain semirip mungkin dengan kota Venesia.

Little Venice Batulawang

Anda pun bisa mengelilingi danau dengan naik gondola. Selain itu anda bisa mencoba wahana Mississipi Boat Ride.

Biaya tiket masuk Little Venecia sebesar Rp 20.000,00/ orang dan biaya tambahan Rp 50.000,00/ orang untuk menaiki gondola. Objek wisata ini buka mulai pukul 09.00 sampai 17.00.

Lokasi: Batulawang, Cipanas, Cianjur, Jawa Barat.

Kebun Raya Cibodas Cipanas

Kebun Raya Cibodas merupakan sebuah padang rumput yang membentang luas. Anda bisa menemukan berbagai macam tanaman langka.

Kebun Raya Cibodas Cipanas

Kebun raya ini memiliki sebuah keuinikan yaitu keberadaan taman sakura yang ditanam sejak 48 tahun yang lalu. Anda dapat menemukan 435 pohon sakura yang tumbuh dengan subur dan cantik.

Harga tiket masuk Kebun Raya Cibodas sebesar Rp 16.500,00/ orang yang mulai berlaku sejak 1 Maret 2019. Kebun Raya buka mulai pukul 08.00-17.00.

Lokasi: Sindanglaya, Cipany, Cianjur, Jawa Barat.

Kebun Wisata Inkarla Cipanas

Kebun Wisata Inkarla Cipanas

Kebun Wisata Inkarla merupakan sebuah taman yang memiliki pemandangan yang indah dengan berbagai macam bunga yang cantik. Bunga-bunga tersebut adalah bung crysant, anyelir, celosia dan lain-lain.

Selain menikmati pemandangan, banyak kegiatan yang bis anda lakukan seperti mandi di kolam air hangat dan bermain di area playground. Jika anda ingin bermalam di kawasan taman anda bisa menemukan beberapa penginapan yang terletak di dekat taman.

Rombongan anak-anak  dikenakan biaya sebesar Rp 50.000,00/ rombongan minimal 20 orang dan rombongan dewasa dikenakan biaya sebesar Rp 100.000,00/ rombongan. Sedangkan jam buka Wisata Bunga Inkarla buka mulai pukul 08.00 sampai 17.00.

Lokasi: Jalan Singabarong, Cimacan, Cipanas, Cianjur, Jawa Barat.

Agrowisata Gunung Mas Cisarua Bogor

Agrowisata ini menghadirkan pemandangan yang indah dari hamparan kebun teh. Selain menikmati keindahan panorama dan kesejukan udara anda bisa berkeliling perkebunan dengan menaiki kuda atau sepeda.

Agrowisata Gunung Mas Cisarua Bogor

Apakah anda ingin menikmati pesona kebun teh lebih lama? Anda bisa bermalam di penginapan sekitar kawasan perkebunan teh yang memiliki harga yang terjangkau.

Harga tiket masuk Agrowisata Gunung Mas sebesar Rp 15.000,00, tarif berkuda Rp 75.000,00. Jam operasional Agrowisata Gunung Mas buka mulai pukul 06.00 sampai 18.00.

Lokasi: Jalan Raya Puncak Km 8,7 Tugu Selatan, Cisarua, Bogor, Jawa Barat.

Taman Riung Cisarua Bogor

Taman Riung mungkin tidak sepopuler dengan objek wisata lain di Puncak namun anda wajib berwisata ke objek ini. Bahkan Presiden Soekarna terpukau dengan keindahan pemandangan sekitar.

Taman Riung Cisarua Bogor

Anda bisa melihat gugusan pegunungan yang berkumpul dan berhadapan satu sama lain. Pegunungan tersebut menjadi spot foto favorit yang digunakan oleh wisatawan.

Harga tiket masuk Taman Riung sebesar Rp 5.000,00. Sedangkan anda bisa berkunjung ke taman ini kapan pun anda mau.

Lokasi: Tugu Sepatang, Cisarua, Bogor, Jawa Barat.

Wisata Citamiang Cisarua Bogor

Wisata Citamian merupakan sebuah taman alam yang menawarkan sensasi keasikan bermain dengan suasana yang alami. Terdapat sebuah area outbound yang dapat digunakan untuk berbagai macam kegiatan outbound dan tracking.

Wisata Citamiang Cisarua Bogor

Apalagi taman ini dikelilingi oleh hutan pinus dan perkebunan teh yang menjadikan objek wisata ini semakin indah dan asri. Oleh karena itu banyak pula pasangan yang melakukan pemotretan prewedding di lokasi wisata ini.

Wisata Citamiang dibuka untuk umum dengan biaya masuk sebesar Rp 5.000,00. Anda bisa berkunjung mulai pukul 07.00 sampai 20.00.

Lokasi: Kampung Pondok Rawa, Tugu Utara, Cisarua, Bogor.

Puncak Pass Cipanas Cianjur

Salah satu landmaek terkenal dari kota Bogor adalah Puncak Pass yang memiliki keindahan pemandangan alam yang tidak ada duanya. Anda bisa menyaksikan hamparan kebun teh dengan latar belakang matahari terbit dan terbenam kala pagi dan sore hari.

Puncak Pass Cipanas Cianjur

Suasana malam hari di Puncak Pass juga tidak kalah mengagumkan. Anda bksa bercengkerama bersama teman atau sahabat ditemani dengan segelas minuman hangat dan dinginya udara malam.

Anda pun bisa berkunjung kapan saja anda mau.

Lokasi: Ciloto, Cipanas, Cianjur, Jawa Barat.

Taman Wisata Matahari Cilember

Taman Wisata Matahari adalah sebuah taman bermain yang cocok digunakan untuk berlibir bersama keluarga. Anda akan menemukan berbagai macam fasilitas seperti perahu dayung, perahu motor, bomber boat, flying fox, arung jeram dan wall climbing.

Taman Wisata Matahari Cilember

 Anda akan bermain dengan leluasa karena taman ini memiliki luas lahan seluas 40 hektar. Anda bisa bermain berbagai macam permainan outdoor ditemani dengan indahnya pemandangan dan sejuknya udara.

Harga tiket masuk Taman Wisata Matahari pada hari kerja sebesar Rp 35.000,00 sedangkan pada akhir pekan sebesar Rp 45.000,00. Anda dan kelurga anda bksar berwisata di Taman Wisay Matahari setiap hari mulai pukul 08.00 sampai 16.00.

Lokasi: Jalan Raya Puncak km 77, Cilember, Cisarua, Bogor, Jawa Barat.

Penangkaran Rusa Giri Jaya Buanajaya

Puncak ternyata tidak hanya memiliki objek wisata alam namun juga wisata safari. Jika anda pecinta hewan khususnya rusa anda bisa datang ke Penangkaran Rusa Giri Jaya Buanajaya.

Penangkaran Rusa Giri Jaya Buanajaya

Anda tidak hanya melihat rusa dari kandangnya sajan namun memberi makan secara langsung. Terdapat berbagai macam sayur dan buah yang dijual dengan harga Rp 5.000,00/ paket.

Harga tiket masuk Penangkaran Rusa Giri Jaya sebesar Rp 8.000,00/ orang. Sedangkan jam operasional Penangkarang Rusa Giri Jaya mulai pukul 07.00 sampai 16.00.

Lokasi: Buanajaya, Tanjungsari, Bogor, Jawa Barat.

Itulah beberapa daftar objek wisata Puncak yang paling sering dikunjungi. Anda harus menjadi saksi betapa serunya berlibur di Puncak.

Baca juga 20 Wisata Lampung Terpopuler dan Terhits

Yuk segera agendakan berlibur ke berbagai destinasi Wisata Puncak yang seru.

Seberapa bermanfaat posting ini?

Klik bintang untuk memberi peringkat!

Penilaian rata-rata / 5. Jumlah suara:

Gambar Gravatar
Semua perjalanan memiliki tujuan rahasia yang tidak diketahui oleh para pelancong.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *