Delta Fishing: Jam Operasional, Fasilitas, dan Biaya Masuk

Delta Fishing

Delta Fishing – Apakah anda suka mengajak keluarga anda untuk berlibur bersama? Sidoarjo, Jawa Timur adalah salah satu kota yang memilik tempat wisata keluarga. Salah satunya dalah Delta Fishing.

Kisaran Harga TiketRp5.000 – Rp17.000
Informasi Kontak(031) 8066436
Jam Buka08:00 – 18:00 WIB
WilayahSidoarjo, Jawa Timur

Dari namanya saja anda sudah bisa menebak kalau tempat ini adalah tempat untuk memancing. Namum siapa sangka di tempat ini anda tidak hanya bisa memancing. Banyak kegiatan yang bisa anda lakukan bersama keluarga anda di tempat ini.

Wisata Delta Fishing Parasung

Delta Fishing masih menjadi tempat wisata favorit keluarga Sidoarjo kala liburan tiba. Namun banyak pengunjung dari luar kota juga berlibur di tempat ini. Tempat ini tidak hanya ramai kala liburan tiba namun tak jarang pengunjung datang dihari kerja.

Sesampainya di pemancingan ini anda akan disuguhkan banyak kolam-kolam pemancingan yang berjejer rapi. Kolam-kolam tersebut diisi berbagai macam ikan seperti ikan nila, mujair, tongkol, bawal, tombro dan masih banyak lagi. Lokasi pemancingan pun terasa teduh karena beratap kan fiber.

Baca juga: Kota Salju Terbesar Jawa Timur, Malang Snow Paradise

Jangan khawatir jika anda mengajak buah hati anda, di area atas terdapat tempat untuk beristirahat. Sedangkan untuk bapak-bapak yang hobi memancing bisa memancing di area bawah kolam pemancingan.

Lokasi dan Rute Menuju Delta Fishing

Delta Fishing terletak di Prasung, Buduran, Sidoarjo, Jawa Timur. Kolam pemancingan ini bisa dituju dengan sadah mudah bahkan dari kota Surabaya. Dari arah Surabaya pengunjung berbelok ke arah Sidoarjo.

Ikuti jalan menuju Maspion II Buduran hingga menjumpai traffic light. Lalu berbelok ke kiri menuju arah jalur Lingkar Timur hingga melwati persimpangan pertama. Ikuti papan yang terpasang hingga menuju kolam Delta Fishing.

Dari kejauhan suudah terlihat area parkir yang luas. Walaupun tempat ini ramai dikunjungi oleh wisatawan jangan khawatir jika tidak kebagian tempat parkir. Tiket parkirnya pun sangat murah. Anda bisa membayar tiket parkir sebesar Rp 3.000,00 untuk parkir di area seluas ini.

Di sepanjang jalan menuju pintu masuk sudah berjejer banyak pedagang makanan. Anda pun bisa berbelanja makanan sebelum masuk di area pemancingan.

Keunikan Delta Fishing

Memang benar lokasi ini adalah tempat pemancingan namun siapa sangka banyak aktivitas lain yang dapat anda lakukan di tempat ini selain memancing. Itulah mengapa banyak wisatawan yang berbondong-bondong pergi ke tempat ini. Berikut adalah kegiatan yang dapat anda lakukan bersama keluarga:

Memancing dan Membakar Ikan

Seperiti tertulis dari namanya tempat ini adalah tempat pemancingan. Banyak kolam-kolam pemancingan yang berisi ikan yang siap untuk dipancing. Jika anda tidak membawa peralatan memancing anda bisa menyewanya. Harga sewa alat memancing sbesar Rp2.000 harga umpan pelet Rp2.000 sedangkan harga umpan pancing Rp3.000.

Setelah mendapat hasil pancingan anda dan keluarga bisa memasak ikan yang baru anda tangkap. Ikan yang anda pancing harus ditimbang terlebih dahulu sebelum anda nikmati. Harga satu kilogram ikan tombro Rp23.000/kg, ikan patin Rpn20.000/kg, ikan nilai Rp 21.000/kg, gurami Rp30.000/kg dan ikan bawal Rp 20.500/kg.

Selain itu anda bisa menikmati berbagai macam hidangan ikan di warung lesehan atau gazebo yang tersedia. Anda bisa membakar ikan pancingan anda atau membeli dari warung makan yang tersedia. Menunya berupa berbagai macam hidangan ikan, sayur dan menu lesehan lainya.

Berenang

Selain kolam ikan di Delta Fishing juga menyediakan kolam renang. Anda dan keluarga bisa menikmati serunya berenang di kolam renang khusus.

Wisata Outbound

Selain memancing anda bisa menikmati keindahan alam sekitar sembari melakukan aktivitas outbound. Selain Alas Prambon Outbound di Delta Fishing juga menyediakan lokasi outbond. Banyak permainan yang bisa anda coba di tempat ini.

Wisata outbound bisa dinikmati oleh kelurga atau rombongan. Beberapa paket tersedia untuk anak usia PG TK, SD sampai dewasa. Harga paket outbound mulai dari harga Rp55.000 sampai Rp75.000.

Baca juga: Waterboom termegah di Surabaya The Atlantis Land Surabaya

Setiap paket mempunyai fasilitas berbeda-beda yang bisa dinikmati. Satu paket terdiri dari tiket masuk, makan box dan paket permainan outbound.

Jam Buka dan Informasi Terkait Delta Fishing

Wisata pemancingan dan outbound ini buka setiap hari dari pukul 08.00 hingga 18.00. Sedangkan pada hari Sabtu buka sampai pukul 21.00. Jika anda ingin melakukan kegiatan outbound sebaiknya anda membuat pesanan terlebih dahulu. Anda bisa menghubungi ke nomor telepon 081357710740.

Harga Tiket Masuk ke Lokasi Wisata Delta Fishing

Harga tiket masuk ke wisata Delta Fishing sangat terjangkau. Pada hari kerja anda cukup membayar tiket sebesar Rp5.000 sedangkan pada hari libur anda harus membayar tiket sebesar Rp6.000.

Selain tiket masuk anda juga bisa membeli tiket terusan. Tiket terusan dapat digunakan untuk menikmati fasilitas lain yang tersedia. Terdapat dua jenis tiket terusan.

Tiket terusan pertama seharga Rp10.000 berisi fasilitas sepeda air, kolam renang, play ground, loncat trampoline, kereta api, kincir angin serta umpan pancing. Sedangkan tiket terusan kedua seharga Rp17.000 berisi fasilitas Flying Fox/Wall Climbing, Nyeberang ke Pulau, Sepeda Air/Perahu Dayung, Kolam Renang, Play Ground, Loncat Trampolin, Kereta Api, Kincir Angin/Kuda Terbang serta Umpan Ikan.

Rekomendasi untuk anda: Spot Foto di Batu, Goa Pinus

Itulah keseruan yang akan anda dapatkan bersama keluarga jika mengunjungi Delta Fishing. Banyak aktivitas seru yang dapat amda coba. Apalagi anda juga bisa menikmati hidangan yang menggugah selera di warung lesehanya.

Facebook
Twitter
WhatsApp