One Stop Travelling nya Bandung, Kawasan Eco Friendly Dusun Bambu

dusun bambu lembang

Dusun Bambu – Jika kebetulan jalan-jalan ke Bandung, tidak ada salahnya mampir di salah satu  spot  one stop traveling di Bandung Utara.

Objek  wisata yang dikenal baru ini dibuka untuk publik sekitar tahun 2014. Dengan konsep eco friendly, direncakan objek wisata ini akan menjadi satu dari sejumlah tempat eco wisata yang ada di Jawa Barat.

Sebagai lokasi wisata one stop travelling, Dusun Bambu Resort menjadi destinasi utama untuk liburan ada. Jika anda ke sini, sepertinya anda tidak perlu kemana-mana lagi. Cukup habiskan waktu di tempat ini seharian bersama keluarga anda. Untuk tahu lebih banyak, yuk kita jelajahi sejenak.

Dusun Bambu Lembang Bandung

Berlokasi di dataran tinggi Bandung utara, tepatnya Lembang, suasana yang sejuk serta udara segar menjadi ciri khasnya. Selain tidak berada jauh dari pusat kota.

Baca Juga: Curug Maribaya, Eksotisme Wisata Alam Lembang

Terdapat beberapa objek wisata lain yang dekat dari sini. Diantaranya Curug Cimahi, De’ Ranch Lembang Bandung, Farmhouse Bandung, Taman Patung NUArt dan masih banyak lagi.

Area wisata sendiri cukup luas dan tentunya tertata dengan baik. Konsep eco friendly yang diusung memadukan berbagai fasilitas dan wahana wisata. Sehingga anda akan temukan banyak hal menarik mulai dari restoran unik, area kuliner, dan banyak wahana permainan.

Tak hanya itu, terdapat fasilitas penginapan berupa villa & glamping. Ada juga taman terbuka yang sangat luas serta sejumlah spot foto keren. Kesemuanya tertata dan terkonsep dengan sangat indah dan baik.

Aktivitas  dan Fasilitas

dusun bambu lembang

Ada banyak seklai hal yang bisa dilakukan di dusun bambu family leisure park. Anda bisa hanya sekedar menikmati suasana sejuk dan panorama indah taman bersama orang tercinta. Memungkinkan juga bagi anda untuk bersantap kuliner di sejumlah kafe dan resortnya.

Kalaupun anda ingin mengajak keluarga anda untuk berkeliling taman juga bisa. Berikut beberapa kegiatan yang sangat rekomended untuk dilakukan.  

Bersepeda Keliling Taman

Dengan luas hampir 15 Ha, anda bisa puas berkeliling area wisata ini menggunakan sepeda. Anda bisa memanfaatkan jasa rental yang difasilitasi oleh pihak pengelola. Jangan lewatkan kesempatan bersepeda mengelilingi kaki gunung Burangrang.

Selain itu, anda juga bisa memilih opsi untuk bersepeda menyusuri kawasan kebun teh hijau. Tidak hanya sehat, pemandangan yang indah serta udara sejuk menjadi bonus untuk anda.

Bermain di Balad Lodaya

Bagi anda yang membawa si kecil, ajaklah anak anda untuk berkunjung ke sini. Balad Lodaya merupakan tempat yang tepat. Karena bukan hanya sekedar sarana bermain, tempat ini ajang mengasah bakat dan kekuatan anak-anak.

Selain itu, anak-anak juga akan diajak bermain  serta berbaur dengan alam. Karena berbagai permainannya dilakukan secara tradisional dengan alam.

Menginap ala Pramuka

Untuk dapat benar-benar menikmati liburan di sini, cobalah fasilitas satu ini. Yaitu dusun bambu camp. Fasilitas camping di sini memungkinkan anda untuk berkemah ala pramuka.

Melalui kegiatan ini anda akan benar-benar dekat dengan alam. Tidak hanya itu, anda pun belajar banyak mengenai alam. Hal ini dikarenakan wisata ini berkonsep 7E. Yakni edukasi-ekonomi- etnologi-etika-estetika- serta entertainment.

Sensasi Makan di Lesehan Saung Purbasari

Restoran Purbasari terletak di pinggir sebuah danau kecil. Tempat makan ini berupa saung-saung yang berbentuk unik mengelilingi danau. Resto ini menyediakan banyak menu baik menu tradisional khas Bandung maupun menu nusantara lainnya.

dusun bambu lembang

Sensasi Makan Romantis di Resto Pohon Lutung Kasarung

Selain menikmati kuliner di tengah danau, anda juga bisa menikmati makanan di atas pohon. Resto satu ini sangat cocok bagi anda yang ingin merasakan sensasi makan romantis bersama pasangan.

Di sini anda akan diitawari sensasi makan makanan khas Sunda maupun internasional di rumah-rumah pohon yang tinggi. Arsitektur resto juga sangat unik dan menarik.

Bentuk restonya dirancang seperti kapsul yang menggantung di pohon. Dindingnya pun dihias dengan ranting-ranting pohon seperti sebuah sangkar burung.

Belajar Bertanam di Paddy Field

Selain bermain dan makan, di sini  anda juga bisa banyak belajar hal baru. Salah satunya adalah bercocok tanam di Paddy Field. Di area ini anda akan diajari bagaimana cara bercocok tanam. Selain itu anda akan dikenalkan dengan produk pertanian.

Selain beberapa kegiatan di atas, masih banyak kegiatan bermanfaat dan seru yang bisa anda lakukan. Diantaranya adalah berbelanja di Pasar Khatulistiwa.

Pasar ini terletak di lereng Gunung Burangrang. Ada banyak benda yang bisa anda beli di pasar tersebut. Mulai dari oleh-oleh, hasil bumi hingga souvenir.

dusun bambu lembang

Anda pun jangan takut untuk tidak bisa berswafoto di sini. Terdapat banyak sekali spot unik dan juga cantik yang bida dijadikan latar foto anda.

Ada juga fasilitas penginapan bernama Villa Kampung Layung. Di villa ini anda bisa menikmati suasana desa berfasilitas modern. Anda juga bisa nikmati area hammock tower, Bamboo Play Ground, dan Rabbit Wonderland.

Sementara untuk fasilitas di dusun bambu sudah sangat lengkap. Mulai dari toilet, area parkir, tempat ibadah, kafe hingga resto. Ada juga tempat penginapan di sini.

Lokasi Dusun Bambu

Alamat wisata berada di Jalan Kolonel Masturi KM 11, Situ Lembang, Cisarua, Kabupaten Bandung Barat, Bandung Jawa Barat, Indonesia. Silahkan hubungi ke nomor 022-82782020 dan Mobile 0857-2125-4446 untuk reservasi.

Harga Tiket Masuk Dusun Bambu

Untuk dapat masuk ke lokasi wisata ini anda harus membayar Rp.15.000/orang. Biaya masuk gratis berlaku untuk anak di bawah 3 tahun. Biaya parkir kendaraan roda empat adalah Rp.10.000. Sementara kendaraan roda dua biayanya sebesar Rp.5.000.

dusun bambu lembang

Untuk Kisaran harga makanan di sini dari mulai harga Rp. 20.000 hingga Rp. 60.000. sementara tiket Hammock Tower dibandrol sebesar Rp.20.000. Untuk beberapa wahan anak-anak seperti Main Ikan atau Kelinci dihargai Rp. 15.000 per anak.

Mengenai jam operasional Dusun Bambu Cimahi, tempat wisata buka setiap hari. Yaitu setiap ahri Senin hingga Minggu mulai jam 08.00 – 21.00 WIB.

Baca Juga: Nikmati Sensasi Berkuda di Perkebunan Teh, Hanya di The Ranch Puncak

Sangat lengkap ya? Satu hari saja tidak cukup jika ingin puas berlibur di kawasan eco friendly di Bandung ini. Nah, yuk agendakan waktu senggang anda bersama keluarga untuk menikmati berbagai spot dan wahana seru di Dusun Bambu.

Seberapa bermanfaat posting ini?

Klik bintang untuk memberi peringkat!

Penilaian rata-rata / 5. Jumlah suara:

Gambar Gravatar
Hidup itu petualangan yang berani atau tidak ada sama sekali.