Berburu Sunset Cantik di Blue Lagoon nya Pacitan – Pantai Srau

sunset pantai srau

Tahukah anda Kota Pacitan adalah surga dengan 65 garis Pantai di sekelilingnya, salah satunya yaitu Pantai Srau. Tentu kita tak perlu heran jika kota ini juga menjadi langganan macet setiap tahun.

Kisaran Harga TiketRp 5000
No Telepon082-1141-7080
Jam Buka24 Jam
WilayahPacitan

Terutama saat libur lebaran. Karena siapapun tidak ingin melewatkan nuansa serta pesona alamnya.

Diantara 65 Pantai tersebut, ada Pantai Watu Bale yang terkenal akan batu karangnya. Ada pula Pantai Banyu Tibo dengan suguhan air terjun dari pegunungan alami.

Sampai dengan pesona Pantai Srau dengan khas sunset nya yang indah. Untuk mengetahui informasi lebih lanjut tentang pantai ini, berikut kami sajikan obyek wisata, fasilitas, lokasi, akses menuju lokasi dan harga tiket wisata.

Pantai Srau

Yang menarik dari pantai ini adalah pemandangan alamnya sangat mempesona. Selain itu pasirnya yang putih serta lembut menjadikan siapa saja tertarik untuk berkunjung.

blue lagoon pacitan

Tak hanya itu, deburan ombaknya mengiringi semilir angin yang bertiup. Beberapa hal tersebut membuat berlibur ke pantai ini terasa mengesankan.

Aktivitas dan Fasilitas

Di sekeliling Pantai Srau Pacitan akan anda lihat deretan pohon kelapa mengelilingi pantai. Itulah kenapa pantai ini juga dinamai palm beach. Hal ini tidak lain tidak bukan karena nuansa pantainya terasa seperti di pulau-pulau terpencil.

wisata pacitan

Jika anda pernah menonton The Blue Lagoon, pantai ini sangat mirip dengan pantai tersebut. Keasriannya serta dan lokasinya masih sepi dan tidak banyak pengunjung. Sehingga suasananya pantainya akan sangat sejuk.

Selain itu, anda juga jarang melihat sampah berserakan seperti pantai terkenal lainnya. Pantai ini tentunya sangat cocok bagi anda untuk melepas penat dan membebaskan diri dari berbagai rutinitas. Beberapa obyek wisata yang anda bsia temui di pantai Srau Pacitan ini.

Spot Sunset Eksotis

Pantai ini memang terkenal dengan spot untuk melihat sunsetnya. Di daerah bukit karangnya yang hijau dan juga eksotis, anda bisa menikmati sunset dari situ. Spot tersebut merupakan lokasi yang sangat pas untuk sunset.

Sejumlah pantai di bagian selatan Jawa Timur memang memiliki lokasi dengan keindahan sunsetnya. Tak terkecuali Pantai Srau ini. Sunsetnya tak kalah dengan di Pulau Dewata. Anda akan menyaksikan warna langit semu oranye berpadu merah agak kekuning-kuningan. Sungguh cantik!

Deretan Perbukitan karang

Pantai ini juga memiliki bagian perbukitan karang. Bukit karangnya terbagi menjadi 3 spot . Ketiga spot tersebut adalah karang bagian timur, bagian barat dan juga selatan. Spot-spot tersebut menawarkan kawasan yang cocok untuk berkemah serta menyaksikan sunset.

spot pantai srau

Spot Berkemah

Tidak hanya sebagai spot melihat view dari atas bukit dan juga sunset. Pantai ini juga memiliki kawasan mirip seperti sabana. Kawasan ini sangat cocok dijadikan sebagai spot berkemah yang seru.

Berburu Sunset Cantik di Blue Lagoon nya Pacitan - Pantai Srau 1

Anda bisa mengajak komunitas anda untuk berkumpul di sini, berkemah dan menikmati pantai lebih lama. Dan juga anda bisa lebih dekat dengan alam.

Spot  Berenang, Diving serta Surfing

Tak hanya dapat menikmati lautnya dari bibir pantai, anda juga bisa menikmati airnya yang jernih dan segar. Ombak pantainya ramah berwarna dan biru laut, sehingga sangat cocok untuk beraktivitas di air. Misalnya berenang, diving bahkan surfing.

Namun, anda perlu membawa peralatan sendiri untuk aktivitad tersebut. karena belum terdapat penyewaan alat-alat berenang maupun surfing. Selain itu, anda juga perlu waspada dan berhati-hati.

Pastikan anda sudah ahli dalam ketiga hal di atas. Karena belum ada banyak lifeguard ataupun penjaga pantai di sini.

Sumber Air Tawar

Yang terakhir dan tidak kalah menarik adalah adanya sumber air tawar di sekitar pantai ini. Terdapat sumber air tawar tak jauh dari pantai. Kira-kira hanya sekitar 800 m. Sehingga sangat rekomended untuk wisatawan yang hendak berkemah.

Selain beberapa obyek wisata di atas, ada juga beberapa fasilitas penunjang meskipun belum terlalu memadai. Fasilitas umumnya hanya berupa beberapa kamar mandi. Itupun jumlahnya terbatas.

Selain itu ada juga deretan rumah makan. Namun letaknya agak sedikit jauh. Di spot kuliner pantai ini anda bisa menikmati makanan khas Pacitan.

Lokasi Pantai Srau di Pacitan

Apakah anda ingin mengetahui lokasi Pantai Srau di Pacitan ini? Catat alamatya ya, yaitu di kawasan Candi, Pringkuku, Area Peswahan, Pacitan, Jawa Timur, kodepos 63552.


Akses Pantai Srau

Karena lokasi pantai yang cukup terpencil dan di daerah tersembunyi, akses ke lokasi mungkin cukup sulit. Namun sudah ada sedikit rambu atua papan petunjuk. Papan tersebut dapat mengarahkan anda ke lokasi.

Rambu petunjuk arah tersebut akan terlihat ketika anda melintasi jalur utama ke arah Pantai Teleng Ria. Dari kawasan tersebut anda akan melalui daerah perkampungan dengan kondisi jalan sempit, naik-turun, dan juga berliku.

Harga Tiket Pantai Srau

Untuk memasuki lokasi Pantai Srau anda perlu membayar retribusi yang sekaligus merangkap berbagai fasilitas obyek wisatanya. Harga tiket Pantai Srau adalah sebesar Rp 5.000/orang.

Mengenai jam operasionalnya yaitu setiap hari selama 24 jam. Dengan jam buka ini anda bisa leluasa mengunjungi dan memanfaatkan setiap momen relaksasi kapanpun.  

Berkunjung ke pantai ini anda bisa memanjakan diri dengan pasir pantai putih bersih serta sunsetnya cantik. Tunggu apalagi? Mumpung masih sangat asri. Yuk segera agendakan liburanmu ke Pantai Srau di pacitan ini.

Seberapa bermanfaat posting ini?

Klik bintang untuk memberi peringkat!

Penilaian rata-rata / 5. Jumlah suara:

Gambar Gravatar
Hidup itu petualangan yang berani atau tidak ada sama sekali.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *