Rindu dengan Suasana Desa? Taman Limo Jatiwangi Solusinya

Taman Limo Jatiwangi

Jika mendengar nama kota Cikarang-Bekasi kira-kira hal apa yang terbersit di pikiran anda? Panas, sumpek, padar, macet dan kota industri. Ya Cikarang Bekasi mamang terkenal sebagai kota industri.

Sebagian kota industri memang terkenal dengan cuaca yang panas, padat penduduk dan padat kendaraan.

Itulah mengala kehadiran ruang hijau sangat dibutuhkan di kota industri ini. Kehadiran Taman Limo Jatiwangi pun menjadi oase bagi para penduduk kota Cikarang.

Namun kesejukan apa yang mampu diberikan Taman Limo? Yuk, baca artikel ini sampai habis ya?

Taman Indah Taman Limo Jatiwangi

Bagi para penduduk Cikarang harus berbahagi dengan kehadiran taman kota. Salah satu taman kota yang terletak di Cikarang adalah Taman Limo Jatiwangi. Taman ini hadir untuk menghilangkan kepenatan yang dirasakan para warga sekitar Cikarang, Bekasi.

Bebek Taman Limo Jatiwangi

Warga Cikarang tidak perlu jauh-jauh keluar kota untuk mendapatkan hiburan. Cukup datang ke Taman Limo anda bisa menikmati pemandangan yang menyegarkan mata. Anda bisa menikmati indahnya taman bunga dan berbagai macam tanaman.

Selain itu anda juga bisa menikmati berbagai macam spot foto. Taman ini merupakan taman favorit bagi para pengunjung yang hobi berselfie.

Yang lebih mengagumkan dari pembangunan taman ini adalah kekompakan warga sekitar. Karena pembangunan ini adalah hasil swadaha masyarakat setempat.

Lokasi Taman Limo Jatiwangi

Taman Limo Jatiwangi terletak di Jalan Cikedokan-Jatiwangi Nomer 9, Jatiwangi, Cikarang Bar, Kabupaten Bekasi, Provinsi Jawa Barat.

Taman ini terletak sejauh 24 km dari pusat Kota Bekasi. Namun waktu yang harus anda tempuh untuk menuju taman ini dari kota Bekasi adalah satu setangah jam. Karena memang kota Bekasi tidak jarang mengalami kemacetan.

Taman Limo terletak tidak jauh dari kantor Kepala Desa Jatiwangi. Apalagi kawasan itu terletak di kawasan industri MM 2100 dimana kawasan tersebut mudah sekali dijangkau.

Selain dekat dengan kawasan industri Taman Limo juga terletak di dekat Wisata Waterboom Lippo Cikarang, Wisata Saung Ranggon dan Wisata Puri Nirwana Waterpark.

Rute yang bisa anda lewati adalah jalan Fatahilal jika anda dari Cikarang kota. Anda tinggal mengikuti jalan sampai menemukan pertigaan jalan Imam Bonjol.

Lalu berbeloklah ke arah kiri sampai menemukan papan petunjuk arah yang mengarahkan anda ko lokasi wisata. Jika anda takut tersesat anda bisa menggunkan aplikasi Maps atau bertanya kepada warga sekitar.

Fasilitas Taman Limo Jatiwangi

Walaupun objek wisata ini adalah hasil swadaya masyarakat namun fasilitas yang diberikan cukup lengkap. Fasilitas apa saja yang bisa anda nikmati? Simaklah penjelasan di bawah ini:

Taman Bermain Anak

Tersedia taman bermain yang dapat digunakan oleh anak-anak. Di taman ini anda bisa mengajak anak-anak anda untuk bermain bersama.

Danau Buatan

Bagi anda yang hobi memancing terdapat kolam dan danau buatan. Selain pemandangannya yang indah anda juga bisa melakukan kegiatan memancing di danau buatan ini.

Desa Taman Limo Jatiwangi

Jembatan Warna Warni

Terdapat beberapa jembatan yang menghiasi taman ini. Tidak hanya sebagai akses masuk taman ini, jembatan tersebut juga banyak digunakan pengunjung sebagai spot foto.

Karena memang pemandangan yang didapat dari angel ini memberikan pemandangan yang sangat indah.

Rindu dengan Suasana Desa? Taman Limo Jatiwangi Solusinya 1

Panggung Hiburan

Terdapat panggung hiburan yang bisa digunakan untuk pentas. Atau bagi anda yang menyelenggarakan sebuah acara anda bisa menggunkan panggung ini.

Gazebo

Bagi pengunjung yang lelah berkeliling di Taman Limo bisa beristirahat di gazebo. Banyak gazebo yang tersedia.

Gazebo-gazebo tersebut tersebar dibeberapa lokasi. Di gazebo tersebut para pengunjung juga bisa menikmati bekal yang telah di bawa.

Warung Makan

Terdapat warung makan yang menyediakan makanan khas betawi. Di warung makan ini pengunjung bis memesan makanan dan menyantapnya di gazebo-gazebo yang telah disediakan.

Harga Tiket Masuk Taman Limo Jatiwangi

Ada kabar gembira bagi para calon pengunjung Taman Limo Jatiwangi. Kabarnya anda tidak perlu membayar tiket masuk ke Taman Limo.

Namun sebagai gantigantinya anda harus membayar karcis parkir sebesar Rp 2.000,00 untuk sepeda motor.

Sedangkan anda yang membawa kendaraan roda empat harus membayar tiket parkir sebesar Rp 5.000,00.

Spot Taman Limo Jatiwangi

Itulah informasi yang bisa kami sampaikam mengenai Taman Limo Jatiwangi.

Jika anda penduduk Cikarang tidak ada salahnya untuk mencoba mengunjungi taman tersebut.

Objek wisata alam baru-baru ini memang sedang menjadi incaran para masyarakat yang membutuhkan hiburan.

Selain panorama yang indah anda juga bisa berswafoto dengan latar belakang pemandangan yang mengagumkan.

Seberapa bermanfaat posting ini?

Klik bintang untuk memberi peringkat!

Penilaian rata-rata / 5. Jumlah suara:

Gambar Gravatar
Semua perjalanan memiliki tujuan rahasia yang tidak diketahui oleh para pelancong.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *