Serunya Berinteraksi Langsung dengan Satwa Liar – Taman Safari Prigen

Diposting pada
Taman Safari Prigen

Taman Safari Prigen – Terletak di Kota Malang dan menduduki peringkat ketiga taman safari terbesar di Indonesia. Taman safari yang berada di posisi kedua yaitu Bali Safari and Marine Park yang terletak di Bali. Dan yang pertama adalah Taman Safari Bogor.

Taman safari yang berada di Malang ini berdiri di atas lahan seluas 350 hektar. Meskipun berada di urutan ketiga, taman Prigen sebetulnya lebih besar dan lebih luas dari dua taman yang lain. Lantas, apa saja yang bisa anda temui di taman safari terbesar di Indonesia ini? Yuk simak.

Taman Safari Prigen Malang

Apa anda baru tahu kalau Malang punya taman safari? Ya, di taman safari Malang ini terdapat kurang lebih 2000 spesies langka yang bisa disaksikan secara langsung. Dengan konsep unik yang diadopsi dari negara Afrika, anda bisa melihat satwa bebas berkeliaran.

Taman Safari Prigen

Tidak hanya melihat dan berinteraksi dengan satwa di sana. Anda juga bisa menikmati berbagai fasilitas yang disediakan. Apa saja ya aktivitas seru yang rekomended di sana? Yuk lanjutan bacaan anda.

Aktivitas

Apa saja ya fasilitas di taman safari prigen? Nah, ada banyak sekali aktivitas dan juga wahana yang bisa anda coba. Anda bisa sekedar melihat-lihat hewan-hewan berkeliaran d sekeliling anda. Selain itu, anda juga dierbolehkan berfoto bersama satwa yang ada.

Tidak hanya itu saja sobat, anda bisa juga menikmati atraksi satwa yang dipertontonkan di taman safari tersebut. Menarik bukan? Konsep kebun binatang ala Afrika di sini membuat anda merasakan pengalaman baru dan unik menyaksikan kehidupan hewan-hewan di alam aslinya.

Taman Safari Prigen

Nah, untuk aneka satwa di sana ada berbagai macam satwa endemik dari berbagai negara di dunia. Hal tersebut juga dilengkapi dengan habitat buatan asli negara asal. Untuk fasilitasnya, ada wahana untuk menyaksikan satwa-satwa yang dinamakan Safari Adventure.

Wahana ini dibagi menjadi 3 kategori, yakni satwa Asia, Amerika, dan satwa Afrika. Ohya, sekedar informasi ketika mengunjungi safari, pengunjung disarankan menutup kaca mobil. Pilihan lain mengelilingi safari ini bisa dengan bus yang sudah disediakan pihak pengelola.

Selain safari, ada juga wahana seru. Tersedia wahana air diantaranya adalah Pirate Ship Park, Angkor Wat, Gigantic Water Slide, dan Crocodile Cave Lazy River.

Ada juga wahana permainan lainnya. Diantara wahana permainan tersebut adalah Bom-Bom Car, Puri Misteri, Roller Coaster, Flying Fox, Rio Bravo, Sepeda Layang, dan Cinema 4D.

Jangan kawatir untuk koleksi foto anda. Ada banyak spot menarik yang bisa anda gunakan untuk mengabadikan momen spesial. Anda bisa memanfaatkan momen saat berdekatan dengan bayi satwa yang lucu dan menggemaskan. Mulai dari bayi singa, harimau, dan masih banyak lagi.

Fasilitas Umum

Taman Safari Prigen

Untuk fasilitas umum di sini sudah sangat lengkap. Ada masjid yang menyatu dengan alam sehingga pengunjung bisa lebih khusuk beribadah. Tersedia juga camping ground bagi anda yang suka menghabiskan waktu di alam terbuka.  

Di taman safari ini juga terdapat banteng camp. Camp ini merupakan tempat istirahat dengan fasilitas cukup memadai namun dengan harga terjangkau.

Jangan lewatkan pula untuk mencoba fasilitas restoran di taman safari prigen. Resto taman ini menyediakan aneka menu hidangan yang lezat seperti Tiger Cave dan Warung Deso.

Bagi anda yang hobi shopping jangan kawatir. Di sini juga disediakan toko souvenir untuk anda yang ingin membawa buah tangan bagi handai taulan di rumah. Taman safari ini juga dilengkapi toilet dan tempat parkir yang luas. Kurang apalagi coba fasilitasnya? Lengkap sekali bukan.

Lokasi

Lokasi taman safari ini berada di kawasan lereng Gunung Arjuno, Kec Prigen, Kab Pasuruan, Jawa Timur. Tepatnya di Desa Jatirejo RT 12 RW 06. Mudahnya anda tinggal klik link berikut untuk menuju ke kawasan wisata Prigen.

Akses menuju ke lokasi wisata ini tidaklah sulit. Di samping itu, taman safari ini buka setiap harinya. Senin hingga Jumat buka pukul 08.30 – 16.30 WIB. Dan Sabtu/Minggu dan hari libur buka mulai pukul 08.30 – 16.45 WIB. Silahkan hubungi call center di (0343)7735000.

Harga Tiket

Taman Safari Prigen

Tiket taman safari prigen harganya berkisar antara Rp 80.000 – Rp 160.000. jadi, harga tiket di sini dikategorikan dalam empat jenis tiket dengan paket dan harga berbeda. Pertama, jenis tiket Rusa Anak. Paket tiket ini HTM nya adalah Rp 80.000 untuk hari biasa dan Rp 105.000 untuk weekend.

Sementara tiket Rusa Dewasa dihargai Rp 85.000 untuk Senin-Jumat dan Rp 110.000 pada akhir pekan. Paket tiket rusa ini hanya berlaku untuk menikmati beberapa fasilitas tertentu.

Fasilitasnya adalah Safari Adventure, Aquatic Land, Baby Zoo, dan 4 pertunjukan hewan (dolphin show/temple of therror).

Ketiga, ada tiket Rusa Badak. Tiket ini berlaku untuk semua usia. Dikenakan biaya Rp 110.000 untuk hari biasa dan Rp 135.000 untuk akhir pekan.

Tiket Badak berlaku untuk menikmati fasilitas seperti Safari Adventure, Aquatic Land, dan Baby Zoo. Ditambah anda bisa menikmati 6 animal show plus 22 permainan & safari water world.

Keempat, terdapat tiket Rusa Gajah untuk semua jenis usia. Untuk mendapatkan tiket ini dikenakan biaya sebesar Rp 135.000 (Senin-Jumat) dan Rp 160.000 (Sabtu-Minggu).

Fasilitas dari pembelian tiket Rusa Gajah adalah Safari Adventure, Aquatic Land, Baby Zoo, 6 animal show, safari water world, 22 permainan dan 6D Cinema.

Sementara untuk biaya parkir, anda hanya perlu membayar parkir sebesar Rp 5.000 khusus untuk kendaraan bermotor. Untuk mobil dikenakan biaya Rp 10.000. Dan Rp 20.000 rupiah untuk kendaraan roda enam.

Baca Juga: Lembah Tumpang, Destinasi Wisata Alam yang Wajib Dicoba

Nah, bagaimana sobat Ngetrip semua? Makin penasaran bukan untuk merasakan langsung melihat satwa liar lebih dekat? Ayo agendakan waktu senggangmu bersama keluarga ke Taman Safari Prigen. Happy holiday!

Gambar Gravatar
Hidup itu petualangan yang berani atau tidak ada sama sekali.