Menelisik Pemandangan Indah Dari Atas Tebing Keraton Bandung

Diposting pada
Tebing Karaton

Bandung adalah surganya wisatawan karena terdapat banyak objek wisata yang unik dan menarik. Salah satunya adalah Tebing Keraton yang sedang hits di Bandung.

NamaTebing Keraton
Harga Tiket Masuk Rp 11.000 Wisatawan lokal dan Rp 76.000 Mancanegara
Jam Buka
Tipe WisataAlam
Spot FotoSunrise, Sunset, Tebing batu
Kontak (022) 2515895
AlamatCiburial, Kec. Cimenyan, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat

Bandung memang sebuah kota yang dikelilingi oleh pegunungan itulah mengapa kota ini memiliki berbagai objek wisata alam yang bagus. Jika kamu penasaran dengan keindahan apa yang disuguhkan oleh tebing ini simak terus artikel di bawah ini ya.

Pesona Tebing Keraton

Tebing Keraton adalah sebuah lokasi alam yang menyajikan pemandangan alam yang indah. Tebing yang terletak di 1.200 meter diatas permukaan laut ini memberikan latar belakang pemandangaan hijaunya pepohonan dan bukit-bukit yang mengelilinginya.

Tebing Karaton

Bukit tersebut banyak ditumbuhi oleh pohon pinus yang menjulang tinggi. Apalagi ditambah dengan kehadiran semburat putih bukit di pagi hari akan menambah keesksotisan pemandangan.

Tidak hanya itu karena kamu juga bisa menikmati keindahan matahari terbit dan terbenam, kamu pun bisa menggunakan lokasi ini sebagai spot foto.

Mitos Di Tebing Keraton

Tahukah kamu ternyata ada cerita mistik Tebing Keraton Bandung? Tebing Keraton ternyata menyimpan sebuah misteri di balik keindahannya.

Tebing Karaton

Masyarakat punpercaya bahwa terdpat sebuah keraton atau kerajaan gaib yang terletak di tebing tersebut. Itulah mengapa tebing ini disebut dengan Tebing Keraton Bandung.

Tebing Keraton dalam bahasa Sunda berarti Kemegahan Alam. Tebing yang tidak terlalu luas namun agak menjorok sedikit ini memamng menyuguhkan bentang alam yang sangat indah.

Spot Foto Tebing Keraton

Terdapat beberapa spot Tebing Keraton yang bisa dijadikan latar belakang berfoto terbaik.

  • Sunrise
  • Sunset
  • Tebing batu

Alamat Tebing Keraton

Dimanakah alamat Wisata Tebing Keraton? Tebing ini terletak di Taman Hutan Djuanda atau Tahura Djuanda, Desa Ciburial, Dago, Bandung Utara, Jawa Barat.

Tebing Karaton

Bagaimankah cara menuju Tebing Keraton? Kamu lebih baik menggunakan motor dari pada mobil karena kases jalan yang sempit dan curam. Jika kamu berasal dari arah Bandung kamu bisa menuju Wisata Dago Pakar Bandung. Lalu kamu bisa melanjutkan perjalanan menuju Taman Hitan Raya.

Jika kamu sudah sampai pada gerbang masuk kamu bisa masuk wisata tersebut. Tebing Keraton pun hanya terletak di kawasan hutan raya.

Selain itu kamu juga bia menemukan banyak objek wisata yang terletak di dekat tebing ini yaitu Curug Maribaya, Dago Dreampark, Bukit Moko Bukit Bintang dan masih banyak lagi.

Tips Wisata ke Taman Keraton

Berikut adalah tips yang bisa kamu gunakan ketika berlibur di Tebing Keraton:

  1. Datanglah pada pagi hari karena kamu bisa menikmati keindahan dunia di atas awan. Selain itu kamu bisa menikmati sunrise di pagi hari.
  2. Kamu bisa datang pada sore hari untuk menikmati matahari tenggelam.
  3. Jangan datang pada siang hari karena matahari sangat terik.
  4. Gunakanlah kendaraan bermotor untuk menjangkau lokasi in karena akses jalan yang sempit dan licin.
  5. Hati-hatilah berpijak karena tebing ini hanya dibatasi dengan pagar kayu.
  6. Awasi anak-anak karena banyak kawasan yang berbahaya.
  7. Gunakan pakaian yang tebal karena suhunya cukup dingin.
  8. Gunakan jasa ojek jika kamu tidak ingin capek.

Keindahan Tebing Keraton Bandung

Tebing Keraton Bandung adalah sebuah tebing yang terletak di kawasan Taman Hutan Raya Ir H Djuanda. Dari atas tebing ini kamu bisa menikmati pemandangan yang indah dan menarik.

Tebing Karaton

Hamparan bukit yang ditumbuhi pohon pinus menjadi pemandangan yang indah. Selain itu tebing ini pun terkenal dengan indahnya pemandangan matahri terbit dan matahari tenggelam.

Ketika malam tiba kamu pun bisa menikmati keindahan lampu kota Bandung yang berkelap kelip. Keindahan tersebut pu digunakan oleh pasangan muda untuk melangsungkan sesi foto pre wedding.

Harga Tiket Masuk Tebing Keraton

Berapakah harga tiket masuk Tebing Keraton Bandung?

TiketHarga
Tiket masuk wisatawan lokalRp 11.000,00
Tiket masuk wisatawan asingRp 76.000,00
Parkir motorRp 5.000,00
Parkir mobilRp 10.000,00
OjekRp 50.000,00 – Rp 80.000,00

Harga tiket masuk tersebut sudah termasuk asuransi jiwa sebesar Rp 1.000,00.

Baca juga : Alternatif Wisata Outbond Terbaik di Bogor, Taman Budaya Sentul

Itulah informasi mengenai keindahan yang bisa kamu dapatkan dari atas Tebing Keraton. Yuk ajak orang terkasihmu untuk menikmati keindahan Tuhan.

Seberapa bermanfaat posting ini?

Klik bintang untuk memberi peringkat!

Penilaian rata-rata / 5. Jumlah suara:

Gambar Gravatar
Semua perjalanan memiliki tujuan rahasia yang tidak diketahui oleh para pelancong.