Umbul Sigedang, Berendam di Air Mineral

Umbul Sigedang

Umbul Sigedang – Kota Klaten adalah kawasan kecil di jawa tengah yang dijuluki dengan Kota seribu umbul. Nama ini disematkan lantaran Klaten memang, memiliki banyak sekali umbul atau dalam bahasa Indonesia disebut dengan sumber mata air yang sangat melimpah, seakan tidak pernah habis.

Kota ini sudah terkenal dengan umbul ponggok, umbul temanten, dan masih banyak lagi. Nah, saat ini kita akan menjelajah keindahan lain dari Kota ini yaitu, umbul sigedang. Penasaran dengan tempat ini? Mari kita simak hasil penjelajahannya di bawah ini,

Sekilas Umbul Sigedang

Setibanya di tempat ini anda akan merasakan bagaimana teduh dan asrinya objek wisata ini. keindahan alamnya berasal dari perpaduan antara warna air, pepohonan, dan suasanan yang seakan bisa menyatu begitu saja.

Selain itu, tempat ini pun mampu menyajikan rasa dan aroma yang berbeda saat berendam di air yang sangat jernih dan dingin ini. apalagi, saat siang hari anda akan merasakan kedamaian luar biasa saat berada di tempat ini.

Menariknya lagi, disini anda bisa menikmati dua umbul sekaligus. Umbul yang pertama adalah umbul wedok atau perempuan. Dimana, umbul ini hanya dikhususkan untuk perempuan. Nah, satu lagi ada umbul lanang, yang memang dikhususkan untuk lelaki.

Tidak hanya itu saja, anda juga bisa menikmati beberapa keindahan flora yaitu pohon beringin tua yang usianya sudah ratusan tahun. Pepohonan ini memang terlihat begitu unik. Dimana, anda bisa melihat akar-akarnya yang menjalar kesana, kemari.

Selain itu Ada juga keindahan bebatuan yang berada di dasar dan di atas umbul. Bebatuan ini berjajar tidak beraturan. Seakan menjadi tempat duduk yang baik hati bagi anda menikmati tempat ini dengan merasakan bagaimana semilir angin berhembus.

Untuk menikmati keindahan alam yang lebih alami lagi. Anda akan disuguhkan dengan air dan ikan air tawar yang begitu mengesankan. Anda bisa menikmati foto landscape dan bawah laut di tempat ini.

Tempat ini pun juga menyediakan beberaoa fasilitas, seperti penyewaan alat pelampung, dan baju renang. Jadi, anda bisa bebas berenang di tempat ini dengan rasa aman dan nyaman. Tempat ini akan bukan pada pukul 7 pagi dan tutup pukul 4 sore.

Waktu yang cukup panjang bukan untuk menikmati berbagai macam sajian nan mempesona di tempat ini. objek wisata unggulan klaten ini juga sudah ramah dengan berbagai macam warung. Jadi, anda tidak perlu repot untuk membawa bekal sendiri dari rumah.

Mau sedikit memacu adrenalin? Anda bisa terjun dari beberapa bebatuan ke dalam air yang menyegarkan. Selain itu, anda juga bisa menikmati berbagai macam menu makanan yang nikmat dengan sajian minuman yang juga menyegarkan.

Di week end, anda akan mendapati banyak sekali wisatawan yang berkunjung dan coba bagaimana rasanya berenang di dalam kolam renang alami. Jadi, disaranakan anda untuk datang lebih pagi.

Asal-Usul Umbul Sigedang

Nama lain dari umbul ini adalah umbul kapilaler. Dimana, menurut cerita para raja, dahulu tempat ini digunakan untuk pemandaian para putri kerajaan. Sebelum menjadi sebuah objek wisata, para warga sudah lama menikmati tempat ini.

Menariknya lagi, Umbul Sigedhang adalah tempat beberapa produsen air mineral untuk mengambil air. Jadi, banyak wisatawan yang mengatakan bila berendam dan mandi disini sama halnya seperti mandi di air mineral.

Rute Lokasi Umbul Sigedang

Umbul sigedahang terletak di Dukuh Umbulsari, Desa Ponggok,Kecamatan Polanharjo, Kabupaten Klaten. Dari pusat kota Klaten hanya membutuhkan waktu 25 menit atau kurang lebih memiliki jarak 10 km.

Titik poin menuju ke kawasan ini adalah umbul ponggok. Dari sini, anda tinggal lurus kedepan hingga menemukan tugu ikan. Kemudian, lurus saja ke kanan, sampai ketemu sebuah gapura besar. kemudian, ambil ke kiri.

Lalu, ada sebuah gang kecil ke kanan, lurus terus hingga melewati watergong. Lurus lagi, hingga anda memasuki sebuah dusun. Nah, dari sini anda akan menemukan titik lokasi kawasan ini. Mudah sekali bukan menemukan tempat ini?

Harga Tiket Masuk Umbul Sigedang

Harga tiket masuk kawasan ini anda akan di tarik harga 10 ribu rupiah. di tambah dengan uang parkir sebesar 3 ribu rupiah untuk motor. Dan 5 ribu rupiah bagi anda yang menggunakan mobil. Harga yang murah sekali bukan? Untuk tempat wisata yang keren ini.

Umbul sigedhang adalah tempat paling menawan yang memang bisa di eksplore. mengunjungi kawasan ini tidak akan pernah rugi. Jangan lupa membawa kamera yang berkualitas oke. Agar, anda bisa mengabadikannya ke dalam sebuah bingkai foto dan gambar.

Galeri Foto Umbul Sigedhang

Umbul Sigedang
Umbul Sigedang
Umbul Sigedang

Ayo berkunjung ke kawasan ini, dan nikmati segala keindahan, kesegaran dan nikmatnya berada di tempat ini. Jadi, jangan sampai anda terlewatkan, saat anda berada di sini atau sedang melewati tempat ini. Dijamin, anda akan susah move on.

Seberapa bermanfaat posting ini?

Klik bintang untuk memberi peringkat!

Penilaian rata-rata / 5. Jumlah suara: