Berburu Sunset Cantik di Spot Baru di Bendung Kamijoro

Bendung Kamijoro

Bendung Kamijoro – Jika anda mendengar kata Bantul mungkin yang pertama kali terlintas dalam benak anda adalah Wisata Hutan Pinus Dlingo atau Makam Imogiri Bantul.

Harga Tiket MasukGratis
Jam Buka24 Jam
Tipe WisataKeluarga
Kontak
AlamatJl. Sentolo – Brosot, Kaliwiru, Tuksono, Sentolo, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta 55664

Nah, selain beberapa tempat tersebut, tahu tidak kalau ada spot baru yang menarik di Bantul ini? Kalau belum yuk simak beberapa informasinya berikut.

Taman Bendung Kamijoro

Bendung Kamijoro atau Taman Bendungan Kamijoro adalah salah satu tempat wisata yang kini viral dan ikonik di Bantul. Dengan konsep wisata baru dan sangat ramah pengunjung, banyak wisatawan tertarik dan ingin berkunjung ke bendungan baru ini.

Baru dibuka tahun ini, taman ini menyajikan keindahan pemandangan dan spot wisata lengkap dan menarik. Karena banyak peminat dan pengunjung, pemerintah setempat pun akhirnya menjadikan tempat ini sebagai salah satu objek wisata Bantul setelah Dlingo.

Aktivitas dan Fasilitas di Sekitar Lokasi

Konsep utama wisata ini adalah sebuah bendungan yang dikembangkan dan didesain sebagai tempat wisata. Lantas, apa saja hal menarik dari wisata Bendung Kamijoro?

Keindahan Spot di Antara Derasnya Sungai

Meskipun masih sangat baru, keindahan dan spot wisatanya cukup memukau. Di samping panorama di sekitar bendungan yang memang indah, diiringi gemuruh derasnya aliran sungai Progo yang dibendung. Juga view Kali Progo sendiri menambah sensasi unik.

Baca juga, Curug Kuncung Mas Kulon Progo

Bendung Kamijoro sore hari

Beberapa spot menarik juga tersedia dan memang khusus digunakan untuk memanjakan pengunjung. Hal ini menjadi daya tarik utama pengunjung. Berbagai aktivitas seru seperti olahraga, bersantai, serta berfoto adalah beberapa rekomendasi kegiatan.

Suasana Sore Hari yang Tenang dan Mengesankan

Mengunjungi taman ini sangat direkomendasikan untuk dilakukan di sore hari. Kenapa? Di waktu tersebut suasana di sekitar lokasi sangat mendukung. Di samping sejuk dan tidak panas, pengunjung juga berkesempatan menyaksikan sunset di Bantul.

Pemandangan matahari terbenam di balik bukit yang tinggi sangat menakjubkan. Hal ini menjadi  primadona lokasi ini di sore hari. Tak heran banyak pengunjung lebih menyukai untuk berkunjung ke sini di sata sore hari.

Ada Jajanan di Sekitar Bendungan

Tidak hanya sebagai kawasan untuk bersantai dan menikmati sunset, pengunjung juga bisa berkuliner di tempat ini. Sebagian warga sekitar sengaja memanfaatkan keramaian di bendungan ini sebagai mata pencaharian.

Bendung Kamijoro pecel

Sehingga ada banyak penjual jajanan di area bendungan. Jadi anda bisa sambil menikmati aneka kuliner khas Yogyakarta di sini.

Tempat Terbaik Bersama Keluarga

Setelah taman ini dibuka, ada banyak pengunjung berkumpul di tempat ini. Kebanyakan dari mereka berkumpul bersama kerabat dan keluarga.

Wahana di dalam taman juga sangat cocok untuk anak-anak bermain. Memang tempat ini menjadi pilihan terbaik menghabiskan sore hari yang cerah dan sejuk dengan orang tercinta.

Tak hanya itu, taman ini juga menjadi tempat seru untuk nongkrong. Akan ada banyak pemuda pemudi juga bersantai di sini. beberapa diantaranya hanya menikmati pemandangan sore hari. Namun ada juga yang berfoto dan selfie dengan spot foto menarik di area taman ini.

Baca juga, Wisata Terkenal di Kulonprogo, Sungai Mudal

Selain pemandangan indah dan spot foto cantik. Fasilitas di Bendung Kamijoro Jogja juga sudah cukup lengkap. Meskipun masih sangat baru, sudah ada berbagai fasilitas untuk memanjakan pengunjung.

Ada sebuah taman yang ditata rapi sehingga sangat pas sebagai spot berwisata. Di dalam area taman juga telah tersedia bermacam-macam wahana permainan untuk anak-anak. Selain itu, ada juga fasilitas umum seperti area parkir yang luas, mushola dan toilet.

Di tempat ini juga tersedia sejumlah tempat dudukan dan lampu taman yang berada di taman yang luas. Juga, beberapa spot untuk bersantai tersebar di area lokasi wisata.  

Bendung Kamijoro keluarga

Beberapa fasilitasnya dirasa masih standar. Karena memang masih baru dan masih membutuhkan pengembangan ke depannya.

Tentunya fasilitas di taman bendungan ini akan terus dikembangkan. Di samping itu kemungkinan akan ada tambahan spot wisata dan wahana menraik lainnya.  

Lokasi Bendungan Kamijoro Bantul

Letak bendungan ini ada di perbatasan antara Kabupaten Kulomprogo dan Bantul. Secara administratif, lokasi Bendungan Kamijoro Bantul di Desa Kamijoro, Plambongan, Triwidadi, Kecamatan Pajangan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Jaraknya dari Kota Jogja menuju ke bendungan ini adalah sekitar 45 menit perjalanan. Rutenya bisa dimulai dengan mengarahkan kendaraan anda menuju ke Jalan Bantul.

Setelah itu tinggal lurus terus saja ke Selatan hingga 18 km. Kemudian lanjutkan dengan berbelok ke kanan menuju ke Jalan Pemuda.

Setelah dari jalan Pemuda, silahkan belok kanan lagi ke jalan Diponegoro. Lalu belok kiri sekitar 280 meter menuju ke Jalan Gua Selarong atau biasa disebut dengan Jalan Pajangan. Kemudian lanjutkan perjalanan anda ke Jalan Guwosari Raya.

lokasi Bendung Kamijoro

Lurus dan ambil kiri ketika di belokan, kemudian belok kanan sejauh 220 menter ke depan hingga Jalan Pajangan di Bantul atau Jalan Sedayu. Ketika sudah di jalan ini, cukup ikuti jalan menuju ke bendungan.

Harga Tiket Bendungan Kamijoro Jogja

Untuk dapat masuk ke lokasi bendungan ini sebetulnya sangat terjangkau. Karena harga tiket Bendungan Kamijoro Jogja ini gratis. Hal ini disebabkan karena lokasi wisata ini masih sangat abru.

Pengunjung tempat ini hanya akan dikenakan biaya parkir kendaraan. Untuk kendaraan roda dua biayanya dikenakan sebesar Rp 2.000. Sementara kendaraan roda empat/mobil dikenakan biaya Rp 5.000 hingga Rp 10.000.

Rekomendasi untuk anda, Gagahnya Gunung Nglanggran Jogja

Namun tidak menutup kemungkinan kedepannya akan ada biaya tiket masuk. Kalaupun demikian, kami mohon berikan informasi mengenai harga tiket terbaru melalui kolom komentar di bawah.  

Seberapa bermanfaat posting ini?

Klik bintang untuk memberi peringkat!

Penilaian rata-rata / 5. Jumlah suara:

Gambar Gravatar
Hidup itu petualangan yang berani atau tidak ada sama sekali.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *