Bumi Pelangi: Rute, Fasilitas, dan Harga Tiket Masuk

Bumi Pelangi

Bumi Pelangi merupakan salah satu kawasan wisata yang unik di Jawa Barat. Sesuai namanya, kawasan wisata ini meriah, berwara warni bak pelangi. Jika sobat travel jalan-jalan ke Kuningan, objek wisata terbaru ini bisa menjadi pilihan.

Harga Tiket MasukRp5.000 – Rp10.000
Jam Buka24 Jam
Tipe WisataKeluarga
Kontak
AlamatBabakanmulya, Jalaksana, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat 45554
Official Site@pelangi

Kabupaten Kuningan terkenal dengan objek wisata alamnya. Ada banyak sekali destinasi yang bisa sobat travel kunjungi di sana. Ada Pemandian Cibulan, Telaga Remis, begitu juga Bukit Panembongan. Nah, yang terbaru kali ini adalah Bumi Pelangi.

Bumi Pelangi bisa dikatakan objek wisata alam baru yang terletak di Jalaksana. Tempat wisata ini mencuri banyak perhatian para traveller karena memiliki spot yang unik.

Apa uniknya? Ya sesuai namanya. Terdapat bangunan warna warni yang menyerupai pelangi. Ditambah lagi, bangunan bak pelangi itu dikelilingi oleh deretan bukit dengan panorama yang mempesona.

Bukan hanya itu saja. Di sini sobat travel juga bisa menikmati pemandangan Gunung Ciremai. Yang kita tahu, gunung itu merupakan yang tertinggi di Provinsi Jabar. Jadi, tempat ini sangat rekomended buat para sobat travel.

The Hidden Paradise, Bumi Pelangi

Jadi, apa saja sih yang sobat travel bisa nikmati di tempat wisata ini? Baiklah, mari kita jelajahi bersama.

Pertama, Bumi Pelangi merupakan objek wisata dengan konsep baru yang sangat instagenic. Ya. Sobat travel sangat mungkin untuk berselfie ria dengan pemandangan yang super unik di sini.

Kedua, tidak hanya berselfie saja. Sobat travel bisa menikmati berbagai wahana yang disediakan. Terdapat kolam renang berkonsep terasering dan space untuk kegiatan outbond.

Ketiga, tentu saja suasana dan panorama alam yang asri dan menyejukkan. Buat para sobat travel yang ingin refreshing, tempat ini adalah opsi terbaik.

Aktivitas dan Fasilitas

Jadi, apakah sudah terbayang oleh sobat semua? Nah, di sini saya akan jelaskan detail fasilitas yang bisa anda peroleh.

Sobat travel bisa menikmati warna warni bangunan yang dikelilingi oleh perbukitan hijau nan elegan. Juga suasana gunung yang sejuk ditambah wahana menarik menambah nikmatnya berlibur di kawasan ini.

Meskipun masih baru, fasilitas yang disediakan oleh pihak pengelola sudah lengkap. Sudah ada toilet, mushola, taman untuk selfie, kolam renang, mobil antar jemput, dan space untuk outbond. Bahkan, jika sobat ada yang ingin mengadakan aktivitas camping juga bisa.

Untuk camping, sobat travel bisa menghubungi nomor 0812-2111-013 untuk reservasi dan penyewaan tenda. Juga ada fasilitas odong-odong dengan menghubungi nomor kontak 0877-4415-8099. Untuk fasilitas kegiatan camping juga sudah lengkap. Ada listrik dan juga jaminan keselamatan.

Jadi, tidak hanya berselfie dan menikmati suasana alam saja ya sobat travel. Di sana, sobat sekalian bisa melakukan aktivitas bermanfaat lainnya. Tentunya, menyehatkan jiwa dan raga.

Rekomendasi untuk anda, Wisata Eksotis Telaga Nilem Kuningan

Sobat bisa melakukan banyak aktivitas bersama komunitas juga di sana. Mau ngecamp atau kopdar komunitas, mini gathering, outbound, bahkan hanya selfie untuk koleksi foto instagram.

Lokasi Wisata

Bumi Pelangi terletak di daerah Kuningan tepatnya di Jalaksana, Desa Babakanmulya. Jarak dari pusat kota ke objek wisata tersebut hanya 28 menitan saja menggunakan kendaraan. Sobat travel bisa memulai perjalanan melalui Jln. Dr. Ir. Soekarno.

Atau, sobat travel bisa memulai dengan menyusuri Taman Cirendang. Sobat travel bisa melewati Jalan Cirengkang hingga menuju ke Pajambon. Setelah itu ambil arah kanan. Lalu, ikuti saja jalan itu hingga masuk ke kawasan wisata ini. Cek selengkapnya melalui Google Maps oleh Google

Harga Tiket Masuk ke Obyek Wisata

Berhubung masih sangat baru, tiket masuk Bumi Pelangi sedang dalam masa promo yakni Rp5 ribu. Namun, promo hanya berlaku sampai 28 Desember 2018. Sedangkan untuk menikmati wahana taman air, pengunjung dikenakan biaya Rp 10 ribu.

Nah, sudah tahu kan bagaimana indahnya kawasan wisata ini. Tunggu apalagi sobat? Ayo ajak saudara, teman atau gebetan kalian untuk sama-sama menikmati kawasan eksotis di Bumi Pelangi Jalaksana.

Facebook
Twitter
WhatsApp

Tinggalkan komentar