9 Rekomendasi Tempat Nongkrong di Jogja Terbaik dan Murah

Diposting pada
Tempat Nongkrong di Jogja

Meski Jogja bukanlah kota besar seperti Jakarta, namun faktanya ada cukup banyak tempat nongkrong di Jogja. Mengapa bisa begitu? Selain dikenal sebagai kota wisata, kota budaya, Yogya juga dikenal sebagai kota Pelajar. Banyak pelajar dari luar daerah menimba ilmu di kota ini.

Sehingga tempat-tempat untuk sekedar kongkow dan mengerjakan tugas juga banyak tersebar. Namun tak hanya sekedar tempat nongkrong saja, kebanyaka orang juga mencari tempat dengan makanan yang enak, murah serta menyediakan wifi gratis.

Daftar Tempat Nongkrong di Jogja

Dikarenakan banyaknya peminat, tak heran jika berbagai kafe dan tempat nongkrong di jogja yang cozy tersedia. Mulai dari yang budgetnya murah hingga kafe sekelas bintang lima ada di kota ini.

Jangan lupa nanti mampir kesini: Bakso Klenger Jogja

Berikut kami ulas mengenai beberapa nama tempat nongkrong di Jogja yang wajib anda ketahui.

Alun-Alun Kidul

Tidak hanya bagi wisatawan, Alun-alun Kidul juga merupakan tempat nongkrong favorit bagi warga Yogyakarta. Lokasi ini menjadi yang paling hits dan selalu ramai setiap harinya.

Alun-Alun Kidul

Saat pagi hari, tempat ini ramai sebagai tempat jogging dan berolahraga. Tak sedikit pula yang sengaja datang kemari hanya untuk saraoan. Dan di saat sore hari menjadi lokasi latihan sepak bola dan ajang JJS (jalan-jalan sore) bagi warga sekitar.

Nah, di malam harinya menjadi tempat nongkrong untuk sekedar bersantai, berdiskusi bahkan mengerjakan tugas. Ada juga tradisi Laku Masangin. Yaitu melewati dua pohon kembar dengan mata ditutup.

Lokasinya di Jl. Alun Alun Kidul, Patehan, Kraton, Kota Yogyakarta. Jam bukanya mulai pukul 06.30 – 01.00 WIB. Untuk harga menu mulai dari Rp. 10.000 – 20.000.

The House of Raminten

Jogja memang surganya tempat unik. Salah satunya adalah The House of Raminten ini. Tempat ini menyediakan tongkrongan untuk wisata kuliner bergaya nyentrik.

The House of Raminten

Di sini nuansanya Jawa nya sangat kental. Saat masuk, jangan heran jika anda mencium bau dupa dan kembang sesajen. Ditambah ornamen khas Jawa dan pelayan yang menggunakan kostum adat Jawa.

Dengan menu unik dan sangat bervariasi. Yaitu mulai dari minuman hingga makanan berat, tentunya anda akan betah berlama-lama di sini.

The House of Raminten alamatnya di Jalan Faridan Muridan Noto No 7, Kota Baru. Tempat nongkrong satu ini buka setiap hari 24 jam.

Warkop Semesta

Masih di sekitar daerah Kota Baru, ada tempat nongkrong yang menjadi favorit mahasiswa Jogja. Yaitu Warkop Semesta. Biasanya warung kopi ini ramai pengunjung yang notabene mahasiswa sejak malam hingga pagi.

9 Rekomendasi Tempat Nongkrong di Jogja Terbaik dan Murah 1

Fasilitas free wifi dan berbagai varian minuman utama yaitu kopi membuat tempat ini populer bagi pelajar. Tempat nongkrong di Jogja free wifi ini menjadi pilihan terbaik bagi mahasiswa. Terutama yang ingin kongkow, berdiskusi atau mengerjakan tugas.

Warkop ini lokasinya di Jalan Abu Bakar Ali No 2, Kota Baru. Untuk harga menunya cukup terjangkau dan buka setiap hari 24 jam. Maka dari itu, tak heran jika tempat ini selalu ramai pengunjung.

Secret Garden Coffee and Chocolatte

Mau tempat nongkrong yang lebih berkelas dan romantis? Mungkin Secret Garden Coffee and Chocolatte bisa menjadi pilihan anda.

Secret Garden Coffee

Dengan konsep semi outdoor serta didesain dengan perpaduan gaya modern dengan jawa klasik. Suasana di kafe ini sangat elegan dan romantis.

Meskipun begitu, harga makanan dan minumannya tidak terlalu mahal. Harganya berada di kisaran Rp 10.000 hingga Rp 50.000.  Kafe ini berada di Jalan Prof. Dr. Ki Amri Yahya No 2, Wirobrajan, Yogyakarta. Untuk jam bukanya yaitu sejak pukul 17.00 hingga 01.00 malam.

Bukit Bintang Jogja

Nah, di lokasi ini anda bisa merasakan sensasi nongkorng memandang ribuan bintang bertaburan. Dimana lagi kalau bukan di Bukit Bintang Hargodumilah. Tempat ini cocok bagi anda yang menyukai area outdoor.

bukit bintang

Dari lokasi ini anda bisa menikmati pancaran bintang serta kerlap-kerlip lampu dari kota Yogyakarta. Ada banyak lesehan tersedia yang juga menyediakan berbagai menu seperti jagung bakar, bakso bakar dan berbagai minuman.

Untuk harga menunya tidak mahal, berkisar dari Rp. 10.000 – 30.000. Lokasinya ada di Patuk, Gunung Kidul. Jam bukanya adalah 24 Jam.

Namun, sangat rekomended untuk berkunjung pada saat sore hingga malam hari. Karena Bukit Bintang ini adalah salah satu tempat nongkrong di jogja Malam.

Lantai Bumi

Sedang mencari tempat nongkrong di Jogja asik? Lantai Bumi bisa menjadi alternatif. Daya tarik kafe ini adalah interiornya antik. Beberapa sudut ruangan juga memiliki spot foto instagenic.

lantai bumi

Tempatnya sangat cozy baik untuk mengerjakan tugas maupun berdiskusi. Karena beberapa ruangan dapat menampung 6 hingga 10 orang. Kedai kopi ini berlokasi di Pogung, Yogyakarta. Jika anda ingin nongkrong di kedai ini, jam bukanya adalah pukul 08.00 hingga 00.00 WIB.

Untuk menu makanan dan minumannya terdapat banyak pilihan. Dan juga relatif murah. Harga menunya sangat terjangkau, yakni mulai Rp 15.000 – Rp 30.000 saja.

Angkringan Lik Man

Tak lengkap rasanya membahas kota Jogja tanpa angkringan. Tempat nongkrong ini memang sudah sangat melegenda bagi warga Jogja dari berbagai kalangan dan usia. Salah satu angkringan rekomended di Jogja adalah Angkringan Lik Man.

Angkringan Lik Man

Angkringan ini sudah sangat populer berkat menu kopi joss yang legendaris. Tak hanya itu, anda juga perlu mencoba beberapa menu lain seperti wedang jahe, susu jahe serta sego kucing. Jangan lupa juga dengan mencicipi aneka macam lauk serta gorengan.

Baca juga nih Tempat Makan Murah yang ada Di Jogja

Sambil ngopi sambil ngobrol dan menikmati suasana Jogja malam hari, tentu sangat mengasyikkan.

Untuk menu di sini bisa dinikmati dengan harga yang sangat bersahabat. Catat lokasinya di Wongsodirjan, Gedong Tengen, Sosromenduran.

Angkringan ini buka setiap hari sejak pukul 18.00 – 00.00 WIB. Harga menunya dibandrol dari harga Rp. 3.000 hingga Rp. 15.000. Sangat murah bukan?

Lokal Resto Jogja

Berikutnya ada kafe unik dengan design interior keren yaitu di Lokal resto Cafe. Tak hanya itu, perpaduan antara design modern dengan tradisional menciptakan suasana yang berbeda namun unik. Sehingga lokasinya sangat cocok untuk hangout bersama teman atau sambil foto-foto.

Lokal Resto Jogja

Tak heran jika kafe ini menjadi tempat instagrammable di kawasan utara Jogja. Mengenai menu makanannya cukup bervariasi dengan harga cukup terjangkau. Harga makanan dan minuman di kafe ini mulai dari Rp. 5.000 – Rp. 50.000.

Tertarik? lokasinya ada di Gg. Jemb. Merah No.104C, Soropadan, Condongcatur, Kec. Depok, Sleman, DIY. Jam Bukanya sejak pukul 07.00 hingga 01.00 WIB.

Luxury Internet Cafe

Kalau anda ingin tempat nongkrong Jogja ada wifi, Luxury Cafe menjadi jawabannya. Bagi anda mahasiswa kekinian, wajib sekali mengetahui kafe ini.

Luxury Internet Cafe

Dengan tempat yang super cozy ditambah fasilitas wifi super cepat dan gratis. Tentunya sangat cocok bagi anda yang ingin mengerjakan tugas maupun deadline.

Tidak sulit menemukan kafe ini karena letaknya di tengah kota, yaitu di Jalan Kaliurang KM 5,2. Ada berbagai varian menu tersedia dengan harga terjangkau. Kisaran harga menunya mulai dari Rp 9.000 – Rp  30.000.

Kurang puas? Baca nih 100 Tempat Wisata di Jogja

Bagaimana? Sudah mempunyai gambaran mau nongkrong dimana weekend ini? Anda bisa memilih dan menentukan salah satu dari rekomendasi tempat nongkrong di Jogja di atas. Tentunya jangan lupa mengajak teman dan rekan anda agar semakin ramai dan seru.

Seberapa bermanfaat posting ini?

Klik bintang untuk memberi peringkat!

Penilaian rata-rata / 5. Jumlah suara:

Gambar Gravatar
Hidup itu petualangan yang berani atau tidak ada sama sekali.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *