Menjelajahi Cianjur, Wana Wisata Pokland

Diposting pada
wisata pokland

Apakah anda sedang berada di Cianjur? Baru-baru ini pemerintah beserta pengelola objek wisata alam Pokland Cianjur meresmikan sebuah wisata alam baru. Wana Wisata Pokland merupakan sebuah objek wisata alam yang terletak di kawasan hutan pinus Kabupaten Cianjur.

NamaWana Wisata Pokland
Harga Tiket MasukRp 6000
Jam Buka08:00 – 17:00 WIB
Tipe WisataKeluarga, Alam
Fasilitas Umum
Kontak0877-2100-1272
Alamat Pongpoklandak, Desa Haurwangi, Kecamatan Haurwangi, Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat

Pemerintah Kabupaten Cianjur meresmikan objek wisata alam ini pada tanggal 27 Januari 2017. Wisata ini memang sudah dua tahun diresmikan namun kepopuleranya masih bertahan. Bahkan wisata ini baru mulai dikenal oleh warga Cianjur dan sekitarnya.

Rindangnya Alam Wana Wisata Pokland

Wana Wisata Pokland sedang naik daun sehingga objek wisata ini sedang digandrungi warga Cianjur dan sekitarnya. Pasalnya para pengunjung objek wisata ini dimanjakan oleh indahnya pemandangan. Pohon pinus yang menjulang tinggi pun menjadi latar belakang yang indah. Selain itu terdapat banyak spot foto yang memilik latar belakang panorama yang indah.

Baca juga, wisata keluarga lainnya, Kolam Renang Bukit Kecapi

Wana Wisata Pokland ini sebenarnya cocok untuk wisata keluarga namun banyak juga remaja yang berkunjung ke objek wisata ini. Karena memang banyak spot foto yang bagus-bagus. Memang anak muda milenial jaman sekarang lebih suka mengunjungi objek wisata yang bisa digunakan untuk ber swafoto. Itulah daya tarik utama dari objek wisata Pokland ini.

Lokasi Wana Wisata Pokland

Wana Wisata Pokland terlerak di Pongpoklandak, Desa Haurwangi, Kecamatan Haurwangi, Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat. Obejek wisata ini terletak dikawasan Perum Perhutani KPH Cianjur BKPH Ciranjang Selatan.

Wisata Pokland menduduki lahan yang sangat luas yaitu 30 Hektar. Maka tidak heran jika sejauh mata memandang anda akan menemukan hamparan pepohon yang hijau. Apa lagi dulunya Pokland merupakan tempat persemaian bibit kayu seluruh KPH Cianjur. Banyak jenis kayu yang disemai di persemaian kayu KPH Cianjur ini.

Namun karena jarak dari tempat persemaian dan tempat penanaman yang jauh maka persemaian KPH Cianjur ini tidak difungsikan lagi. Kini tempat persemaian bibit kayu tersebut disulap menjadi objek wisata alam.

Panorama Sekitar Wana Wisata Pokland

Banyak panorama indah yang akan anda dapatkan di wisata Pokland ini. Anda akan disuguhi pemandangan dari TPK yaitu tempat pengumpulan kayu Pongpoklandak yang dulu digunakan oleh KPH Cianjur.

panorama

Selain itu area wisata Pokland ditumbuhi dengan pohon pinus karibia yang menjulang tinggi. Namun pohon pinus yang tumbuh di Pokland bukanlah pohon pinus biasa. Pohon pinus karibia adalah pohon pinus yang mungkin hanya ada di Jawa Barat khususnya di Cianjur.

Di sisi lain anda akan melihat tanaman Sorgum. Tanaman sorgum tersebut menduduki lahan seluas 20 hektar. Jadi sejauh mata memandang anda akan disuguhi pepohonan yang hijau.

Kunjungi juga, tempat wisata air kekinian, Saygon Waterpark

Yang lebih mengagumkan dari wisata Pokland ini anda bisa melihat sisa-sisa situs Bandung Purba. Anda pun bisa belajar sejarah dari tempat wisata ini. Namun ada isu yang mengatakan bahwa situs tersebut akan dibongkar dan dijadikan sebagai pabrik kapur. Sayang sekali bukan tempat bersejarah seperti itu harus dibongkar.

Spot Foto Wana Wisata Pokland

Ada beberapa spot foto yang sengaja di bangun oleh pengelola wisata Pokland. Area foto tersebut adalah sebagai berikut:

Hutan Pinus

hutan pinus

Di dalam kawasan wisata Poklamd terdapat hutan pinus karibia. Di dalam hutan pinus tersebut anda bisa berfoto diatas hammock. Banyak tersedia hammock yang disewakan untuk bersantai atau hanya sekedar untuk berfoto. Pemandanganya pun tidak hanya hutan pinus namun juga pemandangan bawah bukit.

Selain area hammock untuk berfoto anda juga bisa bermain flying fox. Anda akan diajak terbang di tengah-tengah hutan pinus.

Spot Foto Permadani Terbang

payung terbang

Selain hammock anda juga bisa berfoto diatas permadani terbang. Permadani tersebut seakan akan terbang diatas hijaunya kawasan Pokland.

Payung Warna Warni

payung warna warni

Setelah memasuki area Pokland anda akan disuguhi dengan warna warni payung-payung terbang. Biasanya banyak pengunjung yang berfoto di bawah payung warna-warni tersebut.

Harga Tiket Masuk Wana Wisata Pokland

Harga tiket masuk Wisata Pokland adalah sebesar Rp 6.000. Biaya sebesar itu pun sudah termasuk asuransi jiwa amanah. Namun jika anda ingin berfoto pada wahana atau spot foto yang tersedia anda harus membayar biaya tambahan.

Begitulah gambaran tentang keindahan Wana Wisata Pokland. Anda bisa berfoto dengan berbagai macam latar belakang panorama yang indah. Selain itu anda juga bisa mencoba wahana yang sekaligus dibuat untuk berfoto dengan sepuasnya.

Jangan lewatkan, wisata bagi pecinta foto, Hobbit Lawang Park Agam

Ajaklah keluarga anda untuk berlibur di Pokland karena banyak keseruan yang akan anda dapatkan. Anda dan keluarga pun bisa menikmati pemandangan dan segarnha udara hanya dengan duduk-duduk di bawah pohon pinus di Pokland.

Gambar Gravatar
Semua perjalanan memiliki tujuan rahasia yang tidak diketahui oleh para pelancong.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *