Pesona Alam dan Romantisme Wisata Private Beach Pantai Mororejo

Diposting pada
pantai mororejo

Ada spot baru di Jepara! Berupa wisata pantai yang menyuguhkan suasana romantis seperti private beach, yaitu Pantai Mororejo. Pantai ini letaknya berada tepat di belakang lokasi wisata JOP (Jepara Ourland Park).

NamaPantai Mororejo
Harga Tiket MasukRp 15000 – Rp 150000
Jam Buka00:00 – 12:00 WIB
Tipe WisataKeluarga, Private
Kontak (0291) 4260388
Alamat RT. 04 RW. 02 Desa Mororejo, Kec Mlonggo, Rw. I, Bandengan, Kec. Jepara, Jawa Tengah, kodepos 59452

Area pantai ini adalah pantai pribadi dari wisata tersebut. Dengan begitu wisatawan Jepara Ourland Park juga bisa menikmati area Pantai Mororejo ini sepuasnya.

Baca juga, wisata pantai keren lainnya, Pantai Lombang Sumenep Madura

Tak hanya panorama pantai romantis serta sunset dan sunrisenya yang fenomenal, ada banyak pesona serta objek wisata lain tersedia di pantai ini. Apa saja ya? Simak ulasan kami berikut.  

Pantai Pungkruk Mororejo Jepara

Daya tarik utama pantai ini adalah suasana private beach dihiasi panorama deretan pohon kelapa. Tak hanya itu, banyaknya kafe serta restoran dengan desain cantik serta kuliner seafood lezat di pantai ini juga menjadi favorit para pengunjung.

Daya Tarik & Pesona Wisata

Ditambah dengan adanya berbagai wahana permainan air yang disediakan oleh pihak pengelola JOP. Berikut beberapa pesona objek wisata di Pantai Mororejo Jepara.

Pantai Indah Pasir Putih

Di pantai ini pasirnya putih dan airnya sangat jernih. Anda pasti akan terpesona dengan hamparan pasir putih alami pantai ini. Karena masih sangat asri, belum ada sampah berserakan. Namun, kita berharap bersama-sama agar setiap pengunjung selalu menjaga keasrian pantai ini.

pantai pasir putih

Yakni, dengan menjaga kebersihan lokasi pantai dengan tidak membuang sampah sembarangan. Sehingga, pantai ini menjadi tempat yang nyaman bagi pengunjung untuk bermain pasir. Atau hanya sekedar beristirahat di bawah pohon rindang di sekeliling pantai.

Tempat Terbaik untuk Berjemur dan Jogging

Selain bersantai, banyak pengunjung memanfaatkan pantai ini untuk berolahraga. Seperti jogging, bersepeda atau bahkan sebagai tempat berjemur.

Dengan suasana menenangkan, rasanya sangat pas untuk menemani anda beraktivitas seru. Atau hanya untuk melepas penat dengan bersantai.

Menikmati Sunset dan Sunrise

Tak diragukan lagi panorama sunrise dan sunset di pantai ini sangat indah. Yang paling ditunggu adalah ketika sinar matahari memantulkan cahaya di permukaan laut. Sehingga membuat berwarna kuning kemerahan.

sunrise

Saat pagi dan sore, suasananya menjadi semakin syahdu. Aplaagi diiringi desiran ombak laut. Sungguh pemandangan yang sangat eksotis. Ohya, saat sunset di pantai ini juga sangat cocok dijadikan background foto siluet. Jadi jangan lewatkan momen ini ya.

Private Beach/Dermaga Pribadi

Selain pantai yang berasa milik sendiri, ada juga dermaga pribadi untuk dijadikan spot menikmati panorama lautan lepas. Dermaga ini juga kerap kali digunakan area bersantai di tengah-tengah laut.

Dermaga sepanjang 80 meter ini juga bisa dijadikan sarana memancing untuk para mancing mania.

Berbagai Wahana Bermain

Selain dapat bermain pasir di tepi pantai, ada berbagai wahana tersedia untuk menemani anda menikmati suasana pantai. Wahana permainan di sini banyak dan seru serta menantang.

Banana Boat

Namun, anda harus mengeluarkan biaya tambahan untuk dapat menikmati wahana di sini. Berikut beberapah wahana permainan airnya.

banana boat

Merupakan permainan perahu karet. Bentuknya seperti pisang berkapasitas untuk maksimal 5 orang. Mengenai keamanan dan keselamatan wahana sudah sangat terjamin. Penumpang juga sudah diwajibkan untuk mengenakan life jacket yang tersedia.

Donut Boat

Wahana permainan ini adalah perahu karet berbentuk seperti sebuah donat. Perahu karet donat ini dapat menampung penumpang sampai 5 orang. Meski tidak bisa diceburkan seperti yang anda nikmati di wahana banana boat, permainan ini juga sangat seru untuk dicoba.

Jetski
jetski

Kali ini anda bisa mencoba sebuah kapal bertenaga motor. Wahana ini hanya dapat digunakan oleh satu penumpang saja. Namun, anda juga bisa meminta seorang insruktur berpengalaman untuk menjaga keselamatan serta kenyamanan anda.

Kapal Tradisional

Sebuah wahana kapal tradisional bisa digunakan untuk berlayar ke kawasan Pulau Panjang. Kapal ini berupa kapal yang terbuat dari kayu berkapasitas sampai 30 orang.

Kunjungi juga pantai indah lainnya, Pantai Ngrawe

Selama 30 menit bahkan lebih, anda akan diantar untuk berkeliling di Pulau Panjang sembari melihat pemandangan yang eksotis.  

Kafe Pantai

Di kafe bergaya elegan serta bernuansa eksotis ini, anda bisa menikmati berbagai menu seafood lezat. Seperti ikan bakar, pindang serani serta kuliner lainnya. Tak hanya itu, anda juga bisa menyantap makanan sambil memandang lepas view pantai yang indah.

Ada dua kafe di pantai ini. Yakni Ikan Bakar Mororejo serta Kafe Rinda Alam. keduanya berada di bibir Pantai Mororejo, yaitu tepat di belakang area JOP. Bagi anda yang ingin sekedar minum ada juga DeMoro Coffebox. Di sini anda bisa memesan berbagai minuman baik hangat maupun dingin.

Untuk harga makanan dan minumannya sangat terjangkau. Jadi, anda tidak perlu khawatir untuk bersantap ria di kawasan pantai ini.

Menginap di Villa Pantai Mororejo

Bagi pengunjung yang ingin lebih lama menikmati pantai ini, sudah tersedia Villa Pantai Mororejo Bandengan Jepara. Para pengunjung bisa memanfaatkan vila-villa tersebut untuk menginap atau bermalam di daerah sekitar pantai ini.

Salah satu villa yang populer di kalangan pengunjung adalah villa Pantai Mororejo. Di villa tersebut sudah ada penginapan sekelas hotel dengan pemandangan indah laut lepas pantai Jawa.

Sekedar informasi, untuk dapat menikmati pantai ini anda bisa melewati dua jalur masuk. Yang pertama melewati JOP. Namun anda harus membayar tiket masuk wisata yang cukup mahal. Kedua, anda bisa langsung masuk saja menuju lokasi pantai. Yaitu tanpa melewati area JOP.

Harga Tiket Masuk Pantai Mororejo

Untuk dapat memasuki kawasan pantai ini tidak dipungut biaya alias gratis. Namun anda harus masuk tanpa akses ke JOP terlebih dahulu. Mengenai harga makanan/minuman dibandrol dari harga Rp 15.000 sampai Rp 45.000.

Sementara biaya sewa banana boat harganya adalah Rp 50.000 per orang. Sewa donut boat dibandrol Rp 50.000 per orang. Untuk biaya penyewaan kapal tradisional biayanya adalah Rp 20.000 per orang. Sedangkan biaya sewa jetski yaitu Rp 150.000 per 15 menit.

Lokasi Pantai Mororejo

Lokasi Pantai Mororejo ini berada di RT. 04 RW. 02 Desa Mororejo, Kec Mlonggo, Rw. I, Bandengan, Kec. Jepara, Jawa Tengah, kodepos 59452.

Jam operasionalnya adalah setiap hari sejak pukul 00.00 hingga 12.00 WIB. Untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi nomor telpon (0291) 4260388.

Rute Menuju Pantai Mororejo

Sementara rute menuju Pantai Mororejo ini tidaklah sulit. Jaraknya dari pusat Kota Jepara hanya mencapai 8,2 km. Atau dengan jarak tempuh sekitar 16 menit. Perjalanannya bia melewati Jl. Jepara-Bangsri.

Terdapat sebuah petunjuk jalan ke arah pantai. Yaitu berada kawasan JOP. Dari tempat wisata ini jarak pantainya hanya sekitar 350 meter. Untuk akses lebih cepat bisa menggunakan kapal motor sejauh 2,5 km dari arah pantai Kartini.

Selain pantai ini, ada juga beberapa destinasi wisata pantai lain yang juga tak kalah keren. Beberapa diantaranya adalah Taman Nasional Pantai Karimun Jawa, Pulau Panjang, dan Pantai Kartini.

Sebelum pergi baca dulu, Pantai Watu Kodok

Jadi, kalau anda belum puas bermain di Pantai Mororejo, bisa langsung mampir ke pantai indah lainnya.

Gambar Gravatar
Hidup itu petualangan yang berani atau tidak ada sama sekali.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *