12 Wahana Ciamik, Water Park Terluas Indonesia – Water Kingdom Mekarsari

Diposting pada
Water-Kingdom-Mekarsari-Ramai

Water Kingdom Mekarsari – Kalau jalan ke Bogor bukan hanya bisa melihat-lihat berbagai macam tanaman dan buah di Kebun Raya Bogor dan Taman Buah Mekarsari. Ada objek wisata baru di Bogor dengan menawarkan wahana permainan air yang seru.

Kisaran Harga TiketRp 70.000 – Rp 120.000
Informasi Kontak021 29232923
Jam Buka08:00 – 17:00 WIB
WilayahKota Bogor

Tentunya sangat cocok untuk refreshing anda sekeluarga. Akan ada banyak atraksi serta kegiatan seru untuk dilakukan. Apa saja ya yang ada di water kingdom ini? Yuk kita intip sejenak.

Water Kingdom Mekarsari Review

Merupakan taman wisata air pertama di daerah Bogor. Baru beroperasi kurang lebih tujuh tahun. Objek wisata keluarga ini baru resmi didirikan tanggal 12 Desember 2012.

Yang spesial di tempat ini adalah karena menjadi satu-satunya taman wisata air terluas dan terbesar se-Asia Tenggara. Taman air ini berdiri di atas lahan seluas 5,6 Ha.

Selain itu, taman ini juga terhubung langsung dengan sebuah danau. Danau ini merupakan pemisah antara Water Kingdom Mekarsari dengan Taman Buah Mekarsari.

Baca juga: Gunung Mas Puncak, Serunya Teawalk dan Berkuda di Hijaunya Perkebunan Teh

Jika digabung menjadi satu kawasan, maka luasnya hampir mencapai 35 Ha. Dengan adanya danau tersebut, pengunjung tidak hanya dimanjakan dengan wahana water park tetapi juga beberapa wahana water sport.

Water-Kingdom-Mekarsari-Prosotan

Dengan konsep wisata taman air, tentu saja semua yang ada di sini bertemakan kegiatan air. Akan ada beragam wahana untuk menghibur anda dan keluarga di tempat ini.

Kurang lebih 12 wahana air diantaranya adalah Raft Slide, Boomerang Slide, dan Racer Slide. Serta ada juga Toddler Pool, berbagai wahana seru lainnya.  

Wahana & Fasilitas Water Kingdom Mekarsari

Apa anda penasaran mengenai wahana dan fasilitas Water Kingdom Mekarsari ? Simak beberapa ulasan berikut.

Terdapat sekitar 12 wahana baik water park maupun water sport untuk dimainkan di objek wisata ini. Tiap-tiap wahana tentu menawarkan sensasi dan keseruan berbeda. Tidak hanya itu, selain wahana spektakuler taman air ini juga menyediakan fasilitas sangat lengkap.

Ada wahana apa saja sih? Pertama, ada sebuah wahana dengan nama  ”Boomerang Slide”. Wahana ini merupakan sebuah seluncur/slide air sepanjang 118 meter. Tingi menaranya sendiri mencapai 15,8 meter.

Water-Kingdom-Mekarsari-Mancur

Dengan angka tersebut, seluncur ini menjadi yang pertama di Pulau Jawa. Di sini anda diajak meluncur melewati terowongan menggunakan ban untuk dua orang.

Baca juga: Bersantap Kuliner Lezat sambil Menambah Wawasan di Cimory Riverside

Wahana berikutnya adalah Raft Slide. Merupakan sebuah slide kembar dengan lintasan sepanjang 229 m. Kabarnya slide ini merupakan slide terpanjang di Indonesia. Di wahana ini terdapat dua buah slide dengan warna, panjang serta bentuk berbeda.

Slide pertama berwarna orange adalah slide tertutup. Dari ketinggian 10,5 meter, anda bisa menikmati rasanya seluncur di dalam terowongan air yang meliuk-liuk.

Slide kedua berwarna ungu berbentuk terbuka atau tanpa penutup. Di slide ini anda akan diajak melewati terowongan air yang tidak ada akhirnya.

Berikutnya ada Racer Slide. Jika belum puas dengan kedua slide di atas, bisa mencoba Racer Slide dengan 4 jalur lintasan ini. Dengan panjang lintasan mencapai 8,3 meter. Di sini anda bisa berseluncur bersama teman-teman anda secara bersamaan. Seru bukan?

Selain beberapa wahana seluncur air, tersedia juga kolam renang. Yang pertama adalah Kiddy Pool.

Nah, kolam ini memang khusus diperuntukkan bagi anak-anak. Dalamnya tidak mencapai 1 meter. Jadi bagi anda yang membawa putra dan putri bisa menggunakan kolam ini untuk berenang mereka.

Water-Kingdom-Mekarsari-Luamyan

Berikutnya ada Lazy River atau Leuser Pool atau Kolam Arus. Dengan panjang mencapai 600 meter, kolam arus di taman air ini merupakan yang terpanjang di Indonesia. Di wahana ini anda bisa bersantai di atas ban dan berkeliling menikmati alam terbuka.

Baca juga: Family Fun bersama Alam Asri di Melrimba Garden

Ada juga wahana Octopus Splash Pool. Kolam ini diperuntukan bagi anak-anak terutama mereka yang suka berpetualang. Berikutnya ada juga Toodler Pool. Seperti namanya, kolam ini sangat cocok untuk area bermandi bagi si kecil.

Tidak ketinggalan wahana Wave Pool. Wahana ini merupakan sebuah kolam renang  seluas 1.300 m2 dengan 6 variasi ombak. Kolam ombak ini dijamin tidak mengecewakan. Selain sangat luas, peralatan yang digunakan juga didatangkan lansgung dari Skotlandia.

Ada juga Whirl Pool, merupakan kolam seluas 91,96 m. Di kolam ini anda akan temukan prpaduan dua arus saling berlawanan. Berikutnya ada wahana Futsal Fountain Pool. Wahana ini sangat cocok bagi anda yang hobi bermain bola.

Ada lagi satu wahana asik yang patut dicoba, yaitu Olympic Pool. Olympic Pool di taman air ini merupakan sebuah modifikasi antara kolam renang standar internasional. Kemudian didesain menjadi kolam renang keluaga untuk bersantai dan menikmati liburan.

Kolam ini berbentuk oval dengan dimensi sekitar 945 meter. Tidak hanya itu, wahana ini juga dilengkapi sunken bar dan body slides. Sehingga anda akan dijamin sangat nyaman dan betah di sini.

Mengenai fasilitas di Water Kingdom Mekarsari ini sudah sangat lengkap. Ada Kamar Mandi, kafe, lobi dan dermaga. Tersedia juga live musik, gazebo di beberapa sudut dan toilet.

Untuk area parkirnya juga luas. Tersedia pula fasilitas mushola, loker, dan panggung. Tidak ketinggalan area piknik, canin, cabana dan masih banyak lagi.

Water-Kingdom-Mekarsari

Lokasi Water Kingdom Mekarsari

Berikut lokasi Water Kingdom Mekarsari, yaitu Jl. Raya Cileungsi – Jonggol KM.03, Cileungsi, Bogor, kodepos 16820. Akses menuju ke lokasi sangat mudah dan bisa diakses kendaraan roda dua maupun empat.

Baca juga: Serunya Berinteraksi Langsung dengan Satwa Liar – Taman Safari Prigen

Untuk informasi lebih lanjut, bisa dengan menghubungi Telp (021) 29232923 , Fax (021) 29232922 atau Email : info@waterkingdom.co.id.

Harga Tiket Masuk Water Kingdom Mekarsari 2019

Mengenai biayanya, tiket masuk Water Kingdom Mekarsari 2019 dibandrol dengan harga sebagai berikut.

  • Khusus Weekdays (Senin – Jumat) seharga Rp70.000/orang.
  • Khusus Weekend (Sabtu & Minggu) seharga Rp 95.000/orang.
  • Khusus High Season Rp 120.000/orang.

Mengenai jam operasionalnya, taman wisata air di Bogor ini buka setiap hari mulai pukul 09.00 hingga pukul 17.00 WIB (hari biasa). Sementara untuk akhir pekan ataupun libur nasional, buka sejak pukul 08.00 hingga 17.00 WIB.

Tunggu apalagi sobat? Dimana lagi bisa menikmati berbagai wahana air keren dan satu-satunya di Indonesia ini! Kalau bukan di Water Kingdom Mekarsari.

Seberapa bermanfaat posting ini?

Klik bintang untuk memberi peringkat!

Penilaian rata-rata / 5. Jumlah suara:

Gambar Gravatar
Hidup itu petualangan yang berani atau tidak ada sama sekali.